TMCBlog.com – Bro sekalian, sebenarnya Info mengenai effort Bro Cindera Nugraha untuk merestorasi Honda MCB Win tahun tahun awal/ generasi pertama sudah tmcblog hadirkan setahun yang lalu . . Namun kali ini kita akan perkaya dengan Video Blog ya . . .

Honda Win adalah Sepeda motor yang di produksi Honda Di Indonesia dari tahun 1984 hingga 2005 dengan spek mesin mesin 97,2cc OHC, 4 tak. Dan dengan mesin selonjoran namun sudah Kopling manual ini mampu dihasilkan tenaga hingga 10,8 Hp @ 8000 Rpm dengan rasio kompresi 8,8 : 1 ( premium ready banget ) . . Nah, Istimewanya dari restorasi yang dilakukan oleh Bro Cindera ini adalah restorasi Hodna Win generasi pertama . .

Bro Cindera melakukan banyak hal dari Motor bahan yang awalnya diperoleh dalam keadaan super duper butut di tahun 2013. Setelah memperoleh bahan Motor ia mengumpulkan sparepart selama 2 tahun lamanya sampai 2015 dan setelah itu dikerjakan restorasi fisik selama satu tahun sampai akhirnnya selesai Februari 2016 tepat sebelum acara Kopdargab Komunitas pengguna Honda Win di Purwokerto.

Dalam Informasinya Bro Cindera mengatakan bahwa perbedaan antara HondaWin generasi pertama dengan Honda Win generasi berikutnya tahun 90 keatas paling tidak ada 4 hal yang kasat mata yakni :

  1. Headlamp depan dengan lis yang menyerupai diamond
  2. behel belakang yang kecil dan tanpa rak
  3. ban 17 inchi
  4. Tutup Magnet di Kiri masih ada tulisan made In japan

Ya begitu deh sob sedikit banyak cerita yang diperoleh dari Bro Cindera yang saat ini sedang juga dalam proses restorasi dua Honda win yang lain yakni Honda Win 85 Biru dan Honda Win 84 Kuning . . silahkan sobat simak VLOG mengenai Hasil Restorasinya dan Semoga lancar proses restorasi Bro Cindera selanjutnya Ya sob . . .

taufik of BuitenZorg

36 COMMENTS

    • emang yahaha cuman gede CC doang tapi super lemot
      190cc vs 225
      149cc vs 155
      125cc vs 135
      108cc vs 115
      98cc vs 102
      MuuUUUuuuehehehehe……

      Guest
  1. Mntaap win …khas honda bgt laah,, mtr untuk riding santai..dan gk neko neko desainnya….😂 ntah laah mtr honda yg lokal skr tdk spt dulu

    Guest
  2. Ini motor honda yg aku selalu suka wak…motor si doel….win 125.. Trus ada dua lagi Astrea Prima, dan GL100. Motor2 itu bandel..larinya engga kencang tapi mau diajak kemanapun hajar…..kecuali jangan nyemplung suangai…heheheh

    Guest
  3. di rumah ade satu nyemplak nih…bingung mau diapain..huahahaha..maunya balikin ke standard lagi ah…
    btw ini mesin kayanya masih made in jepun deh

    Guest
  4. pernah naik win ini dari jogja-jepara PP, berboncengan pula sama londo jerman yg berbody bongsor, mesin emang bandel, gk ada istilah overheat untuk perjalanan kurang lebih 6 jam… good job!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.