TMCBlog.com – Bro sekalian, Honda secara global sudah mengumumkan via sebuah press mengenai Program Motorsport 2018 dimana di dalamnya ada release pemetaan pembalap pembalap yang akan membela panji panji sayap kepak ini di musim 2018 ini . ..  kalau dari segmen Road racing Mulai dari gelaran paling kadet sepeti di ATC sampai gelaran tertinggi seperti di MotoGP . ..  ada beberapa sport pemetaan yang menarik untuk disimak dan berhubungan dengan pemetaan di regional asia maupun team lokal Indonesia Astra Honda racing team yang ternyata termasuk dalam jaringan pemetaan pembalap Honda secara Global . . cekidot deh  . .

Untuk kelas SS600 ARRC, Honda telah mengumumkan bahwa M Zaqhwan Zaidi tetap race di kelas tersebut dengan ketambahan pembalap baru seperti Azroy Anuar yang tahun 2017 belap di asia Talent Cup plus juga Tomoyoshi Koyama Yang come Back ke kelas SS600 tahun 2018 ini setelah menajdi runner up di AP250 tahun 2017 . .

Sedangkan Untuk Astra Honda racing team ( AHRT ) , team factory di bawah development dari AHM Jika di Tahun 2017 hanya menempatkan 1 pembalap maka untuk Musim tahun 2018 nanti akan hadir dengan dua pembalap di keals SS600 . . . pembalap yang sudah fixed adalah Irfan ardiansyah, sedangkan satu lagi belum diumumkan ( TBA ) Namun tebakan tmcblog sih akan berasal dari pembalap pembalap top AHRT yang sudah sobat sobat kenal . .

Untuk Kelas AP250 ARRC . . secara umum Honda Hanya me-list 3 team factory . . dua pembalap dari team AP Honda Thailand, trisula pembalap AHRT dan Pembalap tunggal Yuzy Honda Vietnam . . . dua pembalap Yang fix bmembalap di AP250 musim 2018 untuk AHRT adalah The silent Boy Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya . . sedangkan posisi yang awalnya ditempati juara AP250 2017 Gerry salim masih belum ditentukan ( TBA ) . . . Menurutmu kita kira siapa Bro ?

Di kejuaraan balap road racing yang menggunakan motor prototipe AHRT sementara ini amsih berkonsentrasi di FIM CEV Moto3 dan CEV Repsol Moto2 European Championship . . . masing masing hanya satu pembalap sama seperti musim 2017 namun kembali lagi belum ditentukan . . balik lagi tebak tebakan ..  siapa kira kira Yang tahun 2018 akan balap di Moto2 CEV dan Moto3 CEV dari AHRT  bro ?

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

    • discontinu produksi terbaru bukan berarti berhenti balap bro. lah wong cbr600 ini masih disegani musuhnya ko baik di ssp600 atau wssp 600, masih bisa juara seri itu cbr.

      Guest
  1. ARRC Ap250 masih pake duet ahwin,Reza.. satu lagi Adenanta (*mungkin)

    ARRC SS600 paling juga di isi Andi Gilang.. (downstep, karena hasil akhir yg dibawah ekspetasi team)

    CEVmoto3 mungkin Gerry Salim #31..

    CEVmoto2 tetap Dimas Ekky #20

    Guest
    • SS600 yaa mungkin Gerry Salim tandem sama Irfan ..

      Balik kucing judulnya…

      Mungkin SS600 Thailand nurunin Aphiwat dengan R6 new…

      Jadi ibarat ketemu dah tuh… Juara AP250 2016 VS AP250 2017..

      gitu kalii ??? Yaa mungkin tapi… Kykna berat malah perjuangan Gerry pake CBR600.. lawan R6 new Aphiwat yang agresif, .. Gerry modelnya Diesel/solar ..

      Guest
    • Dimas eky umurnya dah habis,sudah 3 musim di cev moto2,harusnya down grade ganti gery salim yg umur nya mash produktif

      Guest
  2. Mungkin Aphiwat malah lebih enak bakal dapet Wildcard WSS600 pas di Buriram, .. .. ..atau malah di beberapa seri… ARRC kan jarak serinya jauh jauh ..

    Guest
  3. Tahun 2018 ini berat bagi persaingan talent AHRT vs YRI ..

    YRI : udah naikin Galang ke WSSP300
    AHRT : Masih di CEV dengan rider yg sama, yang modelnya Diesel/solar

    Blom lagi jika WsBk ditayangin tv lokal dengan sponsor Yamaha, lumayan diatas angin YRI, dibandingkan AHRT… (*Soal persaingan Talent di ajang internasional)..

    Guest
    • Yamaha selalu gitu bro
      Padahal si Galang di IRS dan ARRC cuma jadi penggembira dan jadi bulan2an di sirkuit…
      mudah2an nasibnya ga spt Rapid Topan..,

      Guest
  4. Sakjane Thailand rider yo biasa aja lho…di luar 20 besar!
    Ayo AHM audisi lagi yg mental baja 💪🏼
    Mario SA sama Adinanta joss iku 💪🏼✊🏼

    Guest
  5. in my tebakan,..
    kemungkinan pertma: dimas comeback ke arrc ss600 thun ini dan d proyeksikan untuk terjun ke arrc asb1000 thun 2019(bye bye moto2wc), gerry salim ke cev moto3, andi ke cev moto2 dan mario sa ke arrc ap250, (mungkin) adenanta merangkap ke all jjpan championship klas gp3,…(70%)

    kemungkinan kedua: tetap sperti thun lalu dmna dimas main d cev moto2 andi cev moto3, yg berubah gerry comeback ke ss600 dan mario sa debut d arrc ap250,….(30%)

    Guest
  6. in my tebakan,.

    kemungkinan I : dimas comeback ke arrc ss600 musim ini sekaligus d proyeksikan untuk turun d arrc asb1000 thun 2019(bye bye moto2 wc), gerry ke cev moto3 dan andi gilang ke cev moto3, mario sa ke arrc ap250 dan (mungkin) adenanta merangkap ke all japan gp3,…(51%)

    kemungkinan II : tetap seprti thun lalu dmna dimas d cev moto2, andi gilang d cev moto3, yg berubah gerry comeback ke arrc ss600 sekaligus d proyeksikan main d arrc asb1000 thun ’19, mario sa ke arrc ap250,…(49%)

    Guest
  7. nanti kan januari dan februari nanti ada tes awal musim motogp di sepang malaysia dan buriram thailand. nah repsol honda mampir tuh ke indonesia, honda juga punya hajatan besar. ada marquez, pedrosa, launching motor dan launching formasi balap AHRT.

    Guest
    • dimas ke gresini ? itu ngeganjel disponsornya bro. masalahnya itu tim AHRT punya kontrak sama idemitsu bro. idemitsu itu punya kontrak sama tim tim honda diasia sedangkan gresini itu kan federal. rada dilema juga sih kalo AHRT ngarepin honda team asia, honda team asia malah milih nagashima yg di cev tidak lebih bagus dari dimas. kalo ke gresini yak itu masalah sponsor. kabar terakhir sih saya kurang paham kelanjutannya.

      Guest
    • @kucing
      Idemitsu mmang punya kontrak sama AHM lihat aja di kemasan oli MPX pasti tulisannya PT Idemitsu.
      tapi tidak menutup kemungkinan Dimas gabung Gresini walau sponsornya Federal, alasannya ya balik lagi ke kerjasama antara Federal sama AHM, lihat di kemasan Oli SPX, disitu ditulis PT Federal.

      Guest
  8. jangan2 m fadly bakal comeback ke ss600,buat sekaligus nge-mentor in Irfan juga,kalo ap250 kemungkinan Mario sa kayak di irs
    rama Honda udah nggak ikut lagi?kenapa slotnya nggak diganti ART aja buat tim satelitnya ahrt

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here