TMCblog.com – Bro seklaian, setelah mencoba mengungkap apa yang jadi latar belakang pemilihan Yonny hernandez untuk menggantikan Jonas Folger di test pramusim sepang 2018 28-30 januari 2018 adalah logis jika ada semacam informasi yang ambigu mengenai siapa sebenarnya pengganti dari Jonas Folger untuk race permanen di sepanjang Musim 2018 nanti. Apakah Yonny Hernandez? Sepertinya tidak bro . .. Yonny Hernandez hanya akan Race di WorldSBK musim 2018 . .

Kejelasan ini diperoleh dari mulut Lucio Pedrecini Bos dari Team Pedercini saat merilis team secara resmi dan juga menampilkan Motor Kawasaki ZX-10RR yang akan dipakai Yonny Musim 2018 di WorldSBK . .. Pedrecini mengatakan bahwa : ” Yonny memperoleh kesepakatan dengan Yamaha tech3 untuk berpartisipasi di test Pramusim MotoGP sepang 28-30 januari 2018, namun jelas hal ini menimbukan ambiguitas mengenai partisipasinya di WorldSBK. Ini ( test Pramusim ) jelas sebuah kesempatan bagus buat pembalap baru kami, kami ikut senang ia dapat kembali ke MotoGP walaupun hanya sekali “

Nggak puas dari Pedrecini, Yonny Hernandez pun mengungkapkan penyataan yang menghadirkan kejelasan mengenai posisi dirinya Musim 2018 : “I am happy to be able to start the World Superbike Championship in the coming season – I will ride in the WorldSBK in 2018 – and also on a proven strong bike “ Yap ia sudah mengatakan bahwa Di 2018 ia akan membalap di kejuaraan WorldSBK . .

Jadwal Yonny selanjutkan setelah peresmian team Pedrecini ini adalah : 23-24 Januari test WSBK di Jerez, lalu 28-30 januari test MotoGP di Sepang dilanjut 19-20 Februari 2018 test WSBK di Phillip Island dimana race pertama WorldSBK akan dilangsungkan mulai 23 sampai 25 Februari 2018 . .. Yap paling tidak itu lah penyataan Paling jelas dalam perdebatan menegnai siapa pengganti Foger untk MotoGP 2018 yang diperoleh dari Bos Pedrecini dan Yonny sendiri . .Sebagai Bonus, dibawah ini sobat akan bisa lihat 22 starter tetap WorldSBK yang akan berlaga di Musim 2018 Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Pembalap tetap WorldSBK 2018

1 Jonathan Rea GBR Kawasaki ZX-10RR Kawasaki Racing Team WorldSBK
2 Leon Camier GBR Honda CBR1000RR Red Bull Honda World Superbike Team
7 Chaz Davies GBR Ducati Panigale R Aruba.it Racing – Ducati
12 Xavi Fores ESP Ducati Panigale R Barni Racing Team
16 Gabriele Ruiu ITA Suzuki GSX-R1000 Grillini Racing Team
22 Alex Lowes GBR Yamaha YZF R1 Pata Yamaha Official WorldSBK Team
32 Lorenzo Savadori ITA Aprilia RSV4 RF Milwaukee Aprilia
33 Marco Melandri ITA Ducati Panigale R Aruba.it Racing – Ducati
36 Leandro Mercado ARG Kawasaki ZX-10RR Orelac Racing VerdNatura
37 Ondrej Jezek CZE Yamaha YZF R1 Guandalini Racing
40 Román Ramos ESP Kawasaki ZX-10RR Team GoEleven Kawasaki
44 Roberto Rolfo ITA Suzuki GSX-R1000 Grillini Racing Team
45 Jake Gagne USA Honda CBR1000RR Red Bull Honda World Superbike Team
50 Eugene Laverty IRL Aprilia RSV4 RF Milwaukee Aprilia
54 Toprak Razgatlioglu TUR Kawasaki ZX-10RR Kawasaki Puccetti Racing
60 Michael van der Mark NED Yamaha YZF R1 Pata Yamaha Official WorldSBK Team
66 Tom Sykes GBR Kawasaki ZX-10RR Kawasaki Racing Team WorldSBK
68 Yonny Hernandez COL Kawasaki ZX-10RR Team Pedercini Racing
76 Loris Baz FRA BMW S 1000 RR GULF ALTHEA BMW Racing Team
81 Jordi Torres ESP MV Agusta 1000 F4 MV Agusta Reparto Corse
99 Patrick Jacobsen USA Honda CBR1000RR TripleM Honda World Superbike Team

16 COMMENTS

  1. Dengan kasus Folger musim berikutnya, ..banyak pembalap yg ke gusur oleh rookie..bakalan ngeBid aja,, di rumah,, syukur syukur ada yg mundur macam Folger…😂😂😂.

    Daripada udah teken kontrak downstep ke Moto2,WSBK,AMA,Wss,dll.. .. mungkin ini taktik jitu Rider binaan AHM Wak… … ..blom di plot kemana mana,, nunggu ada kursi kosong 😵😂😂😂

    Guest
  2. alternatif tak terduga,romain febvre suruh nyoba test m1,biasanya yg punya sering offroad skill handling motornya lebih tinggi dibanding yg cuma main roadbike,imo

    Guest
    • Febvre belum pernah naik motor diatas 250dk dan melesat lebih dari 300kmh. Sebagus apapun skill di lumpur tetap aja dia mentok cuma naik motor 70dk ditanah dan speed gak pernah lebih dari 130kmh. Kalau ke Moto3 atau Moto2 mungkin masih masuk akal, Moto2 pun pastu butuh adaptasi. Jadi itu impossible. Realistis Tech3 bakalan pake Sandro Cortese, Toni Elias, Cameron Beaubier, Josh Hayes atau malah John Hopkins, bisa juga dari WSBK walaupun kecil kemungkinan.

      Guest
  3. dulu saya yakin banget si yonny ini *pembalap jualan dorna* buat seri argentina secara dia dari colombia amerika latin. mirip kaya miller buat jualan di australia (sepeninggalan stoner phillip island sepi). tapi setelah yonny terbuang diparuh musim moto2 kemarin ternyata bukan pembalap jualan lagi.

    Guest
    • Dorna itu jeli kira-kira gak menjual ya buang pake alat jualan lain. Rossi kalau udah gak menjual juga mustahil masih balapan di MotoGP, karena tim yg mau cuma Yamaha dan Dorna titipin Rossi disitu biar Valeban yg jumlahnya bejibun tapi IQ ngepas tetep mau nonton MotoGP

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.