TMCBlog.com – Bro sekalian, Yonny Hernandez terakhir membalap dengan Ducati desmosedici berbendera Aspar Ducati . . namun raportnya yang kurang memuaskan membuatnya harus digusur oLeh dan digantikan Karel Abraham . .. Untuk Musim 2018 pun sebenarnya Yonny Sudah masuk list pembalap tetap Musim 2018 WorldSuperbike bersama Pucceti racing menggunakanuntuk motor satelit Kawasaki ZX10RR . ..  namun Info terakhir Bos Tech3 Herve Poncrahal diberitakan Menghubungi Yonny untuk menjajaki kemungkinan menggantikan Jonas Folger Yang mindur dari MotoGP 2018 karena penyakit Gilbert’s Syndrome khusus di test Pramusim sepang 28-30 September 2018 pekan depan.

Belum ada informasi resmi dari tech3 mengenai hal ini. Informasi unofficial ini diperoleh dari pemberitaan harian Gazetta dello Sport dengan nara sumber info Pedercini Racing team chief, Lucio Pedercini. Mengenai posisi Yonny Hernandez menggantikan Jonas Folger di test 3 hari sepang belum serta merta mengartikan bahwa Yonny-lah yang akan menjadi pengganti Jonas Folger di sepanjang musim . . yang pertama Karena Yonny sendiri sudah ada jadwal Full Season di WorldSBK . . dan yang kedua karena Herve sendiri sudah memberikan sinyal bahwa ia mengharapkan pengganti Yonny baru akan ketahuan saat Test Pra Musim MotoGP kedua di 2018 yakni di Buriram thailand pertengahan Februari 2018 . . tapi yaaa, emmang info ini menimbulkan ambiguitas mengenai kepastian Yonny hernandez . .

Yonny Sendiri seperti kita ketahui memiliki jam terbang MotoGP yang cukup walaupun juga belum pernah membalap untuk team factory. Tercatat 5 Musim pembalap amerika selatan ini berada diatas Moto Prototipe kelas tertinggi ini yakni dengan team Avintia Blusens BQR, Paul Bird Motorsport’s ART, dan juga bersama ducati dengan team the Pramac lalu Aspar.  . . Musim 2017 Yonny turun ke Moto2 namun Ia hanya mengecap setengah musim saja setelah itu digantikan oleh  Joe Roberts dari Amerika

Yang jadi pertanyaan adalah kenapa Tiba tiba Yonny Hernandez ?   . walaupun hanya untuk test pramusim, Beberapa Opini seperti yang tmcblog nukil dari superbike planet mengungkapkan bahwa terutama dengan skema pendanaan sekarang dimana Dorna cukup memiliki andil besar di dalam sebuah team terutama team satelit, maka mau nggak mau memang suara Dorna akan cukup di dengar oleh team . . dan rumornya pilihan Yonny yang berasal dari Kolombia ini disinyalir ada hubungannya dengan pengaruh Dorna . . .

Sinyalemen alasannya adalah agak rada miring miring ke ‘ bisnis ‘ dimana sat ini Amerika selatan memiliki satu seri Grandprix di semester pertama MotoGP di Rio dan memang mau nggak mau MotoGP memang seperti harus punya semacam maskot Pembalap native Amerika selatan untuk bisa mendongkrak Image . . . nahhh, namun begitu itu hanya opini saja, mengenai keputusan resminya tetap kita tunggu info resmi dari tech3

Taufik of BuitenZorg

 

14 COMMENTS

    • Mitos bung..

      Faktanya Pol espargaro, Smith, susah podium, (nol).. yang Biasa main WSBK jumpalitan naik M1 (Lowes),

      Kalo fakta kompetitif udah dari kapan tau Rossi rengkuh gelar yg ke 10..

      Guest
    • Kompetitif diatas mesin CBR600RR standar rangka Kalex bukan berarti rider bagus. Udah banyak contoh salah satunya Tito Rabat yg begitu ketemu Zarco mengkeret dan ke MotoGP cuma jadi jurukunci

      Guest
  1. Ni rider Helm nya ane pake (replikanya)
    padahal ane sendiri baru tau kl dia dulu pernah di moto gp pas mau beli helmnya
    wkwkwk

    kurang mencolok sih kaya jarco, petruci, smith dkk

    Guest
  2. “….Gilbert’s Syndrome khusus di test Pramusim sepang 28-30 September 2018 pekan depan.” – Paragraf 1

    23-30 September 2018 Pekan depan gimana wak??
    typo kah? :mrgreen:

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.