TMCblog.com – Bro sekalian, Jika tahun 2017 KTM hanya mengikuti beberapa seri di Kejuaraan Dunia WSSP300, namun di Musim 2018 ini mereka bersiap untuk tampil Full season mengunakan KTM RC390R . . . Nahhh sudah pasti ini motor lebih kencang dari versi standarnya KTM RC390 yang juga dijual Oleh KTM Indonesia Via PT Penja Jaya . . . Namun kabar gembiranya, Versi Tuned-up KTM RC390R Homologasi WorldSSP300 siap dijual bebas sob . . . Bandrolnya di Inggris itu sebesar 8500 euro atau sekitar 140 Juta rupiah . .

Motor ini hanya dijual terbatas 500 Unit saja di dunia dan memiliki 290 Racing items yang dalam bentuk Racing kits dijual terpisah. Part Part di versi homologasi ini berbeda dengan versi standar dan dibuat khusus untuk kepentingan dan fungsionalitas balap WSSP300.

Dan beberapa items tersebut adalah Intake udara di box filter yang lebih pendek, Suspensi depan belakang WP yang adjustable, tuas rem dan tuas kopling CNC, Handlebar yang lebih agresif posisinya, Grafis decal, Muffler Titanium Akrapovic SSP300EVO02 , ECU, Full Race kit gear ratio, Velg tambahan, STM slipper clutch, Quick Shifter dan tentunya body body balap . ..

Namun Jangan khawatir karena seperti yang tmcblog sebut sebelumnya, racing Kit ini bisa dibeli terpisah koq . . namun KTM Hanya memproduksi 50 set Racing kit per tahun untuk RC390 ini sob . . wiiih, inden panjang tuuuh . . KTM Indonesia bisa provide nggak yaaah ?

Taufik of BuitenZorg

26 COMMENTS

  1. wak, blum ada update regulasi wssp300 untuk musim ini pasca masuk ny ninja400 menggantikan ninj300 lawas?
    versi eropa dri cbr250rr yg konon katanya digarap honda tailand gimna updateny wak, gak jdi d produksi kah?

    Guest
  2. Khas pabrikan Eropah ya, part pun dibikin limited, jadi exclusive.
    Ini kalo kasusnya di pabrikan lokal sini mah itu sparepart bakal dijual terus2an tuh, aji mumpung laku. Jual terusss sampe pasar udah ga butuh.

    Guest
    • prinsip pabrikan lokal dsini adlah “KESEMPATAN TIDAK DATANG 2 KALI, MANFAATKANLAH KESEMPATAN YG ADA SE-MAKSIMAL MUNGKIN”,… mka “produk spesial edition” dsini lebih banyak atau atau lebih gampang ditemui drpda prodruk standar atau produk regulernya

      Guest
    • gak gitu juga sih bro. disini ada juga sebabnya misalnya ada tim satelit yang dapat kontrak langsung dari pabrikan. contoh misalnya pabrikan yamaha mengeluarkan racing kit ecu r25 itu ada perjanjian sama tim” satelitnya misalnya tim satelitnya juga dapet pasokan racing kit ecu pabrikan. hal” kaya gitu menyebabkan pabrikan mau gak mau membuat racing kit yg banyak jadi yak memang gak terlihat limited lagi. kalo gak dibuat limited yak susah juga tim” satelit mereka dalam mengembangkan motornya.

      Guest
  3. rumorny akan ada 3 produk hndβˆ† yg meluncur bulan februari tepat tgl 20, kira-kira produk apa saja itu ya, pcx lokal, var125, var150???atau pcexlokal, cb150forza, cbr250rr facelift???

    Guest
    • itu Netherland bor… biru nya tersamarkan klo merah putih doang masa ukuran benderanya beda ama Malaysia sebelahnya

      Guest
  4. roa legalnya hangus ya?tapi kalo beli part tune Up nya secara terpisah mungkin nggak
    bahan plastik body nya beda ya?bukannya nggak boleh pake bahan carbon

    Guest
  5. Gila nih KTM dijual 140jt termasuk murah pake bingit itu kalo dapet part2 racingnya harga segitu wak. Seriously murmerceng. Tp kalo harga segitu belom kena pajak mevvah Indonesia yaaa.. yaaa.. yaa.. sekalian 500-650cc aja deh dapet torsi n power instant harga sama hehehe.

    Guest
  6. arti bendera negara di decalnya apa yak ? apa itu negara” pasar motor mereka ? kalo negara yg gelar WSSP ko ada negara malaysia.

    Guest
  7. Seandainya RC series ini replika dari Moto3 (bodynya) pasti ini motor bakalan keren banget dan di trek bakalan plek sama Moto3, bedanya cuma basis mesin, ukuran ban sama kecepatannya aja. Sama kayak jaman R6 2004 yg fairingnya plek M1 2003 atau R6 sekarang yg mirip M1

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.