TMCblog.com – Bro sekalian, Menjaga sekaligus meningkatkan kemampuam layanan, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar kontes seleksi layanan Honda tingkat regional Jakarta Tangerang di Training Center Wahana Jatake Tangerang, Rabu (21/02). Seleksi ini juga merupakan persiapan dan pemilihan kandidat yang akan mewakili Wahana pada kontes layanan nasional 2018.

Layanan merupakan ujung tombak berhasilnya Wahana meraih pasar sepeda motor hingga 71 persen tahun lalu di Jakarta dan Tangerang. Menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumen inilah, Human Capital Quality Development (HCQD) Wahana sebagai divisi yang bertanggung jawab menjaga kualitas layanan rutin menseleksi dan memilih kandidat terbaik untuk selanjutnya berkompetisi di tingkat nasional. Peserta yang mengikuti seleksi ini adalah sales counter, delivery man, cashier, admin, hingga greater.

“ Untuk layanan Wahana tidak pernah main – main, disinilah tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk dipertaruhkan. Kontrol, pengawasan, hingga training menjadi langkah optimal bagi kami untuk tetap menstandarkan tingkat layanan tersebut,” jelas Rini Riliandhini, Head of HCQD Wahana. Ditambahkannya, tidak hanya secara langsung melakukan kontes. Untuk melihat kenyataan pelayanan di lapangan, tim HCQD juga menjalankan program mystery shoper dan caller untuk mengukur tingkat layanan.

Bukan perkara mudah, memiliki 120 dealer yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang, pengawasan dan pembinaan sangat serius dilakukan. Dengan personel 1.800 orang FLP (front Line People), diperlukan pengawasan serta peningkatan pelayanan dalam hal melayani konsumen yang mengunjungi dealer-dealer tersebut.

Pada seleksi tahap 2 yang diikuti 54 peserta ini selanjutnya akan dipilih 18 peserta (FLP, Wing Sales People, Delivery Man) berdasarkan penilaian dan tes interview pada tahap semi final. “ Pencarian kandidat dilakukan sangat ketat dengan beragam kriteria penilian dan observasi langsung. Lewat kandidat ini nantinya akan dikembangkan sebagai model untuk FLP yang lain,” kata Rini.

Based on Wahana Honda Press Release

17 COMMENTS

  1. Banyaknya motor telah mematikan angkutan umum di daerah saya.. sekarang jalur malang-blitar nyari bus susahnya bukan main..angkutan jalur pendek-menengah yang disebut “kol” sekarang juga sudah punah.. tiap rumah sekarang punya motor minimal 2.. mirisnya anak smp yang dulu naik angkutan umum, sekarang pada naik motor dan pasti ga punya sim.. kata bapakku.. sekarang uang 100 ribu sudah bisa bawa pulang beat..terpaksa ambil karena ga ada angkutan, paling kalo ga bayar cicilan diambil lagi sama dealer..ya gapapa..

    Guest
    • Wahahaha…..
      Kalo yamangab
      Di sirkuit ambrol
      Di penjualan ambrol
      USD nya ngompol
      Hahahaha……

      Guest
  2. bang mau nanya.. melenceng dikit ni ama artikelnye..
    tiba2 kepikiran vulcan 900, searching beritanye kaga nemu, coba cari di official sitenya kawasaki juga kagak ada
    kenapa kawasaki kagak ngehadirin vulcan 900 nya,

    Guest
  3. Fakta: Sales honda fokus pada kelebihan produk dan kmudahan servise. sementara sales sebelah, sukanya jelek2in produk lainnya utk memprovokasi calon buyer. Dari situ sdh bisa dilihat qualitas salesnya.

    Guest
  4. Contoh Pabrikan/Perusahaan yang Niat Banget..

    Jadi ingat servis di Dealer Y####a daerah K###e#n Surabaya kasirnya jutek..
    Sudah MS makin tertinggal SDM nya amburadul..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.