TMCBlog.com- Beberapa waktu lalu bro semua sudah dihebohkan oleh Karel Abraham yang mengupload foto dirinya berlatih Supermoto, lantaran Karel memakai brand helm asal Indonesia yakni NHK, menggantikan merk Arai yang selama ini setia melindungi kepalanya. Nah, di Sepang kali ini TMCBlog langsung melihat dengan mata kepala sendiri ketika Karel memakai helm misterius berwarna hitam tanpa grafis sedikitpun, dan yang bikin kepo adalah Karel memplester brand dari helm tersebut. Apa iya dia pakai NHK?

Karel Abraham #17 Sepang Test

Pada foto diatas kita semua pasti sudah paham bahwa sebuah Arai bisa dikatakan mustahil membuat helm dengan shape selain bulat telur. Tengok saja sejak RX7 atau Corsair jadul sampai kepada 7X terkini dan semua helm Arai terbaru pastiΒ  shape-nya bulat yang menjadi pedoman pembuatan helm asal negeri Samurai itu.

Memang super penasaran sama helm yang Karel pakai, apalagi sebelumnya memang dirinya sempat menggunakan NHK, yang menjadi awal persaingan pabrikan helm Indonesia di pentas kejuaraan balap motor dunia setelah KYT. Ngubek-ngubek sosial media, ternyata memang benar bahwa helm yang dirinya pakai adalah bukan Arai.

Sobat bisa lihat adanya lakban pada bagian depan atas helm Abraham. Dengan sisa logo brand helm misterius tersebut yang terlihat berbentuk oval berwarna putih. Lalu model atau desain dari si helm yang jauh dari helm lain seperti Shoei, AGV, Shark dan lain-lain yang sudahsjamak dipakai pembalap MotoGP. Sinyalmen awal ini adalah helm NHK, namun belum bisa dipastikan sampai ada keterangan resmi dari pihak NHK ataupun dari pihak Karel Abraham.

Kita tunggu saja bro siapa tau di hari kedua sesi test Sepang sudah ada kepastian helm merk apa yang dipakai Karel musim 2018. Kalau memang benar NHK, artinya kita patut berbangga sebagai orang Indonesia karena merk produk anak bangsa bisa berkiprah di mancanegara. Nantikan info info terupdate dari litar Sepang Malaysia di winter test MotoGP 2018,, salam..

Nugi TMCBlog

39 COMMENTS

  1. Semoga NHK tobat tidak mencontek lagi kedepannya…
    Nama NHK mulai suram setelah kasus itu, padahal saya pake NHK…

    Guest
    • Setuju om.. sdh sampe level kompetisi sekelas motogp harus serius dvelopment desain helm sendiri tanpa mencontek

      Guest
  2. Klo dilihat dr fentilatornya sama dg yg dipakai latian supermoto. Semoga aja gak terjadi masalah deh dg brand tersebut seperti yg sudah2

    Guest
  3. NHK lebih bangga. Karena murni desain NHK, bukan cuma modal nempel merk di helm Eropa. Sejak NHK keluar, baru sekali NHK tiru shape helm terkenal itupun akhirnya gak jadi dilempar ke pasar. Beda sama KYT sejak sebelum era helmet lovers sosmed merajalela, mereka sudah sering contek desain shell maupun grafis. Mulai dari shell Bieffe, KBC, AGV sampai Kabuto. Grafis pun banyak yg tiru desain merk lain seperti grafis tengkorak C4 Tech yg pernah dipakai Alm. Denny Triyugo yg tiru corak Titech AGV, corak helm Hokky Krisdiyanto yg tiru punya Matt Mladin (KBC), juga helm2 V2R yg pakai corak helm Shuhei Aoyama, Hiroshi Aoyama dan Yuki Takahashi (Arai). Nah begitu masuk era sosmed justru kyt sudah mulai “mapan”, mulai bisa akuisisi Soumy (biarpun cuma sebagian saham, gak lebih dari 51%) dan sejak itulah yg terkenal dari KYT nama besar, nah NHK agak apes, dia niru grafis maupun bentuk shell di era sosmed, nyebar deh. Kalau KYT aman karena sosmed yg ngetren saat mereka masih hobi plagiat paling cuma friendster, myspace ataupun multiply. Tapi kalau diliat keseluruhan, NHK lebih baik ketimbang KYT. Kenapa? Karena mereka lebih jarang niru shell helm lain, kalau urusan corak kayaknya sama aja sama KYT cuma bedanya KYT udah insyaf.

    Guest
    • Nah sekarang nhk nya udah insyaf apa belum?kalo udah insyaf ya nggak usah diungkit2 lagi,cukup dukung aja

      Guest
    • Terlepas dari apa yang elu tanyain, inti dari komen gue NHK aslinya lebih baik dari KYT, cuma lebih apes dari KYT aja.

      Guest
    • nah sekarang kenapa NHK yang grafisnya niru agv tidak ditarik dari pasaran ? kaya NHK gp dan R6 itu grafisnya ada yang niru agv nya rossi dan shoeinya marquez. apa karena mereka gak dipidanakan ? jadi didiamkan saja sama mereka ? toh istilahnya kalo menghapus dosa yak diganti aja grafisnya dan bener” buatan sendiri. NHK sering loh kena masalah mencontek desain grafis, yang NHK vs desainer troy lee yang org indonesia aja gatau gimana kelanjutannya tuh. sampe sekarang itu grafis masih dipake sama NHK, padahal sempet rame dan desainernya sempet ngamuk di sosmed.

      Guest
    • Kalau menurut ente nhk lbh baik dr kyt, kenapa mesti malsuin sertifikan kemanan? Yg tempo hari sempat ramai di bicarakan, masalah desain dan shape kalau seikit mirip” gak terlalu masalah, contoh, vendetta 2 mirip shape AGV, K2 mirip HJC rpha11, tp ap yg di lakuin sm NHK kmarin plek niru desainnya fox dan shapenya AGV, bahkan desain solelunannya, taratuganya rossi dan masih di jual smpe skarang, itu alasannya gan knapa masih banyak yg mandang ini helm sebelah mata, masalah nempel sma suomy sih itu namanya bisnis, ad advantage yg dimiliki sm pemegang saham, beli saham itu usaha bos, knp kyt yg beli bukan nhk, kalau mnurut anda lbh baik

      Guest
    • Emang KYT gak malsuin? Coba kalo masih punya Ceviro Race atau Ceviro Pro diliat di belakang ada sertifikasi standar apa, dan apa bener terdaftar? Atau malah gaktau tipe ini ya hahaha. btw mirip doang? C4 tech plek niru Bieffe, V2R niru KBC, Ceviro series pun niru Bieffe tipe lawas. Itu kalo ente tau ya, kalo masih bocah ya mana tau. Jaman gue udah make merk ini elu masih pake seragam TK. Belum lagi corak helm, V2R awal2 muncul niru corak Takahashi jaman masih di 250 sama Shuhei Aoyama. Gak ada istilah dimiripin tapi plek 99% niru sampai bentuk naga khas Takahashi detail banget. Nah cerdiknya KYT yg ditiru yg gak terkenal jadi pada gak ngeh. Intinya sama kayak yg gue bilang, KYT sama NHK gak jauh beda kecuali NHK yang lebih apes. Nah urusan dipakai rider MotoGP NHK bikin sendiri, bukan nempel merk doang. Silahkan nilai sendiri lebih membanggakan mana, tapi susah sih kalau gak paham helm2 KYT jaman dulu, karena pasti cuma menilai jaman now which is NHK yanh keliatan borok banget. Ya kan?

      Guest
    • Iya oke om emng lebih baik NHK om. Tapi kenapa smpe malsuin sertifikat safety helmnya itu sih? Malu2in aja.. orng beli selain desain jg dari safety om

      Guest
    • selain grafis bukannya nhk kena masalah sertifiaksi Snell juga? yg asal tempel padahal gak pernah dites resmi. yah semoga udah kelar ya?

      Guest
  4. wahh kalo soal helm sy no komen dah gak minat hahahh. lebih tertarik bahas motor, rider dan teknologinya drpd bahas perlengkapan (helm/werpack)

    Guest
  5. indikasinya emang NHK. tuh lobang ventilasi di jidat sama moncong mirip / persis sama yg dipake waktu ride supermoto cuma beda warna

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.