Tmcblog.com – Bro sekalian di ajang Auto Expo yang hari ini dibuka untuk kepentingan media akhirnnya Suzuki 2 Wheels India resmi menghadirkan skutik Suzuki Burgman Street 125 cc. Versi mini dari keluarga skutik maxi Brugman yang tetap mengusung body gambot dengan mesin yang berkapasitas kecil. Seperti apa bentuknya, silahkan disimak artikel ini sob.

Jika kita lihat bagian depannya .. Pada headlamp sudah memakai teknologi LED, lalu windshield yang cukup tinggi diatas headlamp, dan handle bar yang tinggi cukup untuk mengambarkan bahwa ini lebih ke sosok skutik touring..

Skutik ini hadir dengan kapasitas mesin 124,3 cc masih dengan sistem karburator yang identik dengan mesin Suzuki Access 125 dengan power 8,6 hp @6500 rpm dan torsi maksimum 10,2 Nm @5000 rpm … Skutik ini hadir dengan handlebar berjenis touring/ maxi scooter namun memiliki dek kaki yang rata, headlamp dan lampu belakang sudah LED, full digital dahsboard, ban depan belakang sudah tubeless , charger socket 12V dan lain lain … cek deh speknya berikut ini ..

Lingkar rodanya belang bro, antara depan dan belakang. Jika roda depan dibekali ring 12 inchi dengan ukuran ban 90/90, di bagian belakang ukuran roda lebih kecil yakni 10 Inchi dengan ban 90/100. Imut juga yaaa…

Dari sisi ini kita bisa melihat Brugman Street mempunyai jok yang lebar dan cenderung rata antara bagian rider dan boncenger. Sepertinya akan nyaman nih dipakai jalan jarak jauh.

Gimana sob, menarik nggak kalo skutik Brugman Street 125 ini di bawa ke Indonesia ? Sampaikan opinimu…

Taufik of buitenzorg

59 COMMENTS

  1. Bodi gede & semok tapi kurang wibawa, mungkin suzuki harus belajar lagi tentang disain selera orang indonesia dan mungkin untuk pasar india sukanya model seperti itu.

    Guest
  2. Ban belakang kaya ga ngepas ukurannya sama body, serius itu kang power cuma 8.6 hp? Untuk ukuran matik 125 cc kecil banget hampir sama kaya beat yg 110cc bahkan sama mio m3 yg sama-sama 125 cc aja kalah, tapi torsinya gede sihπŸ€”

    Guest
  3. kalo Nex II yg kyk gini oke jg wak haji. secara tampangnya kalo diliat liat gak mirip burgman series, lebih ke Nex. lihat itu lampunya, ya kan? tapi para penikmat kecepatan yg biasa kilik-kilik mesin Nex kyknya akan dikecewakan sama bodynya yg besar.

    Guest
  4. Desain kayak smax dong
    Dek rata ada…
    Bagasi luas kaya nmax ada…
    Tangki di depan…
    Desain maxi yamaha lampu depab belakang led..
    Cakram depab blakang abs
    Tinggal pasang keyless
    Mesin SMG sama SSS mau 150 cc sma 125 cc gak msalah.. harga mepet NMax udah value bangeet…
    Sayang blm ada pabrikan yang mau bikin kaya spek bgtu… perfect buat big scooter…
    Yamaha sebenarnya udah punya platform jd tdk perlu Rnd yg banyak…
    Kalo honda hrus RnD dr awal lagi plus mesin hrus 4 klep…. yamaha punya modal yg ckup buat bkin smax… skalian membuat nama besar yamaha di segmen maxi scooter… jadi kya kasus ninja vs cbr250rr

    Guest
  5. Body depan/tameng besar,body belakang kecil harusnya di sesuaikan,,,

    Ukuran ban terlalu kecil,pakai ukuran ban matic matic di indo,,,

    Ukuran mesin harusnya 150 CC,,,

    perbanyak fitur,,,

    Guest
  6. hehe ban belakang nya ko malah pake 10″ yah ?!?
    jadi kesian liat photo”nya coba 14″ semua

    gaya baru setelah era “ban cacing” thailand

    Guest
  7. Ban belakangnya tenggelem di body yg gambot. Saran kalo mau masuk Indonesia, ban belakang dijadikan ring 12, disamakan depannya.

    Guest
  8. Entah kenapa, setiap motor yg launcing perdana nya di India, desain nya gak sesuai dengan selera biker indonesia..

    Guest
  9. jujur bagus ini desainnya drpd lexi, keliatan gedenya semok padat berisi, setuju sama yg lain krg sreg sama bannya yg kekecilan

    Guest
  10. Burgman Street 125 tidak memakai mesin besar dari Burgman 125 Eropa yang basic-nya dari Burgman 200 (200cc).

    Kompetitor Burgman Street 125 salah satunya adalah Aprilia SR 125 (laris) yang sebagai mana khusus untuk pasar di India. Semoga kalian yang awam paham.

    Guest
  11. Ukuran ring bannya fail. Kl mau belang, depan ring 13′ belakang 12′ dan lebarnya minimal uk 120.

    Soal desain utk kelas 125 cc, depan dan belakang udah oke. Tp bagian samping belakang harus direvisi, dibuat lebih ramping.

    Guest
  12. setuju bgt ukuran ban kekecilan. desain udah mantap dgn jarak terendah ke tanah (ground clearance) 16 cm, nMax dan Pcx aja ground clearance gak nyampe 14 cm. Mungkin kalo masuk ke indonesia, SIS harus ganti ukuran velg jdi ring 14″ dengan ban lebar atau tetap pakai velg 12″ depan belakang dgn ukuran ban sama persis scoopy.. sekedar saran desain lampu belakangny diubah dikit lebih sporty (seperti desain lampu blkg skywave atau hayate) karena tampang depan cenderung sporty elegant. Ayo suzuki buktikan niat mu untuk bersaing melawan duo raksasa H dan Y !

    Guest
  13. tapi pas di lihat2 lg lampu belakang nya lumayan cakep jg. ya ganti ukuran velg aja fokusnya kalo mau masuk indonesia. atau mesin perlu diubah dikit, pakai punya GSX-125..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here