TMCBlog.com – Bro sekalian di laman NJKB Badan Pajak dan retribusi daerah DKI jakarta sudah bertengger satu kode baru dari produk suzuki yakni Suzuki UX110 . . Kode ini memiliki nilai jual kendaraan bermotor  NJKB sebesar 11,2 Juta rupiah . . Kode apakah ini ?

Jika kita menilik penamaan Kode suzuki untuk Motor motor kelas ini, sebelum ini Suzuki Indoensia sempat mendaftarkan motor dengan kode UK110 yang merupakan sosok dari suzuki Address dimana NJKBnya berada diantara angka 11,7 sampai 12,5 Juta rupiah, lalu ada lagi UD110 yang tidak lain merupakan kode untuk suzuki Nex Generasi pertama yang memiliki angka NJKB 10,7 Juta rupiah . .. lalu UX110 ini apa ?

Jika kita mencoba ubek ubek varian motor global suzuki ..  Kita akan bertemu bahwa Suzuki Address di eropa juga memiliki kode UK110 namun yang menarik, di eropa kita akan menemukan kode UX125 dan UX150 untuk model Varian suzuki sixteen . .

Namun apakah UX110 adalah Varian suzuki Sixteen yang akan menggunakan mesin 110 cc seperti yang digunakna oleh Address dan Nex  . .  ? TMCBlog rasa tidak . ..  yang pertama soal nama . ..  Nama Baru, butuh kerja marketing dari nol untuk menaikkan brand image sixteen . .  mending pakai Nama Lama . ..  Nah diperkirakan Nama yang akan disandang oleh Suzuki UX110 adalah Suzuki Nex II ( Nex two atau Nex dua )

dan menurut banyak indo, memang sis sedang dalam persiapan nge-brojolin UX110 ini . . Secara Umum bentuk dimensinya menurut informasi akan sedikit lebih besar dari Nex Yang sekarang, cenderung mengarah ke bentukan Suzuki Address githu yang sedikit Chubby . . . menurut informasi logo nama Motornya akan dicetak 3D timbul di sisi samping. Suspensi belakang diinfokan akan mirip suspensi Address current. Ada banyak part address nemplok di Next Suzuki Nex II . . Knalpot yang mirip Knalpot Address Juga disinyalir akan dipakai sob, begitu juga Velgnya, akan menggunakan Velg Suzuki Address Current . . . ahh lebih berkesan agak gemuk nih ? Joknya pun nggak lagi pendek seperti Jok Nex sekarang . . lebih condong ke Jok Address yang panjang dan tebal . . . kita tunggu saja sob . . Suzuki Nex II . .

taufik of BuitenZorg

29 COMMENTS

    • Ehm suzuki sixteen terlalu aneh joknya, walaupun model depan dan belakang cukup elegan. Semoga desain suzuki indo ga aneh2..

      Guest
    • KENGERIAN ITU AKAN SEGERA DATANG!!

      Ninja 250FI my2018 diketahui mempunyai kelemahan yg dituliskan mindgenesis blog nya

      Guest
    • benar blog mygoldmachine kemungkinan di sp karena artikel nya yg mencemarkan nama baik kawasaki, di bilang kualitas mesin nya di downgrade, artikel nya di rilis berbarengan dengan dengan kedatangan REA ke indonesia untus ter NINJA di SENTUL, ketahuan banget BC nya, hadewww, sebagai blogger gg boleh begitu juga sihh, kan sama sama cari makan, sekarang article nya sudah tidak ada,

      Guest
    • Motor kelas ini… Suzuki harus dekatin kubu mamak mamak…
      Bentuk ok harga ok, gk nyusahin perawatan..laku ini

      mamak” sering menentukan apa yg harus di pilih utk di beli😁😁😁

      Guest
    • Motor kelas ini… Suzuki harus dekatin kubu mamak mamak…
      Bentuk ok harga ok, gk nyusahin perawatan..laku ini

      mamak” sering menentukan apa yg harus di pilih utk di beli😁😁😁

      Guest
    • @sexilaz invo

      yg boleh ditulis kelemahannya hanya merk H ya bro?
      Klo nulis kelemahan merk lain apalagi merk Y akan selalu disebut BC, ga netral, artikel titipan, kesumpel amplop, dll

      bukan begitu?

      Guest
  1. Kapan nih suzuki ngeluarin matik high compressi + radiator + injeksi UX125cc atau UX150cc stroke 55,2mm.
    Pabrikan lain udah dari dulu punya vario cw 108cc, 125cc, 150cc sama xeon125. Aerox/nmax155cc.

    Guest
  2. rombak dulu divisi designernya baik yg lokal maupun pusat Jepangnya,honda aja sampe nyuruh designer rc211v nge design cbr250rr

    Guest
    • Bener banget nih, imagenya bakal jelek banget. Padahal menurut ane desain yg ini cakep elegan gimana gitu.

      Guest
  3. Di Eropa Suzuki Sixteen ini lawannya Honda SH. Kalau dijual di sini bakal mahal harganya, SH 150 aja harganya smp 40 jtan. πŸ˜‡

    Guest
  4. Perkenalken nama saya DR. Bintang, disini saya akan menjelasken tentang pelbagai keunggulan frame sepeda motor tipe twinspar atau disini umumnya disebut delta box. Serta perbedaan delta box asli dan delta box palsu.

    Sudah sejak ratusan tahun yang lalu yang namanya rangka kendaraan itu ya besi, bukan yang lain. Mulai dari kereta uap sampe ketemu mobil VW pun, rangkanya ya besi.

    Anehnya, di era yang katanya modern ini beredar pemahaman sesat yang justru lebih percaya kalau frame alumunium twinspar itu lebih rigid ringan dan stabil. Saya pertegas sekali lagi bahwa itu semua pemahaman yang SALAH.

    Frame twinspar dari besi (deltaboxseng) jauh lebih unggul dibandingkan dengan deltabox palsu yang terbuat dari bahan alumunium. Karena deltaboxseng mewarisi keunggulan dari nenek moyangnya rangka kendaraan yaitu besi.

    Keunggulan frame deltaboxseng yaitu :

    ~ lebih kuat. Karena alasan tipe frame ini digunakan adalah untuk mampu meredam vibrasi yang luar biasa dari mesin yang digendongnya.

    ~ mudah dalam perbaikan. Jika terjadi kerusakan pada frame tipe deltaboxseng tinggal digunting bagian rusak dan ditambal dengan barang2 yang mudah ditemukan, misalnya : bekas talang, bekas kaleng roti dll.

    ~ multifungsi. karena deltaboxseng tebuat dari lembaran seng yang sangat tipis maka ruang kosong didalamnya memungkinkan untuk menyimpan beberapa cairan misalnya : air radiator, oli ataupun bensin. Ini sangat diperlukan, apalagi untuk perjalanan jauh.

    Keunggulan- keunggulan selanjutnya akan saya bahas di kolom komen di next article.

    Salam.

    DR. Bintang

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here