TMCBlog.com – Bro seklaian, satu update lagi hadir Yakni Pengkodean baru yamaha B8D . . awalnya tmcblog nggak ngerti ini kemana arah dari Code name B8D . . sepertinya yamaha memang mengukai pengkodean berawalan dengan Hurup B dan beakhiran hurupΒ  D sekarang baik untuk Motor sport, Matik maupun yang lain dan setelah ditelusuri ke banyak jaringan informasi . . . Informasi yamaha B8D mengerucut ke sosok Next Yamaha Xabre . .

Untuk Sementara in masih belum diketahui seperti apa bentuk Fisik dari Next yamaha B8D ini . . Namun karena arah pengerucutannya ke yamaha Xabre . . maka Yaaa, Platform desainnya menurut tmcblog nggak akan jauh jauh dari bentuk Street Fighter yang ditawarkan Oleh Xabre . . Cuma ada sinyalemen Kuat yang mengarahkan bahwa Next Xabre akan menggunakan mesin 155 cc . .

Yes, kalo menurut tmclog, tidak seperti Vixion yang lebar rentang Pricingnya karena memiliki dua varian Yakni Yang bermesin 150 cc dan Mesin 155 cc VVA . . Next yamaha Xabre nanti menurut tmcblog, melihat dan berdasarkan Possitioning market yang ia duduki dimana diatas Vixion dengan suspensi depan upside down maka akan hadir dengan mesin satu pilihan 155 cc saja . . . so artinya , secara sasis pun disinyalri akan berubah sedikit , lebih mengikuti desain sasis dari Vision R 155 cc . .

kapan Bakalan hadir ? tmcblog juga belum tahu . . Namun sinyalemen tmcblog adlaah . . Motor ini akan ahdir duluan di Thailand dengan nama M-Slaz 155 . . basis pemikiran tmcblog ini adalah secara penjualan M-slaz di Thailand lebih mentereng dari pada penjualan Xabre di Indonesia . . so entah mungkin di bangkok Motor show beberapa bulan lagi ? tau di Thailand Motor expo di akhir Tahun 2018 kita akan lihat penampakan MSlaz 155 yang bisa dijadikan referensi mengenai seperti apa Xabre 155 nanti . . . Semoga berguna sob

taufik of BuitenZorg

51 COMMENTS

    • Sudah sejak ratusan tahun yang lalu yang
      namanya rangka kendaraan itu ya besi, bukan yang lain. Mulai dari kereta uap sampe ketemu mobil VW pun, rangkanya ya besi.
      Anehnya, di era yang katanya modern ini
      beredar pemahaman salah yang justru lebih
      percaya kalau frame alumunium twinspar itu
      lebih rigid ringan dan stabil. Saya pertegas
      sekali lagi bahwa itu semua pemahaman
      yang SALAH.
      Frame twinspar dari besi (deltaboxseng)
      jauh lebih unggul dibandingkan dengan
      deltabox palsu yang terbuat dari bahan
      alumunium. Karena deltaboxseng mewarisi
      keunggulan dari nenek moyangnya rangka
      kendaraan yaitu besi.

      Keunggulan frame deltaboxseng yaitu :
      ~ lebih kuat. Karena alasan tipe frame ini digunakan adalah untuk mampu meredam vibrasi yang luar biasa dari mesin yang digendongnya.
      ~ mudah dalam perbaikan. Jika terjadi kerusakan pada frame tipe deltaboxseng tinggal digunting bagian rusak dan ditambal dengan barang2 yang mudah ditemukan, misalnya : bekas talang, bekas kaleng roti dll.
      ~ multifungsi. karena deltaboxseng tebuat dari lembaran seng yang sangat tipis maka ruang kosong didalamnya memungkinkan untuk menyimpan beberapa cairan misalnya : air radiator, oli ataupun bensin. Ini sangat diperlukan karena apalagi untuk perjalanan jauh.
      Keunggulan- keunggulan selanjutnya akan
      saya bahas nanti saja.

      Guest
    • Kan bukan sekedar mesin mas fb alay di atas..
      Kalo cuma ngacu mesin doang harga naek… Crf 150 mesin notabene mirip verza napa di jual 30 jt lebih..

      Makin lama sales dadakan makin gila…

      Guest
    • @murid
      Penggiringan opini gak bagus banget sih ini. Sampai saat ini yang dinilai ringan dan rigid itu ya carbon fiber

      Guest
    • @Ndiasmoe tolong jelasin, kenapa mesin supra geter dipake di mesin ciberuk 150, dan dijual 30+ jt an?

      Lu sehat? Dasar sales b390

      Guest
    • silahkan di facelift asal lebih bagus desaiinya. Jangan seperti vixion di facelift jadi tambah jelek bentuknya. Mesin sih ok 155 cc tapi disain harus bagus & agresif.

      Guest
  1. Sudah sejak ratusan tahun yang lalu yang namanya rangka kendaraan itu ya besi, bukan yang lain. Mulai dari kereta uap sampe ketemu mobil VW pun, rangkanya ya besi.

    Anehnya, di era yang katanya modern ini beredar pemahaman sesat yang justru lebih percaya kalau frame alumunium twinspar itu lebih rigid ringan dan stabil. Saya pertegas sekali lagi bahwa itu semua pemahaman yang SALAH.

    Frame twinspar dari besi (deltaboxseng) jauh lebih unggul dibandingkan dengan deltabox palsu yang terbuat dari bahan alumunium. Karena deltaboxseng mewarisi keunggulan dari nenek moyangnya rangka kendaraan yaitu besi.

    Keunggulan frame deltaboxseng yaitu :

    ~ lebih kuat. Karena alasan tipe frame ini digunakan adalah untuk mampu meredam vibrasi yang luar biasa dari mesin yang digendongnya.

    ~ mudah dalam perbaikan. Jika terjadi kerusakan pada frame tipe deltaboxseng tinggal digunting bagian rusak dan ditambal dengan barang2 yang mudah ditemukan, misalnya : bekas talang, bekas kaleng roti dll.

    ~ multifungsi. karena deltaboxseng tebuat dari lembaran seng yang sangat tipis maka ruang kosong didalamnya memungkinkan untuk menyimpan beberapa cairan misalnya : air radiator, oli ataupun bensin. Ini sangat diperlukan karena apalagi untuk perjalanan jauh.

    Keunggulan- keunggulan selanjutnya akan saya bahas di kolom komen di next article.

    Guest
    • Di blognya iwb saja kalo komen ginian. Lagian kurang bagus penyusunan kata2nya. Bahasa tulis dan lisan itu beda. Coba diperhatikan dan diperbaiki.

      Guest
    • Situ waras?kebanyakan minum oli rembesan ceboker ya gini nih…kasian emakmu nak…9bln mengandung pas lahirin kamu mlh cacat mental gr gr kbnyakan minum oli rembesan ceboker

      Guest
    • Saya juga suka gsxs mase.
      Saya prefer naked bike
      Kebetulan uda diajari photoshop cs, jadi bisa modif wallpaper. Backgroundnya saja mase. Atau dibikin monokrom n tambah dikit lightingnya.
      Gitu mase

      Guest
    • Semoga design niru seri MT dgn jok yg lbh bersahabat. MT25 gimana Wak? Ada kmungkinan versi barunya nggak?

      Guest
  2. saya kok berandai2 yamaha menurunkan desain mt-09 (boleh yang headlamp lama, maupun yang current) ke next xabre atau vixion…, wuihh…

    Guest
  3. mslaz ini currentnya kurang jelas, mending singkirin gantiin xsr155 saja deh,,,, jadi kedepannya penamaannya lebih jelas…. MT, R series sama XSR dah…. vixion masuk klas mt, slaz ini masukin ke XSR…jadi kedepannya groupinya lebih jelas…

    Guest
    • Lol, penggolongan motor oleh pabrikan gak se enak yg ente bilang bos, pemikiran konsumen sm pabrikan beda, ad filosofinya bkn asal buat

      Guest
  4. Met siang pak haji πŸ™‚ maaf wak melenceng ,,gini wak kog di warung sampean skrg artikelnya klo dilihat dari hp gak ada gambarnya ya cz dulu gk begini ,dan ini bukan kasus di hp saya saja tapi dari teman2 juga ,tolong pak haji dibenerin ya wak blog nya agar mudah untuk melihat liputan otomotif di warung sampean makasih

    Guest
  5. Moga bentuknya bagus krn mesin dah oke…. karena orang sini no 1 design, walau kualitas acakadut tetap aja laris manis krn bentuknya yg keren, contohnya……..

    Guest
  6. Mesin okey, body okey, kalo Desain ergonomi rider & penumpang gak okey, alamat gak laku karena hanya menyasar konsumen tertentu (segmented market)
    Coba bikin jok belakang jangan terlalu njengat, kalo dipake boncengan kurang okey
    Dan kasihan penumpang mau naik turun ke motor susah. makanya GSX dan Xabre kurang begitu okey penjualannya. Karena joknya itu yang terlalu tinggi, udah gitu kurang panjang ke belakang dan pelit busanya. kurang nyaman jadinya.

    Guest
  7. mungkin, lebih baik yimm melokalkan desain resonator125 mesin ny upgrde jdi 150cc punya byson atau pke mesin 155vva jg ok, harga seting 1-2 jutaan d atas w175,… potensi lebih besar ketimbang motor street fighter ala xabre ini,… jangan sampai duluan ahm melokalkan desain cb-nsc series, bisa2 mengulangi kasus scoopy vs fino, krna klu ahm lebih dulu melokalkan desain cb-nsc series dimari, mka desain resonator125 bukan tandingan nya lagi,…

    Guest
  8. Mungkin karna ada CB exmotion juga kali ya wa??

    Desainnya blm kebayang nih.. tp pengennya sih retro modern

    Siap mantau media thailand dong wa…

    Guest
  9. suspensi wak… suspensi xabre keras… lembutin dikit.. biar nyaman utk prjln jauh trus warna hrs lbh berani .. dah itu aja buat masukan

    Guest
  10. Motor bozox!!! Horraa payu!
    Lha py…fb ne jazjezjoz….hora kodak tuku…ra gablex duit! πŸ’πŸ΅πŸ’πŸ΅πŸ’πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.