TMCBlog.com – Sore bro sekalian , tahun 2018 ini nama Indonesia kembali meluas dengan hadirnya tagline “Semakin di Depan” di ajang World Superbike secara resmi diumumkan saat perkenalan lineup tim road racing 2018 Yamaha Motor Europe dan juga kehadiran Galang Hendra yang turun secara full season di kelas World Supersport 300 2018. Tagline milik Yamaha Indonesia “Semakin di Depan” tersebut resmi disematkan pada fairing motor YZF R1M milik tim Pata Yamaha Official WorldSBK. Pengumuman resmi itu makin mengukuhkan keberadaan tagline corporate PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pentas dunia. “Semakin di Depan” pun sudah dikenal di mata dunia lewat ajang MotoGP.

Kehadiran tagline “Semakin di Depan” di kompetisi World Superbike dan World Supersport 300 merupakan kebanggaan bagi Indonesia. Menjadi semakin lengkap dengan rider Indonesia yaitu Galang Hendra yang menggunakan sepeda motor buatan Indonesia, YZF-R3, di ajang World Supersport 300.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pun mengungkapkan kebahagiannya mengenai pengumuman resmi “Semakin di Depan” hadir di World Superbike. ”Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan tim yang mempunyai spirit ‘Semakin di Depan’. Rider Indonesia kami Galang Hendra Pratama seorang penantang, meski tubuhnya kecil, dia penuh dengan bakat dan gairah, dan itu telah terbukti pada balapan terakhir 2017 di Jerez dengan kemenangan pertamanya sebagai pebalap wildcard. Kami senang bisa mendukung langkahnya dari ARRC untuk menjadi pebalap full-time di WorldSSP300 2018. Seperti diketahui, Yamaha YZF-R3 diproduksi di Indonesia dengan segala gairah kami dan tentu saja, Galang berasal dari Indonesia, ini berarti kami akan memiliki paket Indonesia yang bagus di World Championship. Mari lihat apa yang akan terjadi, tapi kami yakin bahwa kemenangannya di Jerez tidak hanya satu kali itu saja. Saya cukup beruntung untuk membalap di German Championship, Dutch Open Championship, dan Suzuka 8 Hours endurance race pada 1990-an, dimana saya mendapat dukungan luar biasa dari penggemar balap Eropa dan saya berharap Galang juga akan mendapatkan bantuan dan dukungan dari semua orang di Eropa karena kami merasa dia bisa menjadi superstar besar berikutnya dari Asia di Kejuaraan Dunia. Kami di YIMM sangat senang bisa terlibat dalam mendukung masa depan balap dan menciptakan sesuatu yang istimewa untuk memberikan karir yang jelas bagi pebalap-pebalap muda terbaik di dunia ke Kejuaraan Dunia. Kami ingin membantu hasil pembibitan berikutnya dari pebalap muda di Yamaha R3 bLU cRU Challenge dengan semangat ‘Semakin Depan’!” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mike Van Der Mark

Galang Hendra akan mengikuti semua seri di World Supersport 300 tahun 2018 ini. Dia akan mengawali perjuangannya dengan YZF-R3 pada seri perdana di sirkuit Aragon, Spanyol, 15 April. “Untuk Merah Putih Semakin di Depan”, Galang akan berupaya tampil maksimal di kompetisi dunia itu.

Based on Yamaha Indonesia

80 COMMENTS

    • Ya bisa bersaing di kejuaraan internasional
      Jd ingat Doni tata pradita
      Ikut gp 250 mesin 2tak bersaing di blp dunia
      Tp selalu urutan belakang

      Ekekeke

      Guest
    • Ya bisa bersaing di kejuaraan internasional
      Jd ingat Doni tata pradita
      Ikut gp 250 mesin 2tak bersaing di blp dunia
      Tp selalu urutan belakang

      Ekekeke

      Guest
    • Ya bisa bersaing di kejuaraan internasional
      Jd ingat Doni tata pradita
      Ikut gp 250 mesin 2tak bersaing di blp dunia
      Tp selalu urutan belakang

      Ekekeke

      Guest
  1. tag line ONE HEART-SATU HATI dan lambang sayap mengepak malah nongol d bodi/bak mobil suzuki carry pick up,… piye iki wak#nugie??😁😁😁
    ada kerjasama kah atau sama-sama kerja?😉

    Guest
    • Soalnya honda indonesia tidak memasukkan atau memproduksi honda ridgeline.. sehingga dipakai suzuki…. di luar negeri diangkut oleh honda ridgeline…. googling sono dul

      Guest
  2. Nah begini baru semangat…
    Semoga sukses untuk mengharumkan nama indonesia.
    Secara mesin YZF-R3 lebih advance dibandingkan mesin cbr500 atau ninja300.

    Guest
  3. Coba ada kata ‘indonesia’ nya, itu lebih to the point utk mempromosikan Indonesia atau bolehlah menjadi “Indonesia Semakin di Depan”

    Orang non indonesia juga gak begitu care nyari arti apa itu ‘semakin didepan’?, hanya sekilas aja di baca, setelah itu berlalu sudah.

    Mudah2an semua merk motor yg jualan di Indonesia gak setengah hati dalam mempromosikan nama Indonesia di luar negeri. Karena bagaimanapun juga pangsa pasar motor Indonesia adalah yg terbesar di dunia.

    Guest
    • Ya setuju promosi indonesia
      Tp kl pangsa pasar motor bukanyya no.1 itu negara china ? Indonesia no.2 kyk nya

      Guest
    • Itu karena lebih ke promosi kepada orang indonesia sendiri, kalo promosiinnya untuk internasional tentunya pake bahasa inggris.

      Guest
  4. Untuk tagline “satu hati” pun demikian, mohon tambahkan nama Indonesia, entah itu menjadi “Indonesia Satu Hati” (dengan desain misal dibreakdown antara Indonesia dengan kalimat satu hati atau apapun desain nya).

    Jangan jadi setengah hati dalam mempromosikan indonesia.

    Karena event balap ini teramat sangat-sangat potensial utk mengenalkan nama Indonesia.

    Tmcblog… Semoga lancar dan sukses selalu untuk Anda, Keluarga beserta seluruh Tim TMCBlog

    Guest
    • Agk ragu mngkin karena cibier gk spt recivi.di motogp…di wsbk honda dapet sorot kamera sj susah…selalu d blkng..lbh sering kesorot pas mleduk ato ggl finish ..

      # sering nonton soalnya😂😂😂

      Guest
    • Banyak orang belanda yg ad keturunan indonyabgan, scara 350th indo jd daerah jajahan, udh smpe nenek moyang itu

      Guest
    • tapi silsilah keluarga Indonesianya udah kabur bro,neneknya vdm belum tentu masih ingat keluarga dari nenek dari neneknya dari nenek,neneknya yg ada di Maluku 😂😂😂

      Guest
    • Betul bro bnyak keturunan di luar negeri
      Dulu sejarah ktanya aja rakyat ada yg dibuang di Suriname , Rusia , dll
      Jd intinya keturunan Indonesia juga ada di negara lain
      #jas merah

      Guest
    • Masalahnya emang keturunan indonesia yg udah sukses diluar yg berserakan dimana mana itu mau pulang kesini? Kagak!
      Yg balik kesini kebanyakan yg gagal di diluar sana. #oot

      Guest
  5. Tag line nya sidikit salah…

    Harus ” Yamaha Sudah di Depan”

    Karena sejak R1M mncul comeback di wsbk,, sudah merecoki dua kawak dan ducati, dan bbrp kli podium..

    Guest
    • @jimoo
      Jgn lupa sejarahnya WSBK yamah yzf750 , R7 , R1 lama dan R1M tidak kompetitif
      Cuma th kemarin aja lg kencang
      Honda lg riset lho WSBK fireblade SP VTR1000sp

      Guest
  6. Saya amati dr dl..superbike R1 ymha ini scara ergonomi nunduk skli..bhkn yg pling bungkuk setara mv agusta F4 bungkuknya..jg kyk ducati panigale desmo v4 bngkuknya..

    Scra d ciptkn murni untuk racing…

    Dan sy amati yg paling dangak stng dpn d wsbk itu cibier …honda.

    Imho..

    Guest
    • ZX kok nggak disebutin diatas,tapi bisa berturut2
      terbukti ergonomi bukan jadi kunci penentu,mau nunduk sampe moncong fairingnya nempel aspal juga nggak bakal menang kalo nggak paket lengkap

      Guest
    • Ada pngembangan R1M ikut dibantu V.Rossi , yg pmbalap motogp jadi itu juga berpengaruh
      Tp betul paket lengkap dan pmbalap lbih berpengaruh drpada stang dangak atau nunduk

      Guest
    • wuuiihhh, setelah saya amati, ternyata hanya ymha doang d antra pabrikan jepang yg hanya sanggup 1x doang jurdun wsbk,…

      Guest
  7. World SBK Februari ini race perdana kan Bung Nugie,,

    Tolong diupdate beritanya,,
    Kayaknya Leon Camier bakalan push the limit,, nyodok ke depan pastinya,,

    eeeekkkkeeeekkkk

    Guest
  8. Bung Nugie,,
    WSBK race perdana februari ini lho,,
    Tolong diupdate ea,,
    Kayaknya Leon Camier bakal push the limit nyodok ke depan,,

    Kita mah woles saja apapun yg terjadi sama CBR fireblade, wong itu motor jadul bin kuno,,

    eeeekkkkeeeekkkk

    Guest
  9. Nih dia Rajanya ketahanan endurance 8 jam nonstopp… Tetap makin panas makin gila.. Yzf R1M.beda ma cap sebelah pirengbledos digeber full di suzuka malah memble alias mledukkk bruakakakakakakakakaakakakakakakakak

    Guest
    • 3 tahun terakhir sih iya, tpi klau bicara rajany SUZUKA 8 HOURS ya HONDA bro, dengan V-engine juga sudah pernah juara dengan mesin inline4 juga sudah,…

      Guest
    • 3 tahun terakhir? berarti generasi terakhirnya yamaha R1 emang benar-benar revolusioner dong, sampe 3 tahun juara berturut-turut dari 2015? tampangnya juga yang paling alien, seperti M1.

      Guest
    • Kumaha sia wehh @mang epi
      Namanya juara pasti akan jdi sejarah,, tah si broussly cuma meluruskan pendapatnya saja

      Guest
    • 3 tahun terakhir R1M sejak MY 2015 juara terus? berarti Yamaha R1 generasi terakhir terbukti sangat revolutionary dong? senjata makan tuan nih

      Guest
  10. kalo ada yang biilang yamaha rajanya sazuka 8 hours suruh baca goegle dulu. Honda tuh udah 27 kali juara. Lha yamaha berapa?……..(mikir keras)
    Kalo ngomingin wsbk tanya goegle dulu sono! berapa kali yamaha jurdun? (Jangan kaget ya) kalo udah ada infonya, mending diem aja, atau gak ngumpet deh sono. Ok.

    Guest
    • Awass mas ntar si epi nyamber,,
      Berkata so bijak padahal penuh muslihat dri tiap komentarnya.
      Saya jga FBY Mang epi hnya saja otak saya selalu berpikir rasional

      Guest
    • Meski sy pemakai 3 merk tapi..salut dengan yamaha.Loyal kpd bikers tanah air..gak cuma mau jualan n untung saja. setelah motogp kalau bener wsbk juga. sy bakal tunggu 3 silinder R25 nya.

      Guest
  11. Meski sy pemakai 3 merk tapi..salut dengan yamaha.Loyal kpd bikers tanah air..gak cuma mau jualan n untung saja. setelah motogp kalau bener wsbk juga. sy bakal tunggu 3 silinder R25 nya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here