TMCBlog.com – Bro sekalian, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan baru pada salah satu varian skutik yang paling laku yakni New Honda Scoopy di awal tahun ini melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru yang semakin menguatkan karakternya sebagai trendsetter motor unik, fashionable dan modern. Menueut AHM, Penyegaran tampilan New Honda Scoopy ini dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi AHM atas semakin banyaknya pecinta New Honda Scoopy selama 7 tahun hadir di Indonesia.

New Honda Scoopy dipasarkan dengan 7 varian warna baru dengan konsep Sporty dan Stylish yang dapat dipilih sesuai dengan gaya pengendaranya. Varian Stylish kini hadir dengan tampilan stripe elegan berkelas dengan menonjolkan garis minimalis pada setiap sisi bodi motor. Varian Stylish ini memiliki 4 pilihan warna, yaitu warna terbaru Stylish Matte Red dan StylishWhite, serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Menemani varian Stylish, varian Sporty hadir dengan tampilan warna yang kuat dan menarik perhatian, serta desain stripe lebih sporty dengan grafis chequered flag. Varian Sporty ini tersedia dalam 3 varian warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan model ini merupakan salah satu skutik terlaris yang menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda, fashionabledan unik saat berkendara. Sejak hadir pada tahun 2010, Honda Scoopy telah dipilih oleh lebih dari 2,5 juta pengendara di seluruh Indonesia.

“New Honda Scoopy kami hadirkan untuk memberikan beragam pilihan varian warna baru bagi para pencinta motor skutik unik dan fashionable di Tanah Air. Penyegaran yang tampil beda dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang disematkan pada New Honda Scoopy diharapkan dapat memberikan kebanggaan bagi pengendaranya yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di komunitasnya,” ujar Thomas.

Model ini dilengkapi dengan fitur lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval yang telah menjadi simbol dari Honda Scoopy selama ini. Penggunaan velg baru 12 inch dengan ban yang lebih lebar memberikan keseimbangan sempurna dengan karakter fashionable. Ban tubeless yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143mm untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang 2017 Honda Scoopy mencatatkan total penjualan sebesar 612.197 unit atau tumbuh 15,8% dibanding pencapaian tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan motor skutik ini di tengah kondisi pasar sepeda motor nasional yang stagnan mencerminkan tingginya kepercayaan dan minat masyarakat untuk memiliki Honda Scoopy sebagai partner berkendara.

Seluruh pilihan varian New Honda Scoopy dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 17.800.000,- dengan target penjualan sebesar 720.000 unit/tahun.

based on AHM info

28 COMMENTS

  1. target 720.000 unit/tahun= 60.000 unit/bulan …pdhal pnjualan fino125 series 1 thun hanya sekitar 240 ribu unit atau 4 bulan pnjualany scoopy … ngeriiiii!! tpi sayang body lumayan gambot, ban gambot ehk jok ny kasar plus mesin ny masih pkai mesin mbeat,.. harusny pke mesin vario125 tuh atau mesin honda grazia125 india sono

    Guest
    • Ngarep, mke mesin beat aja harganya dh brp?? Beti sama motor 125 cc liquid cooled borr, apalagi scoppy laku abis disini, peluang harga naik pun semakin tinggi, jdi jgn aneh klo next scoopy facelift lg mesin msh mke mbit 110 cc harga nyentuh 19 jeti 😂

      Guest
    • @Bro di malang dah 19,2jt bro… baru 2 hari ini kakak ane ambil scoopy inden 3 minggu… klo ane malah seneng mesin beat udah teruji bandel n perawatan minim…

      Guest
    • dari sekitar 20an unit new scoopy 12″ yg saya cek/periksa secra langsung, semua velgny “MADE IN INDONESIA”,..

      itu langsung saya sendiri yg memeriksa unit scoopy punya pra tetangga saya, bukan berdasarkan kata orang atau kbar2 angin semata lalu d bilang fakta,… cra memeriksa cukup gampang kok, krna merk dan tempat velg tsb d produksi d tulis di bagian luar velgny, tidak perlu buka ban luar segala

      Guest
  2. thun kemarin scoopy esp terjual sekitar 612 ribuan unit, jumlah nilai revenue ny sekitar Rp10M, nmax155 terjual sekitar 282ribuan unit, jumlah nilai revenue ny sekitar Rp8M…… 10M vs 8M,, masih mau menghina pabrikan yg lebih konsen d segmen super entri level??

    Guest
  3. klau mengikuti atau berpatokan pada titah fby, berarti bini sampeyan termasuk dlm kategori kaum ******* atau iq *******,….

    tpi klau pandangan saya sih, dengan melihat segala kekurangan dan kelebihan ymha fino dan honda scoopy, honda scoopy lebih worth to buy,.

    Guest
    • Disegmennya iya sangat value malah, cma positioning harganya aja gilaa, skrg udh 18 jutaan, klo segitu sih ane udh melipir ke motor seken 150cc matic or sport, kondisi jg msh Bagus2 gk jelek

      Guest
  4. Biar dihina fby, sekupi tetep laris. Yang ngehina malah jeblok. Kadang ngga ngerti ama pikiran epbeye…

    Bukan berarti sekupi sampoerna, tapi nyatanya orang Indonesia banyak yang suka. Kalo pengen laku di Indonesia ya ikuti selera orang Indonesia. Betul? Jangan udah ngga laku trus ngelesss pake alasan kipas-kipas dolar. Wekawekawekaweka…

    Guest
  5. Njirr , perasaan stripping yg sekarang belum 1 tahun , berarti sekarang pabrikan facelift striping gak sampe setahun ya , cepat aman 🙄

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here