TMCblog.com – Bro sekalian, 12 januari yang allu, Royal enfield . . Brand yang aslinya berasal dari Inggris namun sudah full produksi di India ini menghadirkan sosok versi special edition dari varian Himalayan . ..  Yap Namanya Royal enfield Himalayan Sleet . . . Versi special ini hanya diproduksi sangat terbatas 500 unit saja dan stop setelah angka etrsebut tercapai ..  Proses indennya dilakukan Via Obline semenjak 12 Januari yang lalu sampai 30 januari nanti . ..  apa sih specialnya dari segi fisik . .

yang pertama adalah penampilan warna dan liverynya yang bernuansa Kamuflase militer dengan corak abu abu dan pastel abu abu . .. Lalu paling kentara juga adalah kehadiran sepasang pannier alumunium dan braket mountingnya yang memiliki volume 26 litter dan water proof alias nggak bisa kemasukan air  .  . . sepasang panniers ini memiliki garansi 2 tahun pula sob.

Ban depan-belakang pakai velg hitam dengan ukuran 21 depan dan 18 belakang  . . tipikal ukuran ban dual purpose  . . Selain itu Royal enfield Himalayan Sleet memperoleh setang bar dari alumunium, dan juga beberapa jalinan engine guard . . semua ini dinamakan oleh Royal Enfield sebagai Explorer kit . . . .mengenai suspensi depan memiliki travel fork 41 mm dan untuk ban belakang pakai Monoshock Link . .

mengenai mesin, masih menggunakan mesin Big-single 411 cc 5 speed sistem FI dimana power maksimumnya 24,5 hp @6.500 rpm dan torsi maksimum 32 Nm di kitiran mesin 4.250 rpm

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

  1. Motor gilani selera fby 5 supid!! Acha acha nehi…nehi….
    #salamgigiganjil๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Guest
  2. Kalau yang model klasik masih lumayan, karena memang seperti model lama yang asli britania. Kalau yang ini….aneh saja. Kalau merknya ducati atau bmw masih ketutup brandnya…..

    Guest
  3. Trik konglomerat India, jualan merk sama “eksklusifitas” karena “terbatas”. Karena kalau jual banyak pasti gak laku, jual teknologi juga butuh modal. Mending jual alakadarnya tapi produksi dikit biar seolah limited edition, dan jurus ini manjur cuma buat brand legendaris, coba kalau brandnya tvs atau bajaj. Sampe numpang dealer motor Jepang dan diskon abis2an buat sekedar ada yg mau beli

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here