TMCBlog.com – Jorge Lorenzo menjadi pembalap tercepat di hari ketiga yang sekaligus hari penutup dari winter test di sirkuit Sepang. Dengan catatan waktu yang tidak berubah dari yang ia cetak siang hari tadi, membawa dirinya sebagai pembalap roda dua tercepat sepanjang sejarah Sirkuit Sepang dengan menembus 1:58.830 detik.

Tempat kedua diisi oleh Dani Pedrosa dengan catatan waktu tadi siang pula dan diikuti oleh Cal Crutchlow di tempat ketiga.

Zarco memakai motor M1 2017 dengan kombinasi aero fairing yang sama dengan Movistar Yamaha.

Agak heran dengan duo Movistar dan Marquez yang tercecer di posisi bawah.

Sementara itu yang bisa TMCBLog laporkan dari pesawat dalam perjalanan pulang ke Indonesia

61 COMMENTS

  1. perjlanan yg melelahkan demi untuk mendapatkan informasi demi informasi ttg test pramusim motogp agar pra pembca setia mendpatkan berita yg up to date, presisi dan terpecaya….. saluttt, semoga sehat selalu dan makin sukses buat wak hji dkk,…

    Guest
    • mudah-mudahan tim tmcblog juga pergi meliput acra test pramusim buriram bulan depan…๐Ÿ˜๐Ÿ˜
      klau tim tmcblog pergi meliput ke buriram bulan depan, saya mau nitip pertanyaan nih untuk rossi marques pedrosa dan cal, tolong tanyain pda mereka, mana yg lebih mereka suka atau inginkan antra thailand dan indonesia yg mnjdi tuan rumah motogp, biasany cal cruthclow jujur tuh ngomongnya(tpi jangan sampai d dengar wong thailand, ntar gak bisa pulang loh๐Ÿ˜)

      Guest
    • broussly: itu mah gak usah nunggu wak haji nanya. sebelom gp thailand diresmikan dorna kan pembalap sudah pada komen tentang layout sirkuit yang membosankan, akses sirkuitnya yg jauh dari bandara internasional dan pusat kota.

      Guest
  2. Give me 7…marc sengaja di posisi 7 di tiga hari winter tes…kayak tahun lalu…main main?? Dulu yg bilang CC lho…

    Guest
  3. Ducati ga baru ga lawas kenceng euy..
    Miller & Rabat naik pesat!

    Morbi & Luthi masih penyesuaian atau emang Honda lawas ga cocok buat newcomers?

    Guest
  4. Kok bukan vinales wak….?
    Jangan2 salah info ini…
    Biasanya kan vinales yg tercepat kayak tahun kemarin….

    Guest
  5. Kalo MM gk prlu heran wak, liat aja analisis hasil test hri ini, MM race simulation timenya GILA!!, Gk da yg nyamain bahkan lorenzo sekalipun

    Guest
  6. bukannya marquez emang gak berniat bikin waktu tercepat yak ? marquez lebih kepada simulasi race. karena di test sepang ini honda membawa 3 mesin yg berbeda dengan berbagai kombinasi settingan elektronik. marquez masih ragu sama mesin 2018 karena power naik dibanding tahun lalu namun untuk karakter sirkuit sepang yang banyak tikungan cepat dan punya 2 trek lurus cocok tp dia masih ragu apa mesin tersebut cocok sama sirkuit” eropa yang cenderung teknikal dan banyak tikungan patah. karena karakter sepang dan sirkuit” eropa itu berbeda.
    melihat pedrosa dan crutclow ada di 3 besar sih gak perlu ada yg dicemaskan. apalagi coba perhatiin pada saat crutclow catatan waktunya tembus 3 besar itu dia pakai fairing yg airscoopnya kotak punya marquez bukan yg oval kaya rcv crutclow dan yg lain. pasti ini ada udang dibalik bakwan kenapa crutclow pake fairing yang airscoopnya punya marquez.
    jadi walaupun marquez terlempar dari 3 besar tp pedrosa dan crutclow bisa nangkring di 3 besar yak harus diwaspadai sama musuh.

    Guest
    • Setuju, kalo mau liat honda performanya bagus apa enggak jangan liat marquez tapi liat pedrosa sama cal

      Guest
    • kayanya strategi ini dah kebaca lawan bor!….buktinya vinales gak masuk 5 besar juga,,, decoy juga coy!!

      Guest
    • yupp kalo pedrosa sama crutclow bisa kenceng. berarti marquez ?…

      @mystique: memang sih kali ini strateginya rada frontal crutclow pake fairing marquez jadi rada kebaca tp melihat 3 hari tes marquez gak ngotot ngebut tp lebih memilih melakukan simulasi race pasti ada sesuatu yang lagi disiapkan dan diumpetin sama HRC.

      Guest
    • Mm93 lg main main..

      Sudah dewasa masih main mainan motor..

      #fix masa kcl krg bhgia.๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Guest
    • Jiahh, JihoMoo bacot gk jelas lagi, lu pernah denger istilah “boys don’t grow up, their toys just get bigger” gk? Klo enggak brarti masa kecil lu yg gk bahagia atau lu bukan “boy” (baca bencong)

      Guest
    • hahaha mo mo.
      liat yang baru diupload di IG marquez tuh, apa dia galau ? apa dia merasa struggle cuma ada di posisi 7 ?
      dia malah bilang test selesai, kerja yang baik, feeling yang baik. dari kata” dia aja menggambarkan sesuatu.

      Guest
  7. Intinya jangan fokus pada MM, karena tahun kemarin juga sama kan….
    MM dan Repsol selalu purnya strategi tersendiri yg bahkan DP dan CC ga tahu, HRC mendorong DP dn CC hanya utk mengaburkan lawan akan strategi dan kekuatannya…..

    Guest
  8. saya harap musim nanti antar pabrikan bisa podium 1 bergantian, biar para fan boy keluar dari zamban, bosan juga kalo cuman fbh yg menuhin kolom komen, kurang greget

    Guest
  9. miller ntar kaya stoner ini lama2….di carera jumpalitan, masuk ducati gak pakai lama jurdu, terus balik lagi ke honda jurdu lagi….kok ospeknya mirip inih…

    Guest
    • saya sih sangat berharap miller bisa kompetitif d ducati(bersaing untuk podium),… biar tidak rider eropa mulu yg d podium,… rins juga lumayan tuh, hanya terpaut 0,002 saja dri miller,.. tifisssss

      Guest
  10. Marquez ngeri-ngeri sedap…. 15 lap 2:00 semua. kayaknya cuman dia yg simulasi balap di test ke 3 ini, yg lain ga banyak yg long run

    Guest
  11. oiya wak haji/bro nugie. dalam privat test kemarin di garasi HRC ada beberapa unit motor CBR1000RR SP2 yang dipake WSBK. gak dikepoin nih ? pasti ada maksud tertentu HRC bawa CBR ke sepang.

    Guest
    • kan belum nyampe di sepang saat itu
      trus kemarin digarasi gak ada satu butirpun fireblade disana

      Administrator
    • kabarnya sih, redbull tenkate honda wsbk team d support penuh hrc musim ini, mkany itu s bradl d kasih jdi test rider hrc.

      Guest
  12. Mampus si recivi..kengerian desmo awal musim kmbli..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Ymha m1 sih gk bhrp bnyk sy..blm ada omongn resmi dan testing yg mnjnjikn problm ban bklng sdh d atasi.

    Payah nih michelin kliatan berpihk pd slh satu pbrikn..
    Kliatan .

    Guest
    • liburan lama banget masih nyalahin Michelin aja,kerjanya teknisi Yamaha terus apaan ?makan ama tidur?
      udahlah jgn makin cemarin nama Yamaha,mending diem dari pada komen ga mutu
      sebenernya males lo reply komen lu,sumpa males

      Guest
    • daripda anda menuduh orang lain melakukan yg enggak2, mendingan doa’in aja tuh tim pujaan anda agar bisa kembali tampil kompetitif sepanjang musim,….
      agar bisa klop dengan ecu magneti dan ban michelin, honda melakukan ubhan besar2an terhadap sistem mesinya(konstruksi mesinny), itupun masih banyak kekuranganya. sedangkan ymha hanya lebih fokus ke sasis sasis dan sasis,… pmblapny kurang maksimal mlah nyalahin ban, sirkuit dll,..

      Guest
    • Jkasian juragan blog yamaha…anak buah kok pamer kebodohan..padahal selama ini articlenya smart2…katanyaaaahhh

      Guest
  13. Sejak test akir valencia HRC bertekad akan ajak pedrosa dan cal lebih bermain di 5 besar tiap race…yg wow Kecepatan marc sangat sangat konstan! โ€œEntah apa yg dipikirkan Marquezโ€?!
    Thx Wak Taufik dan mas Nugie…semoga analisa motogp2018 lebih bergairah…nuwun

    Guest
  14. klau motor motogp skrg yg pkai aero winglet kyak punya ducati d pake jlan d tempat kelahiran saya d ujung barat sana, saya pastikan pas pulangny itu motor berubah jdi motor naked(gak pkai fairing lagi) karna aero fairing tsb akan nyangkut kemana-mna,…

    Guest
  15. Mantap juga JL99, di tahun ke-2 nya nampak sudah siap cucuk2an lagi sama MM93 dan sepertinya doi pengin membuktikan kalau dia bisa lebih baik dari VR46 dalam menaklukan desmo. Tp gak seru juga kalau motogp2018 nanti cuma di dominasi sama ducati dan hrc saja, team garputala mesti tancap gas ini sebelum musim balap dimulai.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.