TMCBlog.com – Resmi bro, Hafizh Syahrin dikontrak Tech 3 Yamaha untuk menemani Johann Zarco di garasi Tech 3 kelas MotoGP selama semusim penuh di tahun 2018 ini. Penampilannya yang sangat baik sebagai Rookie dalam sesi test Buriram, menjadikan Syahrin dikonfirmasi untuk menjadi bagian tetap dari team Monster Yamaha Tech 3 tahun 2018. Orang Malaysia pertama nih di kelas premier, mantab!

Syahrin terkesan setelah melihat review penampilannya selama sesi test di Thailand dengan kemajuan yang cukup pesat, motivasi tinggi dan keinginan kuat untuk belajar selama tes pertamanya di atas Yamaha YZR-M1, berbuah manis dengan finsifh di Posisi 22 dari 24 rider dengan hanya 1,7 detik dari lap time tercepat Dani Pedrosa.

Syahrin pasti gembira dengan pengumuman ini, dengan pernyataan resmi dari dirinya sebagai berikut; “Saya sangat senang setelah menerima kabar baik bahwa saya akan bersama Monster Yamaha Tech3 pada 2018 ini. Mengikuti tiga hari pengujian di Thailand yang sangat menarik dan hebat, di mana saya bisa belajar banyak, Saya ingin berterima kasih kepada crew team saya lagi, terutama Nico dan Maxime, tapi juga Johann dan Laurent atas nasehat-nasehat mereka. Hanya dalam waktu singkat, saya benar-benar belajar mengendalikan motor MotoGP, sesuatu yang masih sulit dipercaya bagiku. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan akan memberikan semua yang saya miliki tahun ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HervΓ©, Yamaha Motor Corporation, Monster Energy dan seluruh tim Tech3 untuk mempercayai saya dan memberikan saya kesempatan fantastis untuk bersaing satu musim penuh di MotoGP. Terimakasih untuk keluarga saya yang selalu mendukung saya untuk mewujudkan impian ini, terutama ayah saya, plus berkat fans saya dan tentunya bagi Razlan. Saya menanti-nanti untuk sesi test MotoGP di Qatar dan saya akan lebih termotivasi lagi. Jujur saja, saya tidak sabar menunggu musim start. Aku hanya kewalahan!”

Tahniah El Pescao..!! πŸ˜€

Nugi TMCblog

62 COMMENTS

    • motor bagus atau tidak itu tergantung pabrikan buat kualitasnya,, mau sepintar apapun mekanik motogp kalo di kasih motor jelek oleh pabrikan ya sama saja tak bisa berbuat apa2. contoh yamaha di 2017 mekaniknya pada pusing dikasih m1 jelek, contoh yamaha 2015 mekaniknya pada senang di kasih paket motor m1 bagus karena cari setingannya mudah.

      Guest
    • @test : ga tau maksudnya pabrikan lain motornya lebih jelek jadi ga ngasih rider asia tenggara, atau sebaliknya motornya terlalu bagus untuk rider asia tenggara. Yang jelas yamaha sudah duluan “berkarya”, yang lain semoga menyusul mengontrak rider asia tenggara (baca : Indonesia).

      Guest
    • yap syukur2 kalo langsung masuk tim repsol honda hhe.. yaa gantiin pedrosa.. secra prestasiy biasa2 aj kurang greget..

      Guest
    • @abc prestasi nya prdrosa biasa-biasa ajah yah? walapun belum pernah juara di motogp tp sering 2,3 sama 5 besar, emang situ prestasinya apaan???

      Guest
  1. Wah bisa mempengaruhi penjualan Yamaha di Indonesia ini pak. Berharap Indonesia sebagai basis terbesar market Yamaha, memasukan orang Indonesia ke MotoGP…ini malah malaysia…wah sakit banget ini….kenapa gak van der mark biar menjaga netralistas. Atau pakde Herve terlanjur sakit hati karena kedepan Yamaha akan mendepaknya dan lebih memilih team Rossi?? Biar ancur sekalian gitu….mungkin analiaa ngawur

    Guest
    • Van der Mark setahu saya ada kontrak dengan Yamaha factory, dan Herve pasti cari pembalap yang lebih mudah untuk direkrut (kalau urusan dengan pabrikan biasanya lama).
      Herve juga bilang dia cari pembalap yang ‘pantas’ dan prefer dari Moto2 serta tidak banyak bentrok terkait sponsorship.

      Editor
  2. negeri jiran satu ini ini emg unggul jauh dari kita.. baik sirkuit n rider.. selain jasa dari petronas , toh syahrin jg mayan bagus. he deserve it !

    Guest
    • Malay sdh duluan diajang balap premier. F1 duluan anak Malay.
      Motogp duluan anak Malay.
      Semuanya kembali ke politik. Petronas itu anak emas Malay, flagship nya Malay. Lah kita, kita punya pertamina tp ga jelas dibawa kemana ni Pertamina.

      Guest
  3. congrats buat mereka. di Indonesia jadi pasar aja. sirkuit aja boro2 buat. bikin infrastruktur aja dibilang ga guna padahal ketinggalan sama tetangga uda terbilang sangat jauh

    Guest
  4. akhirnya terjawab sudah, selamat buat Syahrin. Rider Asean pertama yang masuk moto gp tapi semoga indonesia yg pertama yang bisa podium di motogp kelak

    Guest
  5. jujur saya sangat terharu jg bangga dg perjuangannya.. rezeki memang gk kemana.. semoga berbuah manis.. semoga pembalap tanah air kita jd semakin termotivasi dg kabar ini, dan semakin bersemangat untuk meningkatkan skill balap nya..

    Guest
  6. negeri indonesia sibuk dengan politik, padahal market terbesar sepeda motor bahakan otomotive pada umumnya tapi masih ga nyadar juga @Nugie TMCBlog

    Guest
  7. selamat buat Hafiz Shahrin … semoga bisa gemilang di ranah motor prototype ..

    buat bangga asia tenggara ..

    indonesia segera menemani …

    Guest
    • klau d race beneran, posisi syahrin d buriram itu semacam rider wildcard atau rider pengganti bro,.. syrat ny kan buat rider pengganti atau wildcard bisa pkai wearpack tanpa airbag pada d 2 race/2 seri pertama keikutsertaanny bro,… dan lgi pula kyakny blum ada yg pke wearpack d buriram kemarin, soalny mm93 sempat jungkirbalik(crash) d hari ketiga, tpi gak nongol2 tuh “balon ajaib” nya

      Guest
  8. wah entar ada Yamaha R15/R25 tech3 Syahrin edition buat Asia tenggara,apalagi kalo bisa masuk podium atau at least best independent rider(sering bawa pawang hujan kemana2 aja,orang yg diiklankan elastex tuh recommended πŸ˜‚)
    sponsor asal Malaysia nggak ada yg ikut migrasi juga ke tech3?

    Guest
  9. Mangstab syahrin, jadi makin semangat nih nonton motogp. Dulu nonton moto2 cuma mau liat dia dibarisan depan.
    Nah buat riders indonesia ya semoga masuk minimal moto3 di tahun 2019-2020 dan mungkin dapat wildcard lagi tahun ini buat unjuk gigi.

    Guest
  10. selamat buat Hafizh Syahrin, karena perjuangan nya selama ini untuk masuk jenjang MotoGP telah berhasil,dan menjadi wakil Asean pertama di kelas premier balap motor sejagat raya ini…
    Menurut saya dalam hal ini, negara tetangga kita Malaysia,ini mengajarkan bagaimana program dan proses penjenjangan yg benar, bagaimana memanage calon pembalap nya, mengarahkan nya,dan bagaimana kerja sama antara pemerintah Malaysia dan sponsor Pihak Sepang sirkuit dan raksasa Petronas memberikan dukungan penuh terhadap atlet nya dalam mengembangkan karir balapnya…
    Harusnya kita bisa mengambil pelajaran dari sini,, Sebenarnya kita juga punya bakat yg menurut saya hebat dan bisa bersaing, tapi entah karena management nya yg kurang..?! kalau fasilitas insfratruktur yg mendukung balap, jangan di tanya karena kita memang kalah untuk urusan ini…
    ini sebuah tamparan yg cukup keras terhadap pemerintah,tim balap Indonesia,dan sponsor Indonesi..!!! Ambil contoh,kita punya Dimas Ekky, Gerry Salim, Rheza danika dan juga Galang hendra,dan masih banyak lagi,, seolah olah mereka hanya berputar putar di tanpa arah yg jelas mau kemana nanti nya,,
    Dimas Ekky,,,kalau ga salah dia seangkatan dengan Hafizh Syahrin..dia sudah lama balap CEV Moto2 di Eropa, bukan nya tidak menghargai perjuangan nya, tapi lebih mau sampai kapan di sana..?! sedangkan umur makin bertambah…kita punya banyak sponsor di kelas Moto2 dunia di tim Gresini, boleh di bilang ini tim nya Indonesia, walaupun aslinya tim Italia, tapi dengan banyak nya perusahaan kita yg nempel di tim tersebut,apa ga bisa melobi ke pihak tim untuk membantu karir pembalap Indonesia sendiri,dan juga sekelas A*M/A*RT juga apa cukup sampai di situ saja…
    Galang hendra,,di tahun 2017 berhasil membuat sejarah, karena menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil juara di WSS 300,dan yg lebih membanggakan lagi dia juara dengan status pembalap wildcard bukan pembalap reguler, hebat kan…?!
    saya berharap galang bisa lebih fokus mengembangkan karir balapnya di tahun 2018 karena bakalan ikut full musim kelas WSS 300, jangan sampai prestasi juara di sirkuit Jerez membuat nya jadi merasa sudah hebat sudah puas, pokoknya pada intinya jangan terbuai akan euforia kemenangan,, karena biasanya kita suka terbuai akan euforia kemenangan…
    semoga semua pembalap kita bisa meraih hasil maksimal di semua kompetisi yang di ikuti nya
    Ammiiiinnn…!!!

    Guest
    • prediksi saya, nasib dimas ekky masuk atau gak ke moto2wc akan d tentukan musim ini, dan bisa jdi dimas ekky akan d ikutkan beberpa seri d moto2 wc musim ini lewat fasilitas wildcard untuk melihat sejauhmna potensiny,… gerry salim klau bisa tampil bagus d salah satu dri dua ajang yg d ikuti musim ini, kemungkinan besar dia akan ikut moto3 wc thun depan,….

      #myOpinion

      Guest
  11. pembalap alumni blap underbone pertma yg tembus ke klas motogp,..

    indonesia?? lagi sibuk bahas bumi ini bulat apa lonjong!!!!

    klau kta mntan pesepakbola luar negeri yg pernah merumput dsini, katanya “olahraga indonesia gak maju2/berkembang bukan krna gak punya atlet yg bagus, tpi terlalu banyak oknum koruptor d dalamny”,.. apa iya???

    Guest
    • Bener emang koruptor dimana2, bikin KIS di korup, aturan gak jelas, bahkan pendaftaran ajang balap pabrikan yang pake Satria FU yang sudah jelas biaya pendaftarannya pun di naikin seenak jidat sama promotor lokal. Untung ada pembalap yanh protes kemudian biaya pendaftaran balik ke ketentuan pabrikan. Jujur saja, balapan paling jujut cuma OMR bikinan pabrikan Jepang sama U Mild U Bikes, sayangnya UMUB udah gak pernah adain balapan lagi karena aturan sponsor rokok. Padahal dulu keren, peserta harus diatas 18 tahun karena sponsornya rokok, dan juara umumnya dibikinin tim dan dikasih hadiah balapan ARRC semusim buat 5 pembalap terbaik. Sekarang eranya korup.

      Guest
  12. Setelah netizen Indonesia meninggalkan komentar bully, underestimate, songong, fansboy, takabbur. Nah baru deh ada pebalap Indonesia yg masuk motogp #ituKapan πŸ˜¬πŸ˜πŸ˜‚

    Guest
  13. Pebalap Indonesia terlalu enak “nyusu” di pabrikan, kecuali Ali Adrian dy contoh punya manajemen bgs, meskipun prestasi mungkin belum mengkilap. Padahal begitu byk sponsor yg bisa digaet pebalap kita jika bikin tim sendiri, seperti maskapai(contoh lion air), oli(contoh federal) , ban(corsa dll.), helm(kyt dll), sparepart(aspira dll.), makanan(indofood), bir dll.

    Guest
  14. Hebat ga bnyk cingcong tau udah fix aja gabung
    Ga kaya menteri kita yg wkt dukung rio, bilang akan membayar ke manor eh taunya cm surat doang sdgkan uangnya ga tau dari mana…bikin surat doang mah anak sy juga bisa,wakak

    Guest
  15. Klo di kita sih ditanyain dulu agamanya apa, lantas klo beda agama gak boleh naik motornya, karena kafir,
    Payah dah negara lain sudah pada melesat kita sibuk ngurusin agama orang mulu
    Kapan maju nya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.