TMCBlog.com – Bro sekalian, bertempat di Auditorium Ducati di Borgo Panigale Italia, Ducati resmi merilis dan memperkenalkan squad MotoGP 2018 mereka . . . Mengenai Rider masih sama , Duo Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang akan berada di atas Ducati Desmosedici GP18 factory Bike . . . Gigi Dall Igna mengatakan dalam sambutannya, bahwa Ducati menyambut Musim MotoGP 2018 dengan beberapa perbaikan dan peningkatan ( Improvement ) dari Motor dan langsung menancapkan target untuk merebut Juara MotoGP 2018 . .

Yang menarik juga untuk dibahas adalah sosok Ducati desmosedici GP18 yang hadir di peluncuran dan pengenalan ini dengan Livery baru  . .yap nuansa liverynya sih masih sama, namun garis grafiknya baru lengkap dengan kehadiran warna abu abu sebagai pemisah antara warna merah ducati dan Putih di bagian tengah . .

Ducati desmosedici GP18 Juga hadir lengkap dengan aerokit di bagian depan yang biasa kita sebh sebagai Inner winglet ..  suspensi depan Ohlins Carbon Fork . . dan tidak lupa juga salad Box di Bagian buritan . . . mengenai Performa Pengembangan Ducati desmosedici GP18, Davide Tardozi bilang bahwa Mesin V-4/ L4 Ducati Desmosedici GP18 memiliki peak power 2 hp lebih tinggi dibanding mesin berkonfigurasi yang sama di GP17 . . dan sepertinya ini sudah cukup  . . tardozi menambahkan, saat ini fokus Ducati adalah untuk mengetahui kelemahan dari Motor mereka  . .

motor motor ini akan segera terbang menuju Malaysia dimana pada tanggal 20-an awal akan ada test privat Oleh Michele Pirro dan Casey stoner di Sirkuit sepang untuk semanjutnya Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner direncanakan akan pula mengetes pada test Pra musim pertama di 2018 yang akan dihelat mulai 28 sampai 30 januari di sirkuit sepang . . TMCBlog Full Team ( taufik dan Nugie ) rencananya akan meliput langsung karena credential kami berdua sudah di approve sama dorna sob . . so see you there

Taufik of BuitenZorg

This slideshow requires JavaScript.

taufik of BuitenZorg

 

 

 

42 COMMENTS

    • mantap.. ducati dengan wajah baru desmo siap menganggu kedigdayaan RCV.

      klo buat tim yang ada aki aki kolotnya mah.. ogah komen guah 😂😂

      Guest
    • Hehehe…….
      Mantaaab nih buat cucuk2an sama RCV yg superior
      Awas angkot cary jgn deket2 jaga jarak ya dibelakang BERBAHAYA
      MuuUUUuuuehehehehe……….

      Guest
    • Ingat! Kemampuan menikung!

      Dengarkan kata ridermu, oh Ducati.

      Kecuali kalo ridermu kayak Casey Stoner semua. Alien dia mah.

      Guest
    • model motor nya bagus sudah tidak bulat2 dan ngaerodinamis bgt, kombinasi warnanya juga mantap selain paduan warna jaman stoner.

      Guest
    • Dan tentu saja akan membawa jagoan kita semua yg tidak lain adl si baby alien 👽
      Juozzz gandozzz cak
      MuuUUUuuuehehehehe…….

      Guest
  1. Desain nyleneh serba kotak. Lihat buritannya gilani! Ky ikan paus dek samping depan ada kisi kisi nya! 😂😂

    Guest
  2. Ada yg tahu mengapa mesin V4/L4 mengunakan header 4-2-2 sedangkan mesin 4 inline mengunakan header 4-2-1 atau 4-1

    Guest
    • saya tidak tahu…tetapi saya punya pikiran liar bahwa dua silinder di depan dan dua silinder di belakang punya peran dan part part yang mungkin berbeza..sehingga secara tidak langsung konstruksi muffler (silincer dan header) juga disesuaikan/tidak sama..
      honda pernah ngelakuin hal tersebut di honda ns500 v3
      yang dimana dua cyl dibelakang menggunakan rc valve dan satu silinder di depan dibiarkan bergerak secara bebas…ini hanya tebakan saya lhoo???

      Guest
    • Desain header disesuaikan dengan berat crankshaft.
      Intinya semakin berat crankshaft maka butuh tekanan backpressure gas buang lbh tinggi untuk meningkatkan percepatan.

      Guest
    • Mesin V4/L4 kalo pake header 4-1 pasti ngejar akselerasi rpm low-mid sedangkan rpm atasnya nahan.
      untuk kompetisi biasanya pake header 4-2-2 terbukti lbh kompetitif.

      Guest
    • Mulai datang si pengkhayal keminter yang belagak pengamat pro, bentar lagi ngomongin bore x stroke sama klep gede atau durasi noken as

      Guest
  3. wearpack bagian dadanya rada gimana gitu, bagian dadanya kosong. kalo dimasukin sponsor minuman atau tulisan ducatinya dinaikin dikit mantep kayanya.

    btw dovi dapet sponsor pribadi nih si redbull dan bakal bertarung sama monster energy nya si hohe lorenzo wkwkwk

    Guest
    • Kayanya emang disengaja bro, biar nyambung sama garis abu di body. Nyambung pas rider lagi tiduran ditangki. IMHO.

      Guest
    • Kayanya emang disengaja bro, biar nyambung sama garis abu di body. Nyambung pas rider lagi tiduran ditangki. IMHO

      Guest
    • kayaknya kalau redbull udah dari kemarin2 jadi sponsor pribadinya dovi, kalau di pres-con podium kan dia bawa redbull, tapi ntah kenapa kemarin2 redbullnya gak nempel di wearpack/helm nya dovi

      Guest
  4. Sebentar lagi siap” adu koment sma nona jimoo😀😀😀😁😁😁😁 sudah tak sabar pgn liat team inline kaya gimana skrg apa semakin sempurna seperti yg dikatakan jimoo atau justru malah makin sempurna tertinggal dari genk merah ini wkwkwkwkwkwkkk… 😁😁😁😁

    Guest
  5. aduuhh ini gimana sih? mau ngetes apa kelemahan motor mereka kok di sepang yg jelas jelas emang sirkuit tipikalnya dukati?

    Guest
  6. Cukup mencolok mata, desain prototype memang harus keliatan unik dan nyentrik, biar berasa kalo itu motor selangkah lebih advance dibanding mass production bike

    Guest
  7. Si Flex-BOX kayaknya yang nyuruh Ducati bikin kotak kotak kecil disekujur gp18 😂😂😂😂

    Kotak yang aneh, tapi penuh duit…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.