TMCBlog.com – Bro sekalian, di ajang perilisan Honda PCX 150 MY18 beberapa hari yang lalu, Honda Juga emnghadirkan paling tidak 4 contoh desain inpirasi custom dari Honda PCX . . namun Kali ini kita akan lebih fokus membicarakan hasil desain custom dari Jok/ Seat nya saja sob yang etrnyata di provide Oleh MBTECH secara All out . . . Pak Dana Iswanto dari MBtech menyatakan bahwa untuk Honda PCX ini MBTECH mengerahkan Produk Kulit sintetik terbaik yang dikerjakan oleh para seat maker seat Maker terbaik yang berada di data base MBtech, walaupun sayang para seat maker tersebut tidak bisa hadir di acara perilisan .. Namun begitu jikalau sobat kepo ingin tahu lebih lanjut mengenai desainnnya . . silahkan simak VLOGnya dan Juga pembahasan berikut ini . ..

jadi Ada 3 desain Custom Ekstreem Honda PCX . . Yang pertama kita bisa lihat desain sporty PCX . . .

Nah desain Seatnya pun di desain sangat ekstreem sob . . bukan hanya bentuk dasarnya yang diubah . . Namun juga ditambahi pernak pernih detail yang sangat ekstreem di joknya

Jika sobat lihat di gambar sketsa awal diatas . . sobat bisa mngetahui bahwa pendesainan dari posisi layer jok kulitnya pun nggak sembarangan terlebih lagi untuk MBTECH riders yang punya kontur carbon look . . . arah patternnya berbeda beda antara kanan dan kiri . . . lalu Sobat bisa lihat juga bahwa penggunaan bahannya pun adalah hasil kombinasi antara Mbtech riders yang khusus motor dengan Mbtech lain seperti Model Premium Carerra Hitam, putih dan merah .

Nah data diatas adlaah data seat makernya .. kali kali aja sobat sekalian tertarik untuk mengerjakan custom jok . .

Yang kedua adalah desain Touring dimana ada yang menarik karena ada bagian san daran dudukan yang dibangun dengansistem mekanik yang keren . . nanti kita akan bahas sendiri ya sob . . Namun di artikel ini tmcblog mau lebih khusus melihat seperti apa pemilihan warna dan desain dasar dari seatnya yang dilakukan MBtech . . .

Sobat bisa lihat bahwa di Konsep desain Touring ini, desainnya tidak seekstreem desain Sporty karena memang lebih ditekankan ke fungsionalitas touting yang membutuhkan kenyamanan . . Oleh karena itu mayoritas sport tempat ( maaf ) bokong dan punggung bersandar menggunakan Kulit sitesis yang dikhususkan untuk penguna Motor yankni MBtech Riders berwarna abu abu . .. Namun di daerah spot lain menggunakan MBtech Carrera hitam

Menurut pak dana Iswanto dari MBtech, Seat maker Pilihan yang ditunjuk mbtech untuk mengerjakan model touring adlah seat maker yang memang terbiasa membuat Jok model touring, jadi bukan sembarang seat maker sob . . . nah diatas adalah seat maker yang membuat Seat bergaya touring ini . .. silahkan di save di henpon sobat jika memanga da niat mau bikin custom seat touring

Yang ketiga adalah Custom seat Futuristik . . . Nahh Seat Maker Blacksweet ditunjuk oleh Mbtech untuk mengerjakannya . . perpaduan warna biru kinclong yang diperoleh dari jenis kulit mbtech camaro fiesta gogo blue yang menunjukan warna glowing furutistik dipadu dengan warna Grey dan black juga dari varian Mbtech camaro terlihat elegan . .

dipadu juga dengan detail jahitan nama / bordir komputer PCX di senderan jok rider tambah bikin jok ini berkelas sob . .

14 COMMENTS

    • Wajib modif joknya. Karena aslinya atos kayak Vario kata Kobay, biasa ….jok keras emang patennya AHM.

      Guest
    • Kok malah pating pecotottt yaaa….
      Jujur kayaknya motor ini memang agak suli untuk di modif, perlu tenaga dan pikiran extra untuk memodifnya…

      Guest
    • @Tugino sulit karena emang dasarnya udah keren… Liat aja ninja250, kbnykn cuma modif dibagian kaki2.. Bagian body jarang disentuh, paling yg ngemodif cuma pake body kit zx6, ga trlalu mrubah bentuk.. Beda dgn old r15 yg kbnykan diubah jd r25, r6 atau r125.. Atau nmax yg topeng ala2 robot atau barongsai…

      Guest
    • Di test sendiri aja gan, seeing is believing..
      Buat referensi jgn berpatokan pada 1 narasumber saja, tp beberapa, semakin byk semakin valid hasilnya. Paling valid ya dicoba lsg gan. Ane agak ragu sebenernya krn hmpir semua blogger gk ada yg bahas jok keras, cuma 1 blogger aja yg bilang batu kyk beat. Tp bkn berarti ane menyalahkan, krn kembali lg, lihat dan jajal sendiri sangat valid hasilnya dan menentukaan apa agan jd beli pcx 2018 atau sekedar cukup tau saja.

      Guest
  1. Emang setiap jok motor Honda paduannya jok Mbtech.. kayak sekongkolan.. baru enak, cukup MB yang simpel aja, bawah cepe dah enak gak usah aneh2

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.