TMCblog.com – Bro sekalian, Gelaran kontes modifikasi online pertama dan terbesar CustoMAXI kembali hadir. Kali ini kontes modifikasi motor-motor MAXI Yamaha digelar di Surabaya, tepatnya di Bilton Café, 20 Januari 2018 pekan ini. Para modifikator handal Surabaya dan Jawa Timur siap meramaikan acara ini.

Motor – motor MAXI Yamaha seperti XMAX, NMAX serta AEROX 155 memang punya daya tarik tersendiri untuk para modifikator. Bodi yang terbilang besar juga desain yang khas jadi alasan para modifikator “menggarap” motor MAXI Yamaha mereka sesuai imajinasi masing – masing.

Dari sisi penjualan, MAXI Yamaha jadi salah satu motor dengan penjualan tertinggi di wilayah Jawa Timur. Sepanjang 2017 kemarin, NMAX mencatatkan penjualan setiap bulannya sebanyak lebih dari 2.500 unit. MAXI Yamaha telah menjadi pilihan berkendara masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya.

“Angka penjualan MAXI Yamaha yang terus meningkat berimplikasi kepada pertumbuhan komunitas serta modifikator motor ini sendiri. Ajang modifikasi CustoMAXI ini kami hadirkan sebagai wadah untuk mereka berkompetisi dan unjuk kreatifitas bersama dengan motor MAXI Yamaha kebanggaannya,” ujar Dwi Rochmat Kurniawan, Promotion Area Yamaha Indonesia area Jawa Timur.

Pada babak semifinal, dari 30 motor modifikasi terbaik (10 motor / kategori) akan diambil 3 pemenang regional (1 pemenang / kategori) untuk masing-masing kategori XMAX, NMAX dan AEROX155. Ada juga Sub-kategori MAXI Lady

Semifinal CustoMAXI diadakan di 8 kota dan Surabaya jadi kota ke-6 diselenggarakannya acara ini. Setelahnya CustoMAXI berturut-turut akan melanjutkan perjalanannya ke kota Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018). Final CustoMAXI sendiri akan dilangsungkan di Jakarta, 24 Februari 2018 dimana Masing-masing finalis CustoMAXI Surabaya akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Mereka diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian.

12 COMMENTS

  1. semoga ymha indo bisa memanfaatkan acra #costuMAXI ny ini untuk mnjaga image maxi scooter ny plus menganalisa apa saja yg perlu d rubah atau d tambahkan pda produk maxi scooter ny ke depan,… krna segmen inilah ymha indo bisa berbicara lebih(dri segi image dan pnjualan),… klau maxi scoter ny yimm khususny nmax155 tetap terjga dan pnjualanny tetap moncer tak terkejar pcx150 lokal, niscayalah forza150(dengan basic desain dan fitur forza125) akan hadir menghiasi jalanan indonesia(dengan harga yg “lumayan” kompetitif)

    Guest
  2. ada penampakkan mesin 250cc silinder selonjoran dengan 2 knalpot + pkai cvt,…. tpi gak d perbolehkan fotony d kirim(hanya d kasih melihat saja itupun kurang dri 30 detik), gak srmpat melihat logo/merk nya, cc doang yg jelas kelihatan yaitu 249,8cm³

    Guest
  3. Penjual sering lupa bhw customer membeli produk BUKAN krn produknya bagus, tp krn produk tsb dianggap cocok utk memenuhi kebutuhan mrk.
    Confident dgn product quality, sibuk promo keunggulannya ke sana ke mari, lalu lupa identify customer needs. Sering terjd.

    Guest
    • Kesalahan yg umum terjd adlh penjual sibuk promo keunggulan produknya di saat pertama kali ketemu customer. Produknya bisa tahan lama, variatif etc. Pdhl BELUM TENTU customer butuh keunggulan2 tsb. Sementara si penjual keburu lupa utk identify apa kebutuhan si customer.

      Guest
    • Penjual hrsnya jd pihak yg mendengar & customer jd pihak yg bicara akan kebutuhannya.
      Jgn dibalik, penjual sibuk promo kehebatan produknya, smntr customer terpaksa mendengarkan pdhl ga sesuai dgn apa yg dia butuhkan.

      Guest
    • Jd mulailah mendengar kebutuhan customer sejak pertama bertemu.
      – Dia maunya apa sih?
      – Inginnya servis yg bgmn?
      – Spec produk kita bs menjawab kebutuhannya/ga?
      – Jk ga, apa yg bs kita bs modify agar produk sesuai kebutuhannya? Etc.

      Guest
    • Trust customer datang dr dia lihat kesungguhan kita mendengar kebutuhannya, lalu benar2 mewujudkannya. Dia jd nyaman ber-relationship dgn kita. Someday dia butuh produk sejenis, dia akan datang ke kita. Repeat order. Ga mudah berpaling ke produk merk lain.

      Guest
    • I’m not saying “produk kita ga perlu bagus”. Produk HARUS bagus. Tp yg terpenting adlh produk itu jg HARUS dpt memenuhi kebutuhan customer. Spec bagus tp ga sesuai dgn kebutuhan customer, yah percuma. Ga dibeli jg kan? Jd identify needs of customer itu basic. Penting.

      Guest
  4. Btw gue ga bahas ttg selling/marketing etc sih. Gue awam soal2 gitu. Yg lbh paham pasti bnyk di mari.
    Kita mah bagian yg ngomongin hal2 yg santai2 aja yak. 😄

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here