TMCblog.com – Bro sekalian, Via gaadi Waadi – Managing Director dan CEO Eicher Motors Ltd Mr Siddhartha Lal selaku Produsen dan Distributor Royal Enfield di India mengatakan Bahwa Royal Enfield saat ini sedang dalam upaya men-develop Mesin antara 250 cc sampai 750 cc untuk hadir mulai tahun esok ( 2019 ) . .

Mengenai detail Motor motor yang akan dihadirkan, Mr Siddhartha Lal mengatakan bahwa Royal Enfield tidak akan membuat Motor yang memiliki Core Possitioning terlalu jauh dari karakter motor motor Royal enfield yanga da sekarang . . . ya motor motor dengan soul seperti seri Thunderbird, Bullet, Classic dan Continental GT.

Namun tmcblog melihat hal ini jadi sedikit menarik . . saat ini Royal enfield pun sebenarnya sudah bermain di Pangsa Pasar Indonesia. namun Motor paling kecil Royal enfield berkubikasi 350 cc yang secara regulasi termasuk dikategorikan sebagai ” barang mewah ” dan oleh sebab itu motor Motor Royal enfield terkena klausul pajak PPnBM, contoh harganya adalah RE Bullet 350 yang dibandrol seharga 64,5 Juta rupiah itu sudah kena PPnBM . ..

Barang mewah itu ada banyak tingkatan dan terkena pajak mulai dari 10%, 20%,30%,40%, 50%, 60% dan 125% . Sepeda Motor (kendaraan roda dua ) yang terkena pajak barang mewah sebanyak 60% adalah kendaraan bermotor beroda dua dengan kapasitas isi silinder lebih dari 250 cc sampai dengan 500 cc dalam bahasa matematikanya 250 < CC ≀ 500 CC . . . artinya motor dengan kubikasi mesin 250 cc pas tidak kena pajak 60% ini, 251 cc baru kena sampai pas 500 cc Nah Jika saja Nanti benar akan hadir Motor dengan Kubikasi 250 cc, Bukan tidak mungkin harganya akan bisa bersaing bila misalnya dibandingkan dengan harga Kawasaki W250 ( dulu Estrella 250 ) yang saat ini dibanderol 72 juraan rupiah . .

taufik of BuitenZorg

49 COMMENTS

  1. menurut saya, penyebutan gelar mister sudah gak relevan, konteks nya apa? sejarah? budaya? akademik? strata sosial? bahkan di barat hanya dipakai di wilayah yang sangat moderat dan mempertahankan nilai nilai lama, itupun sebutan hormat atau santun dari seorang anak kecil kepada seorang pria dewasa (30++) yang sudah berkeluarga (bisa juga sebutan seorang anak laki laki kepada ayahnya). konotasi mister di wilayah dekolonialisasi masih terkait erat dengan mental inlander/mentalitas subordinasi.

    alangkah lebih baik cukup pakai kata bapak atau singkatan bpk. maka kita sudah cukup menghormati. atau jangan jangan memang kita ini bila berhadapan dengan orang asing maka mentalitas kita masih setara dengan mentalitas seorang anak kecil?

    Guest
    • @ah Suram,,
      Kamu ilmu masih sak-icrit gag usah sok koar-2 Coy,,
      Dasar bocah labil,
      Bocah kayak kamu bikin malu Indonesia,,
      Over-Proud di dunia maya,,

      Guest
    • ok mister professor alex yang terhormat, tolong jelaskan kualifikasi seseorang yang berhak untuk mendapatkan/menyandang gelar mister? entah dalam konteks akademik, budaya, sosial, atau apapun, monggo silakan!

      Guest
    • Mr. buat laki (single/married)
      Ms. buat perempuan single
      Mrs. buat perempuan married

      @ah suram goblok title buat bedain gender aj dibikin ribut

      Guest
    • @fahri
      kau yang dungu! lu tinggal dimana? apa guna bpk, ibu, sdr, sdri? emang sebutan mr. mrs. ms. itu baku di indonesia? apa referensinya? situ waras? dungu teriak dungu!

      Guest
    • yang beli RE kan bukan buat kebut2an…powernya 350 aja diatas kertas dibawah 150cc motor naked mainstram kyk cb150 n vixy

      Guest
  2. Jas jes jos aja noh yanga disini, bukan mau menjelekan. Tapi coba googling dan liat review honest nya pengguna, RE terkenal sama built quality yang ampun ampunan. Kalo built quality minimal setara kayaknya motor indihe, ane juga dulu gabakal nyoba doang, pasti bakalan beli.

    Guest
  3. Sebaiknya RE bikin yg 200cc aja biar harganya bs lebih murah lagi, 25 juta misal.

    Kalo 250cc jatuhnya masih tinggi, bisa diatas 30 juta.

    Tapi ya ndak tau jg, kalo 250cc harga bisa dibawah 30 juta, mgkn akan laris.

    Selama ini kelebihan motor2 made in India adalah berkualitas tp harga lbh murah dibanding mopang.

    Guest
  4. Sebenarnya banyak yg tertarik dgn model2 motor RE, classic original.

    Tapi ketertarikan itu lama2 pupus dgn sendirinya, hanya tinggal ketertarikan dan keinginan tanpa ada niat utk membeli, lantaran harganya yg selangit.

    Guest
  5. Yakin bagusan estrella 250.
    Build quality gak lawan deh.
    Lucunya estrella kalo baru di start engine getar banget… cuma kalo udah dibawa jalan enak maksimum.

    Guest
  6. wah berita membahagiakan ini,
    nabung ayo nabung
    semoga mesinnya pakai jenis yg versi baru 2 silinder itu atau himalayan biar friendly getarannya ga kayak kuda liar di pantat he he he . .

    Guest
  7. Halah tobat make RE, motor rusakan. Emang bener kata orang, ada harga ada rupa. Oke lah harganya murah, tapi kualitas motornya itu yg kebangetan!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here