TMCBlog.com Selain 3 Sesi test Pra-Musim Kelas AP250 yang menampatkan Top 3 Anupab, Rheza Danica dan Peerapong ada juga tiga kelas lain yakni SS600 dan UB150 . . . masing masing kelas ini juga melakukan 3 kali sesi Latihan dan berikut inia dalah hasilnya sob . .

SS600 : Azlan masih Kuat

Di 3 sesi latihan , pembalap Malaysia yang menggunakan Kawasaki ZX6R yakni Azlan Syah kamaruzaman masih membuktikan bahwa ia merupakan salah satu sosok pembalap Kuat di starting grid .. memnguasai di ketiha sesi latihan, Azlan membutikan sebagai satu satunya pembalap yang berhasil menorehkan Laptime di bawam 1:39 di hari pertama.

Pembalap Indoensia tercepat masih Yudhistira yang merupakan team Mate Azlan lalu setelah itu hadir Andi farid Izdihar di posisi 9 dan Irfan ardiansyah di Posisi 11

Dikelas UB150, walaupun dikepung oleh banyak sekali pembalap malaysia, namun Wahyu Aji trilaksana masih bisa membuktikan bahwa ia sangat kuat di Buriram .. . disetiap sesi Wahyu torehkan Laptime cepat dan akhirnnya Laptime tercepat wahyu secara akumulasi diperoleh pada sesi kedua. Lawan lawan Wahyu boleh dibilang hampir mirip dengan tahun lalu dimana ada Amirul arif musa, hasiq Fairuses, helmi azman dan Akid Aziz . . . Gupita Kresna secara akumulasi berada di posisi 5 . .

Selain Wahyu Aji Trilaksana menjadi yang tercepat dalam beberapa sesi. Bahkan petarung asal Banyumas, Jateng yang membesut Yamaha MX King 150 ini mencetak rekor baru. Yaitu dengan catatan 2 menit 02,357 detik, diukir pada sesi free-practice ke-2.

“Hari pertama pengujian memberi hasil yang baik bagi saya, karena saya mendapatkan rekor lap baru dari tahun lalu, saya mendapatkan hal baru saat ini dengan penggunaan ban anyar,“ tutur Wahyu Aji, runner-up UB 150 (ARRC 2017). Tidak kalah penting, tim satelit Yamaha SND Factory dengan rider Gupita Kresna juga mampu mengukir torehan 2 menit 02, 897 detik pada sesi free-practice ke-3.

Perlu dipahami, bahwa untuk kategori UB150 memang dilakukan pengetesan ban terbaru tipe kering dengan kompon yang lembut dan medium. “Dengan adanya ban terbaru, maka pembalap merasakan feeling yang berbeda dan lebih baik hingga Wahyu Aji dapat memecahkan rekor lap tahun lalu,“ terang Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

Hari Rabu ini ke tiga kelas akan kembali melakukan 3 kali latihan sebelum akhirnnya mulai akhir pekan nanti Seri pertama ARRC 2018 akan dibuka di sirkuit Chang Thailand dimana Jika ada kesempatan nanti tmcblog akan liput secara Langsung di sana . .

Taufik of BuitenZorg

26 COMMENTS

  1. wajhh rider indonesia selalu yg masuk top5 d semua kelas, mantap!!
    tpi d klas ss600 masih jauh kyaknya dri gelar juara, pdhal musim ini edisi terakhir arrc ss600, apa iya indonesia akan tanpa gelar d ss600 ini??

    Guest
    • Waduuuhh….wakaji jalan2 muluk yak….enaknya jadi blogger papan atas kayak wakkaji yak….barakallahu fik wakkaji…ekekekekekekk

      Guest
  2. aneh ya,… rider indonesia d klas ap250 dan ss600 banyak yg usiany masih muda2 kyak mario, faerozi, rheza, anggi setiawan dan am fadly d ap250, andi gilang dan irfan d ss600 yg umurnya d bawah 20 tahun, mlah d klas ub150 semua rider indo umur udah lebih dri 24tahunan

    Guest
    • hihihi itu tim pabrikan anu bro yang masih turun dibalap bebek wekwek. pabrikan yg katanya alun” kalo diluar indonesia gak main bebek lagi, bebek cukup diindonesia buat pembibitan.

      Guest
    • Mungkin karna kedepannya kelas UB bakal di ganti ke kelas sport 150 atau mungkin bakal sama skali gak ada, makanya pembalp muda ga banyak turun di ub150

      Guest
    • cie cie karena kelas UB150 sang sohc legendaris selalu juara makanya fbh ngak ngangep ini kelas sama terjadi seperti IRS 150 dohc overstoke kebanggan fbh ngak dianggap ama fbh nya sendiri

      Guest
    • melihat wujud aprilia rs150, gak bkalan klas ub150 diganti jdi klas sportbike150cc,… jepun gitulohhh

      Guest
    • justru bagus bro. jangan anak muda disuru mbebek2an. percuma. mbebek mah siapa juga bisa balap. dijalanan aja tangguh2 tu bapak2 tikungan dilibas.

      Guest
    • Oiya, kan ini kelas Asian Production bro. aprilia di produksi di India kah? Kalo iya alamat palsu nih.. atau tetep g boleh masuk krn bukan negara asal dr asia? Kalo mengacu production nya kan gk harus negara asalnya kn..

      Guest
  3. Perlu dipahami, bahwa untuk kategori UB150 memang dilakukan pengetesan ban terbaru tipe kering dengan kompon yang lembut dan medium
    ###################################
    lebih tepatnya menggunakan dunlop tipe slick wak untuk kelas UB 150 tidak menggunakan dunlop tipe kr 410 lagi.

    Guest
  4. Ada yang tw jenjang karir di AHRT, agak aneh aja lihat Andi Gilang turun di SS600, bukannya abis CEV harusnya ke Moto3, atau naik ke CEV Moto2.

    Guest
    • Andi Gilang Dirasa kurang berkembang naik motor Moto3 ,bahkan pas disuruh test motor Moto2 nya Dimas masih lebih cepat laptime Dimas,daripada dipaksain dinaikin ke moto3 /tetep di cev entar malah nggak memuaskan (kenyataan kadang memang kejam)
      Kazuki masaki yg champion RBRC aja terseok2 di Moto3 apalagi nakarin yg dulu sering fight sama Andi di atc sering di papan bawah terus di moto3

      Guest
    • Ahrt alergi apa ya dg moto3 di motogp??

      Heran dr dl bnyk pmblp bnyk yg skill bgus dr cev. Ikut atc ..knp mlh di turunkn lg ke ss600??

      Up and down ..bkin mules …..yg hrusntapya up up up

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.