TMCBlog.com – Akhirnya KTM Factory menguji paket aerodinamika terbaru yang dipakai oleh Bradley Smith di hari terakhir Sepang Test 2018. Bentuknya jauh berbeda dari aero fairing RC16 tahun lalu, kini lebih besar dimensinya.

Sebenarnya KTM sudah menguji aero kit tersebut di hari pertama lewat Mika Kallio, namun memang di hari kedua belum dipakai oleh ketiganya. Namun aero kit terbaru ini lebih kecil dari sisi dimensi panjang.

Barulah sekarang Smith memakai aero-fairing yang cukup mirip dengan milik Desmosedici GP17/18 dengan dua bilah sirip horizontal di upper cowl dengan flaps/plat vertikal sebagai penghubung sayap atas bawahnya. Kalau dilihat-lihat fairing RC16 kini mirip dengan helm Stormtrooper atau Darth Vader gitu yah

Selain itu bentuk air funnel/air ram juga ikut berubah menyesuaikan update terbaru. Pol Espargaro sayangnya tidak bisa ikut menguji paket terbarundari KTM tersebut karena masih mengalami sakit pada ankle kakinya setelah terjatih di hari kedua kemarin.

Nugi TMCBlog

18 COMMENTS

  1. jelek banget,bener kata bro Nugie kayak ikan mujair
    Mama hot issue nya nih ,katanya ada kabar hovtentan ktm,magneti,ducati,honda yg salin berhubungan,jadi makin penasaran

    Guest
  2. kmna honda berlari, disitu ktm mengikuti,…. klau honda musim depan tiba2 balik lagi pkai mesin scremer, kyakny ktm juga bkalan balik pakai mesin scremer juga tuh,..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.