TMCblog.com – Bro sekalian, Hari ini Jakarta, 26 Januari 2018 – PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg meluncurkan  Yamaha Lexi. Motor dengan fitur modern dan sangat lengkap ini hadir sebagai pelengkap keluarga MAXI Yamaha yang telah ada sebelumnya antara lain TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX155. Launching ini dilakukan secara langsung oleh pembalap kebanggaan tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi & Maverick Vinales. Mereka secara langsung turut serta merayakan peluncuran Yamaha Lexi, keluarga baru MAXI Yamaha di Hotel Four Seasons, Jakarta. . . . Menarik seperti yang sobat bisa lihat di Video, Mr Morimoto sempat mengajak serta Rossi dan Vinales mendiskusikan detail detail Yamaha Lexi 125 sampai bawa galon air segala sob . .

Pasar skuter Indonesia dapat dibagi menjadi tiga kategori basic modelsmid-range-priced standard models dan premium models. Pasar premium sendiri terus berkembang di Indonesia, dengan banyaknya pelanggan yang semakin meminati segmen ini. Menemukan kombinasi terbaik dari desain dan performa motor merupakan faktor penting dalam menarik minat beli pelanggan.

Mr Dyonisious Beti Bilang dengan Lexi Yamaha ingin lebih banyak lagi orang yang bisa merasakan kenyamanan Maxi yamaha. Dari latar belakang ini, Yamaha Lexi direncanakan dan dikembangkan menjadi produk yang trendi di segmen premium. Dengan konsep “High-Value Utility Commuter Model”, Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian pelanggan.

Lexi dibuat dengan konsep baru MAXI Yamaha yang membuatnya sangat praktis dan elegan. Lexi memiliki 4 keunggulan utama yang tentu saja berbeda antara lain:

1)  Kaya akan Fitur Modern dan Praktis

Lexi memiliki segudang fitur-fitur modern dan praktis yang membuat berkendara Anda lebih mudah dan nyaman daripada motor lainnya.

LED head light dengan tingkat terang yang sesuai membuat perjalanan Anda di siang maupun malam hari jauh lebih nyaman dan aman.

Electric Power Socket menjamin konsumen Lexi tetap terhubung dengan siapapun melalui smartphone tanpa takut kehabisan baterai.

Ban tubeless dengan tapak lebar ( depan 90/17 belakang 100-17 ) menjanjikan kestabilan berkendara yang maksimum.

Bagasi yang luas membantu menampung segala jenis barang bawaan selama perjalanan Anda.

Hazard Lamp berfungsi memberikan tanda kepada pengandara lain saat Anda dalam kondisi darurat.

Khusus untuk Lexi-S juga dilengkapi dengan:

Sub-tank Suspensi membuat berkendaraan terasa lebih lengkap karena sudah menggunakan suspensi tipe suspensi belakang.

Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di Lexi S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System.

2)  Bodi dan Desain Terbaru

Lexi memiliki desain bodi dengan ciri khas MAXI Yamaha. Menurut Yamaha Indonesia Hal itu yang membuat membuat Lexi menjadi “Sexy”. Motor ini mewakili identitas MAXI Yamaha namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari. Lexi punya bobot yang jauh lebih ringan, dibandingkan dengan MAXI Yamaha lainnya. Dengan demikian Lexi sangat nyaman digunakan untuk aktivitas harian pengendara.

Lexi dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara. Dengan ruang pijakan kaki yang lapang sehingga berkendaraan lebih nyaman dan rileks. Inilah salah satu perbedaan besar dari model MAXI lainnya. Apalagi ditambah jok berdesain mewah dengan ukuran yang lebih panjang membuat posisi duduk jauh lebih nyaman.

3)  Mesin Baru

Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur STOP & START SYSTEM yang membuat mesin STOP / Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START / Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

Perlu diketahui bahwa menurut info yang tmcblog terima dari yamaha dalam kondisi tertentu akselerasi Yamaha Lexi bisa sama seperti mesin 155 cc hal ini sempat ditunjukan dalam satu Video adu akselerasi antara Lexy 125 dan NMAX 155, namun hal ini bergantung pada kemampuan pengendara dan kondisi jalan)

4)  Desain Mewah dan Elegan

Desain Lexi memiliki tampilan yang mewah dan elegan karena memiliki pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Dengan lampu depan Grand LED membuat Lexi terlihat sangat berkelas. Lexi menggunakan Digital Speedometer modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara.

Yamaha Indonesia yakin setiap pelanggan Indonesia yang memiliki semangat “Live In The Higher Stage” dapat menikmati setiap produk baru termasuk salah satunya Yamaha Lexi. Kami mengajak Anda untuk bergabung dengan menjadi bagian keluarga besar MAXI Yamaha, untuk bersama-sama berada di tingkatan yang lebih tinggi itu. Untuk spesifikasinya silahkan sibat lhat di Tabel berikut ini :

SPESIFIKASI YAMAHA LEXI  
SPESIFIKASILEXILEXI-S
MESIN
Tipe MesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHCLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Susunan SilinderSingle CylinderSingle Cylinder
Diameter x Langkah52 x 58.7 mm52 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi11.2±0.411.2±0.4
Volume Silinder 124.7 cc 124.7 cc
Daya Maksimum8.75 kW / 8000 rpm8.75 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum11.3 Nm / 7000 rpm11.3 Nm / 7000 rpm
Sistem StarterElectric starterElectric starter
Sistem PelumasanWet SumpWet Sump
Kapasitas Oli MesinTotal = 1.00 L ; Berkala = 0.90 LTotal = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem Bahan BakarFuel InjectionFuel Injection
Tipe KoplingDry, Centrifugal AutomaticDry, Centrifugal Automatic
Tipe TransmisiV-belt automaticV-belt automatic
DIMENSI
P X L X T1970 mm x 720 mm x 1135 mm1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda1350 mm1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah133 mm133 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm785 mm
Berat Isi112 kg113 kg
Kapasitas Tanki Bensin4,2 L4,2 L
RANGKA
Tipe RangkaUnderboneUnderbone
Suspensi DepanTelescopic ForkTelescopic Fork
Tipe Suspensi Belakang Unit Swing Unit Swing
Tipe BanTubelessTubeless
Ban Depan 90/90-14M/C 46P 90/90-14M/C 46P
Ban Belakang 100/90-14M/C 57P 100/90-14M/C 57P
Rem DepanDiscDisc
Rem BelakangDrumDrum
KELISTRIKAN
Sistem PengapianTCITCI
Tipe BatteryYTZ7VYTZ7V
Tipe BusiCPR8EA-9 /
U24EPR-9
CPR8EA-9 /
U24EPR-9

Based on YIMM Info

79 COMMENTS

    • Menurut ane lebih baik spatbor depan bagian samping dibuat spt xmax, jadi tidak kelihatan dangak. Selebihnya sudah ok. Kalau lampu depan mungkin lebih keselera.

      Guest
    • Menurut ane lebih baik spatbor depan bagian samping dibuat spt xmax, jadi tidak kelihatan dangak. Selebihnya sudah ok. Kalau lampu depan mungkin lebih keselera saja.

      Guest
    • Kemungkinan Harga Fixed baru dirilis pas Motor ini sudah diproduksi massal, . .
      Produksi massal kemungkinan April 2018

      Administrator
  1. dibanding aerox kayaknya bakalan lebih laris lexi neh. soalnya designnya nya fresh untuk 125 cc. aerox sama nmax aja masih menang nmax padahal dlu katanya bakal jadi nmax killer. design aerox masih terlalu konvensional.

    Guest
    • Mio S designnya juga fresh, tpi nyatanya.
      hahay, setiap orang punya selera yg beda, jd design mana yg lebih byk di sukai, yah otomatis brand2 tsb akan buat seperti gitu. contoh aja CB150r yg mirip2 dengan Vixion. tuh sebuah trick yg safe. drpd keluarin design baru.

      Guest
  2. aura pcx dan Mios kental banget….bener2 mo ngehajar new PCX,,,, sekaligus ngehajar vario 125,,,,

    yamaha: ini gw punya matic sebagus pcx tapi sefungsional vario loh

    Guest
  3. Bagus juga fitur2nya.. sayang rem belakang blm cakram.
    Shock tank blkg pake merk n type apa? Apa sama seperti punya Nmax 2018?
    Btw shock belakang lexi atau nmax 2018 bs dipasang ke motor lain gak? Misal pasang ke PCX 150 lokal?? 

    Guest
  4. jadi pake mesin 125cc nih,kok diartikel sebelumnya tertulis 155 vva jadi bingung tadi
    harusnya jangan jejerin kakang2 nya yg muanya angker jadi kebanting (sebelah kiri dijejerin xmax,sebelah kanan dijejerin Tmax ya jadi keliatan interior si Lexi)

    Guest
  5. lexi ini cocok ny d sebut “baby nmax” atau “mama mio” ya??? soalny desainny khususny bagian depanny kyak mio s dgemukin,…

    Guest
  6. Ya ampun..
    Tanki bensinx cuma 4.2 ltr, kalah ama Soul GT 2013 4.8 ltr..
    Apa ga bisa di desain tangki 5.8 ltr kek, body udah gambot gitu..
    Ga jadi pilih ini nih, padahal dek udah rata 🙁

    Guest
    • konsumen dsini selalu pengen yg TER-…..
      pengen bagasi luas, kapasitas tanki bbm besar, dek rata dan luas bisa selonjoran harga murah mesin powerfull ban gambot dll,.. ya pusing pabrikany,..

      Guest
    • Menunggu Yamaha Force 155 aja kayaknya, tanki bensinx 7.4ltr, puas buat jarak jauh jd ga sering mampir POM.

      Guest
  7. Desain yg dibuat yimm sendiri dan dipasarkan disini, sepertinya agak kurang woow saat dilihat pertama kali…bandingkan dengan desain motor yg dipasarkan di negara lain juga (aerox, nmax, xmax,R155) malah jauh lebih woow…
    Kenapa gak ambil desain produk yamaha di luar, yg jauh lebih joss daripada si lexi ini…

    Oke laah desain masalah selera…tapi kalo lexi….??
    Good luck deh yimm

    Guest
  8. Desain yg dibuat yimm sendiri dan dipasarkan disini, sepertinya agak kurang woow saat dilihat pertama kali…bandingkan dengan desain motor yg dipasarkan di negara lain juga (aerox, nmax, xmax,R155) malah jauh lebih woow…
    Kenapa gak ambil desain produk yamaha di luar, yg jauh lebih joss daripada si lexi ini…

    Oke laah desain masalah selera…tapi kalo lexi….?
    Good luck deh yimm

    Guest
  9. Lah cuma 100 ban belakangnya, kirain 110 atau 120 stock nya, ternyata ban nya persis sama liberty 100 haha. Ya lebih besar ini sih dari vario WTF.
    Tangki juga kurang nampol, 5 L gak sampe, kalah sama matic 96cc 😂

    Guest
    • Setuju kalo masalah tanki, kaya matic entry level aja, body gambot, ga mgkn ga bisa di desain lebih dari 5 ltr.

      Guest
  10. 3). mesin baru
    ehhk fotony mlah area segitiga homesteer bawah ny …
    wak hji lgi iseng nih,… pdhal area yg pling tidak enak dlihat (via foto) dri lexi125 adlah ketika area segitigany kelihata, ehk sama wak hji mlah d fokusin ke area itu,….
    blogger sebelah udah susah payah lho untuk menghindari agar area tsb tidak kelihatan pda foto2 lexi dlm artikelny

    Guest
  11. dari segi desain, d bandingkan dengan vario125-150 yg sekarang pun desain lexi ini masih sedikit klah menarik, aplgi klau d bandingkan dengan vario125-125 my2018, mkin kelihatn jelek deh lexi ini,… pdhal spek fitur2ny lexi ini unggul lho d banding vario125 facelift, vario125 facelift unggulny hanya d suspensi blkg ganda, lampu full led, bagasi lebih luas, kapasitas tank bbm lebih besar, ban lebih gemuk,…
    eeeeehh itu udah unggul banyak ya?:-)

    Guest
  12. the “mama mio”-s alias ymha LEXI-S….. tinggal tambahin huruf A sebelum huruf L, jdi dech ymha A-LEXI-S…. wihhh… serremmmm😬😬

    Guest
  13. bisa masuk gak tuh helm? kalau gak masuk 2 fitur basic andalan honda dilupakan engineer yamaha yaitu helm in dan tangki 5 ltr

    Guest
  14. Velg standar lexi harusnya muat 120/70-14 & masih bisa diupgrade 140.
    kalo vario 125 modif nangung, paling pake ban 120-130/70-14 udah mentok suspensi belakang.
    Vario banyak yg berubah bisa jadi harga tembus 20jt.
    Mudah2an saja vario modif lbh laku kalo enggak kan ada opsi produksi forza125/150 lokal real gen maxi scooter… xixixi

    Guest
    • klau d lihat dri fotonya sih ban ukuran 140/70-14 dengan velg 3.5 inchi(ban dan velg aerox155) gak muat klau d masuk ke lexi ini, klau pke velg standar kyakny sih muat ukuran 140/70-14, tpi klau ban ny kempes(teknan anginny kurang dri 15psi) akan bergesekan dengan per luar shockbleker blkangny,… jarak antra shock dan ban ny (standart) kurang dri 2 jari remaja, .
      kyakny loh,..

      Guest
  15. Mau motor ini itu, tipe ini itu ngepbeye cuma gede koar doang beli kagak,,,
    Jd selesai gk cari konsumen biar ms naik
    malah maenan hape sibuk BC produk sebelah,,,

    Kerja ma guwe lu org gk kepake’!!!

    Guest
  16. Tu motor bakalan ane pakek harian, jadi tanki 4,2 L lumayanlah. Bakal terbantu irit juga karena kompresi nyaris 12:1… 😉

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here