TMCblog.com – Bro sekalian, status quo memang sebaiknya jangan dibiarkan lama lama terutama dalam sebuah organisasi yang sangat dinamis seperti team Factory MotoGP. Pasca mundurnya Livio Suppo yang sebelumnya ini merupakan team Principal Dari Team MotoGP Repsol Honda persis setelah race Finale MotoGP valencia di pertengahan November 2017 lalu  . . akhirnnya dua bulan berikutnya hadirlah Orang yang sebenarnya telah lama digadang gadang sebagai penggantinya Yakni Alberto Puig. So Mulai 2018 ini Alberto Puig akan bertugas sebagai Team Manager Repsol Honda team dengan tugas pertama di test Pra Musim MotoGP Malaysia 28-30 januari 2018 Nanti sob . .

Sebelum ditunjuk menjadi team manager repsol Honda, Puig yang juga merupakan pembalap Honda di era GP500 ini sempat menjadi Manager pembalap yang disegani . Aberto Puig sebelum ini dikenal sebagai orang yang selalu mendampingi karir Dani Pedrosa sebagai Manager sampai akhirnnya hubungan kerjasama keduanya berakhir di tahun 2013 . . Puig Juga dikenal juga merupakan personal yang membantu Stoner di masa awalnya meniti karir Grandprix .  Puig sebelum ini juga merupakan HRC Advisor merangkap direktur Asia talent Cup dan British Talent Cup

Kalau melihat dari sepak terjangnya sih layak .. ia mantan pembalap sehingga ia tahu luar dalam dalam kacamata dan sudut pandang pembalap, ia juga mantan manager, sehingga ngerti seperti apa kebutuhan dan model Komunikasi dari Pembalap jaman now, Ia pula memiliki kedekatan dengan HRC . .. kalau dari kacamata kita orang luar, melihat track record, sepertinya tidak ada lagi personal yang lebih pas dibandingkan Alberto Puig.

Dengan Posisinya Yang baru ini, Alberto Puig akan memiliki jalur pelaporan langsung ke HRC Director-General Manager Race Operations, Management Division Tetsuhiro Kuwata. jabatan Puig dan Technical Manager Takeo Yokoyama akan setara dan merupakan dua menara kembar yang bertanggung jawab terhadap Operasional dari team balap Repsol Honda MotoGP . .

Based on HRC Info

13 COMMENTS

  1. puig dlu bukannya sebal banget sama MM yah, puncaknya pas mm nabrak daped, sampe nunjukin ke media putusnya kabel sensor di arem2 rcv…

    Guest
    • asal gak menghalang2i MM saja, ntar kaya kejadian blackflag lagi….ntahlah mungkin dlu jabatannya setara santi ( manager MM)..jd merasa tersaingi. beda kalau sekarang kayanya tertinggi dah, setara lin jarvis yah.

      and again, from Spanyol…..

      Guest
    • Bukannya Santi(Santi Hernandez) itu chief mechanic nya MM..yg gw tau manajernya tuh Emilio Alzamora..

      Guest
  2. masalahnya Puig tidak pernah juara dunia GP500, jauh wes dibanding prestasi MM93

    paling dicengin MM…lu tau apa?kagak pernah juara dunia????

    kecuali HRC pilih Mick Doohan.. Rossi aja masih segan sama dia

    Guest
    • dari segi manajerial mgkn lebih bagus puig bro, uda mondar mandir jadi manajer ini itu, bukan sekedar nge gas doank

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here