TMCBlog.com – Masih dari Auto Expo 2018 yang belokasi di India Expo Mart,, Honda India merilis varian motor sport terbarunya yang diberi nama X-Blade 160CX. Dibekali dapur pacu satu silinder berpendingin udara dengan kapasitas silinder 162 cc, Honda yakin dengan genre motor sport yang didesain lebih stylish diharapkan akan diterima oleh masyarakat India.

Mengambil basis mesin dari Honda Hornet 160, disinyalir mampu menghasilkan tenaga sekitar 14 Bhp pada putaranmesin yang relatif rendah yakni 6,000 RPM.

Spesifikasi Honda XBlade ini memang tidak terlalu wah, apalagi jika disandingkan dengan Honda CB150R Streetfire di tanah air. Namun sepertinya market India sepertinya haus akan bentuk motor yang stylish dengan beragam fitur. Coba kita tengok ketika Honda menyematkan headlamp serta lampu belakang LED pada XBlade baru ini.

Fitur kenyamanan lain adalah bentuk dan dimensi jok yang didesain lebih panjang untuk mengakomodir perjalanan jauh serta adanya lampu hazard. Lalu kini Honda India menggunakan ukuran ban yang lebih besar dengan 130/70 dimana pada Honda Hornet belum dibekali dengan ban sebesar ini.

Yang masih kurang adalah pengereman belakang masih pakai tromol/drum, belum cakram/disc brake, apalagi mesin masih air cooled. Namun dengan begitu XBlade ini menyasar kepada kaum commuter yang ingin tampil gaya dengan motor yang juga nyaman dikendarai.

Indonesia masih unggul jauh kalau dibanding brand lokal India yah?? IMHO

50 COMMENTS

  1. Tp klo mau masuk sini desain buritan belakang terlalu lebay harus direvisi simple kya cb150 sm rem tromolnya itu ganggu. Area tengah kedepan mantav sekali headlampnya itu loh kya cb500x keren

    Guest
  2. nggak ah terlalu inspektur Vijay,sasis twinspar nya cbr150r sempak aja suruh bawa sini kan masih diproduksi tuh sampe sekarang 😂

    Guest
  3. “disinyalir mampu menghasilkan tenaga sekitar 14 Bhp pada putaranmesin yang relatif rendah yakni 6,000 RPM”

    isi artikel dengan lampiran foto spesifikasi ga sinkron nih

    Guest
  4. desain india banget.. ergonomi tampilan yang aneh dengan lekukan2 lebay… gak usah masuk sini wak. orang indonesia lebih masuk dengan design jepang dan thailand. design India sangat aneh di mata orang sini

    Guest
  5. Masih lebih cakep CB160R Hornet… lebih proporsional walau headlamp tetep kegedean…
    yang ini kurang flowing dan agak maksa, dan terlalu robotic (selera org Indihe)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.