Bro seklaian, Ingat tulisan tmcblog mengenai Suzuki Indonesia pikir pikir ulang mengenai keputusan untuk memproduksi Kutik mid-hi end 180 cc Burgman ? yap di sana tmcblog menulis bahwa Suzuki India lah yang akan menjadi kandidat kuat pusat Produksi dari Burgman 180 . . . entah nyambung atau nggak . . di India Via autocar, Malah ketahuan foto Suzuki Burgman Street . . . apakah ini sang burgman 180 suzuki  yang awalnya mau diproduksi di Indonesia ?

Sayang hanya kelihatan dari belakang saja sob . . Namun sudah mulai terkuak bahwa soal ban  . . kayaknya nggak terlalu lebar . . atau mungkin hanya menggunakan mesin kecil di bawah 180 cc ? seperti pakai mesin 125 cc atau mesin address ? ??

Nggak kaget jika Lampu buritannya mengingatkan kita pada desain Lampu buritan/ rem dari Suzuki satria 2 tak ‘hiu’ . . lalu bro bisa lihat setangnya berjenis Maxi scooter . . Kunci dengan shuttered key, kaca spion model GSX-S150. . dan kehadiran windshield bening di depan . . .  hmmm santer rumor bahwa walaupun Suzuki Burgman 180 nanti akan diproduksi di India, SIS akan mencoba mengimpornya ke Indonesia seperti kasus Inazuma untuk mengetest Pasar  . . .

taufik of BuitenZorg

64 COMMENTS

  1. wkwkwkwk sudah digadang” pcx killer, nmax killer. eh gak jadi produksi di indonesia itu si indra brugman wkwkwk.

    btw kalo brugman yang difoto kayanya lebih cocok buat ngelawan si lexi 125 kemarin nih.
    nama alirannya matic apa yak ?

    Guest
  2. Modiaro koe sujuki… Desaine ajur, apikan bokonge aerox ato lexi.
    Satria, desain buritan ajor
    Gsxs headlamp nggilani

    Guest
  3. Kecewa ama suzuki
    Udah lama pas jadi kaya gini lagi
    Kenapa kaga berkaca ama brugman 200 sih ?? Selain harga yg mahal desainnya pun ngebulet lah ini ngapa ikutan bulet bulet?? Napa ga niru siluet brugman 400 sih yg baru kerennya dapet tinggal dimensi yg dikecilin ini malah semi ngebulet , sainganmu bukan kelas kroco suzuki ! Mau bangkit tp kaga 100% inget nmax udh punya nama di sini , pcx keren keterlaluan lahh elu suzi alakadarnya apa yg mau dijual ??

    Guest
    • wkwkwkw….makanya baca artikelnya jgn cuman liat gambar trus komentar….itu di india…di INDIA….ingat kasus gixxer?

      Guest
    • Gua juga udah baca monyet!
      Yaelahh wong suzuki indo aja diem mulu ga ada gerakgerik
      Banyak bacot lu njing!

      Guest
  4. Tidak apa-apa basis produksinya di India asalkan ada diferensiasi dengan Indonesia, karena kita sama-sama tahu bagaimana selera pasar India berbeda sekali dengan Indonesia.

    Oh ya, saran ane CKD mungkin bisa dilakukan dengan sebagian dari part nya berasal dari lokal seperti kebijakan TKDN pada produksi smartphone saat ini.

    Guest
  5. iya klihatannya itu matic standar dibawah 150cc ato mungkin bannya siap dikondisikan untuk menuju ke arah style “TJATJING”. mau ikut arus “lead don’t follow” nya koskaki

    Guest
  6. sebenaranya kalau motor Import dari India ada stigma dalam tanda kutip motor india kualitas jelek. nah apa ga jadi bumerang but SIS dengan mengambil burgman dari India.saya pernah baca di goozir.com/2017/12/burgman-180-produksi-india-dan-efeknya.html, stigma masyarakat indonesia memang demikian. memang dari segi harga kemungkinan bisa lebih murah.

    Guest
  7. Aduh tolong itu selera india, jangan sekali2 masuk indo klo mentah banget. Desain rear lampnya aduh jelek banget. Padahal saya udh ngarep banget desain Burgman 180 itu nurun 90% dari Burgman 400.

    Gimana Suzuki mau nambah market share dari pasar skutik, klo desain kampungan begini?????????

    Saya yang pendukung Suzuki aja malu klo beneran yang dimasukin persis plek kayak ini.

    Guest
    • makanya bro…jgn cumn sekedar baca artikel terus komentar saja…lihat juga kebijakan2 yg sudah dilakukan para petinggi SIS…masih ingat ga waktu Gixxer dan GSX250R bikinan china? dibawa kesini ga?

      Guest
  8. welcome susuki BERUGMAN stress,..
    the mom beat street,..
    mkin sering bikin produk gini lalu d jual dsni, insyaallah mkin cepat nyusul susuki malaysia

    Guest
  9. Analisa Foto diatas menurut saya sendiri

    Stop Lamp cukup satu kata JELEK

    Ban cukup satu Kata Cungkring

    Bodi cukup satu kata Bantet

    Postioning harga mau taruh dimana ini motor (kalau hanya dilihat dari tampak belakang)

    mau lawan N MAX dan PCX berat

    mau lawan Aerox tipe paling standard saja berat

    mau lawan Vario dan Lexi tetap masih berat

    Guest
  10. coba tuh petinggi2 SIS yang terhormat…baca komen2 diatas…sebagian besar NUNGGU kebangkitan suzuki..rindu suzuki indonesia yg produk2nya KEREN..ok lah india pangsa pasar terbesar..tapi helooo ini INDONESIA …wahai kalian petinggi SIS jangan kecewakan konsumen setia INDONESIA …#elusRGR&shogunspfddigarasi

    Guest
  11. Inget kasus Gixxer India yang dikira GSX yang bakal dimasukan ke Indonesia? Sepertinya ini bakal sama kasusnya, tak akan masuk Indonesia… SIS sudah banyak belajar, market Indonesia itu unik, motor harus kencang, model harus bagus, ban kudu gambot… suzuki akan membiarkan india punya Burgman sendiri dan untuk market Indonesia punya versi yg berbeda.

    Guest
    • Konsumen mah santai aja, kalau jelek ga usah beli. Yang ketar-ketir ya sales. Ha-ha-ha. Beli kualitas, bukan merek. Ngapain ngurusin market share, memangnya dapat bonus? Ha-ha-ha.

      Guest
    • pernah beli/pake ban michelin pilot street series gak bro??? itu klau d pasang secra benar(mengikuti arah rotasi yg tertera d ban ny) kesanny juga kyak kebalik lho masangny,… dan ban d luar negeri sono banyak yg seperti itu

      Guest
  12. Kalau dilihat dari ukuran lubang kenalpot dan ban sih, harus nya ini mtr cc kecil ya, apa mungkin 180cc lubang knalpot nya kecil bgt bgtu..?
    tapi kalau lihat design body sih ini tipe maxi scoot, stang nya mirip2 nmax dengan visor besar di depannya.. sepintas sih lumayan oke sperti nya, tp ga tau ya lampu depannya gmn, mnurut saya sih gag akan jauh dr design headlamp keluarga indra brugman, eh, Burgman..
    overall mirip2 PCX lawas mgkn, body gambot ban kecil

    Guest
  13. kok disainnya masih kurang greget ya ?. Suzuki harus belajar banyak tentang selera orang indonesia kl mau tetap buka daeler motor di Indonesia. Disain adalah hal utama selain mesin. Ayo bangkit Suzuki agar pilihan banyak dan di jalan bisa lihat motor suzuki lagi.

    Guest
  14. Terlalu dini buat ngejudge jelek/bagus/keren/gak keren bentuknya toh fotonya juga baru satu doang itupun dr belakang hadeh…plis deh. Kalaupun itu big scoot (like) toh belakangnya masih lebih bagus ini daripa N-Max (“menurut saya” karena balik lg desain itu objektif), dan itu ban ramping tp kelihatannya profilnya besar (14″) seperti PCX (cmiiw). Kesimpulannya, tunggu aja dulu kelanjutannya, kadang-kadang india tuh suka out of the box juga

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.