TMCBlog.com – Bro sekalian, Kayaknya bener nih Suzuki bandit 150 akan hadir di 2018 ini . . . aroma dan atmosfer kehadirannya semakin dekat tercium melalui beberapa bisikan bisikan un-Official yang hadir juga ke tmcblog . . . Dan menurut informasi yang masuk, memang Motor yang sepertinya akan menyandang Code name entah salah satu dari dua kode Suzuki 23KBO atau Suzuki 23K10 sudah mulai di test beberapa part fisiknya . .

Mesin bandit 150 disinyalir Kuat akan Mirip GSX-R150

Informasi yang hadir ke tmcblog mengenai persiapan Suzuki bandit 150 adalah soal sasisnya sob . . Secara umum Main Frame dari suzuki bandit 150 menurut informasi yang akan diproduksi lokal akan sama dengan main Frame dari suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 . . . dari informasi ini, dapatlah diambil kesimpulan sementara bahwa besar kemungkinan Suzuki Bandit 150 nanti akan menggunakan mesin 150 cc yang common part dengan R150 maupun S150 . . 149 cc DOHC Overbore Liquid Cooled . . .

SubFrame Sebagai pembeda tipe Jok

Namun Menurut info yang masuk ke tmcblog ada dua pembedanya sob . . . yang pertama soal Sub-Frame yakni Frame yang menopang body belakang daerah seat/ tempat duduk Suzuki bandit 150 yang infonya didesain lebih landai bila dibanding dengan sub Frame dari GSX-R150/S150 . . Dengan Info ini sinyalemen Yang bisa tmcblog ambil adalah kemungkinan model jok yang akan dipakai di Suzuki bandit 150 ini adalah tipe tandem seat/ Jok nyambung .. . dan ini lah yang memang merupakan salah satu permintaan / input dari Market indonesia terhadap produk Suzuki GSX-S150 pada awalnya . . .

Dengan sinyalemen ini, perkiraan tmcblog Suzuki akan menandemkan GSX-S150 dan Suzuki bandit 150 nanti di segmen nakedBike . . kasusnya akan mirip seperti misalnya Yamaha menandemkan Vixion dengan Xabre mungkin ya ?

Headlamp baru

Pembeda kedua yang infonya juga masuk adalah soal headlamp . . . Suzuki bandit 150 disinyalir tidak akan berbagi headlamp yang sama dengan GSX-S150 . . . headlampnya akan lebih ‘mainstream‘ bila dibandingkan dengan headlamp GSX-S150 dimana akan bertipe batok street fighter yang segaris desain dengan GSX-S750 . .. atau mungkin mirip headlamp satria F150 yang sedikit agak di gedein yaaa ? . . . mengenai jadwal waktu produksinya belum tmcblog bisa telusuri lebih dalam sampai ke bulan atau tanggal . . namun jadwal sementara tetap di 2018 ini . .. tunggu saja sob

Taufik Of BuitenZorg

74 COMMENTS

  1. Moga cepat brojol, btw matik entry level Nex gen 2 kapan brojolnya? punya product baru jangan lama2 launchingnya. Kalo bisa jangan dikasih nama Nex 2 ya? Kecuali Nex Pop,Nex R,Nex GT,Nex Sixteen dll yang baguslah.

    Guest
  2. suzuki 23KB0 dan suzuki 23K10 sama2 pkai jok tandem nyambung,…
    23KB0 untuk bandit dan 23K10 untuk gsx-R150 facelift

    Guest
  3. Suzuki lewat jalan lain ,dimana Honds selalu ngikutin jalannya Yamaha..
    Filosofi way of life…Selalu di depan dan Satoe Hatii (untuk menerima produk2 yg kekinian seperti cieref dan cibi150er rangka legendaris)

    Guest
  4. Hedlem nya jgn pk kedok…mending bulet…krn trennya memang kearah sana….mainframe klo digedein dikit past maknyoss

    Guest
  5. Hallo suzuki??
    Garis design ikutin gsx s750 aja yg ukurannya di perkecil.. Headlamp pake satria injeksi juga bagus biar terlihat garang & menggoda iman😂

    Guest
  6. Harusnya bandit itu bulet lbh familiar gitu trus rangka wajib diexpos terutama bagian bawah tangki kekernya dapet tuh, knp ga ngikut desain sv650 aja wak headlamp pake daymaker .

    Sok cakep bgt kali aja bisa boming kaya thunder bahkan bisa ngejaring pengguna tiger yg di phpin trus ama honda gara2 nunggu tiger reborn . Biar kata 150cc tp tenaga jauh diatas tiger

    Guest
  7. kirain headlampnya bulet dikasih aksen mahkota model kaya cb exmotion gitu ada aura neoclassis dan kaya bandit biasanya yg pake lampu bulat.
    awas nanti lampu depannya salah desain lagi kaya kaya gsx-s150

    Guest
    • gsx s itu karena desainnya bro, banyak yg gak suka model headlamp & jok. maka dibuatlah bandit dengan perkiraan model jok tandem & headlamp lebih keren

      Guest
  8. Jangan lupa harus ada BEHEL handle grip belakang, std tengah & kick starter.

    Ga sabar pengen beli. Semoga bisa lebih laris dari gsxr 150

    Guest
  9. Rangka FU injeksi. Cerdik, 1 mesin dan rangka buat 2 segmen berbeda dan total ada 3 tipe. Jadi inget jaman dulu orang modif bebek jadi sport, kalau ini pabrikannya langsung yang bikin sport pakai rangka bebek. Sisi positifnya adalah motornya kompak, cocok buat konsumen kita dibanding maksa pakai dimensi moge.

    Guest
  10. Rasanya aneh kalo bandit lampunya gak bulet dan 1 silinder pula wkwkk
    Lebih cocok pake nama gsr150 atau malah new thunder 150🤣, kalo maksa nama bandit ya minimal harus ada frame tralisnya

    Guest
  11. Model kek bandit 400/250 keren sih, cuma segmennya dpt gk ke pasar??? Itu doang, disini ngarep pengen lampu bulat n rangka menonjol, kek beli aja, lampu gk bulat gk mslh dh, rangka sederhana gpp, tpi klo bisa bentuk dibikin meliuk sedikit agar keliat menonjol, dan mesin padat supaya menutupi kekurangan, jok tandem, lampu blkng kek balok tapi ujung gk tajem, diksh led bergaris mantep, power gk usah diragukan lg, cebongklotok, dan pigsongebul, lewat semua 😂😂

    Guest
  12. Jok tebal untuk GSX series dah tersedia (lihat di blog lek Aripitstop
    cuman bentuknya jd aneh
    terutama di area lubang kunci
    serasa melihat area segitiga manusia
    hahaha

    Guest
  13. Frame twin spar milik satria fufi itu walau kecil tp kuat (di adopsi jg dr satria karbu .). Rangka tsb sudah teruji sejak satria thailand 2004 sd sekarang 2018 … Tdk pernah ada keluhan.. Semoga sukses suzuki dgn banditnya …

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.