TMCblog.com – Bro seklaian, Di sesi ke 5 Test Pra-Musim Kelas AP250 ARRC 2018 Buriram Thailand sudah kita bisa simak tadi bahwa Yamaha Menguasai Top 3 dan Anupab bisa menembus laptime Sub-1:53 . . . Nah tibalah sesi terakhir dari pengetesan Khusus untuk kelas AP250 yakni Sesi ke 6 . . Awal dari sesi etrakhir ini lumayan menarik juga , terlebih setelah melihat Hodna CBR250RR langsung ngacir dengan laptime di 1:53-an . . tercatat Pembalap Wanita Muklada dan Rookie Mario SA bisa menorehkan laptime 1:53-an di awal lap, selain tentunya Anupab Sarmoon ..

Di sisa 5 menit waktu pengetesan sudah ada 6 pembalap dengan laptime 1:53-an yakni Anupab, Muklada, Kritchaporn, Mario SA, Rafid Topan dan Kanatat. 5 menit terakhir lumayan seru, udah kayak kualifikasi dimana hampir semua starter masuk Track melakukan Time attack . .

Dan akhirnnya di sesi terakhir test Pra-Musim AP250 ARRC 2018 ini Pembalap wanita asal Thailand – Muklada Sarapuech dengan CBR250RR keluar sebagai yang tercepat dengan laptime 1:53,181 . . . Namun secara akumulasi 6 kali sesi Pengetesan AP250, Laptime Anupab di sesi ke 5 yakni 1:52,938 menjadi laptime tercepat Overall . .

Anupab sarmoon sendiri di sesi etrakhir ini berada di posisi ke dua di atas Mario SA yang menjadi Rookie tercepat di sesi ke-6 ini . . Sementara itu Rafid Topan di urutan 6 dan Rheza danica Ahrens di Posisi 9 – tepat di atas Faerozi dan Richard Taroreh . . . ahhh jadi kepo seperti apa saat race weekend akhir pekan ini yaaa . . .? Tiket jakarta bangkok – buriram sudah ditangan .. .ย  Insya Allah TMCblog akan liput langsung nanti dari Sirkuit Chang Buriram – Thailand . . . Semoga berguna sob !

Taufik of BuitenZorg

48 COMMENTS

    • harusnya sih klau mario sa bisa masuk 5 besar klasemen akhir arrc ap250 atau ATC langsung aja ditrjunkan ke RBRC

      Guest
    • Dalan 2 taun ke depan mario fokus atc sama arrc, pokoknya begitu 15 taun udah harus di CEV moto3 sama redbull rookie, maksimal 3 musim kalo progresnya luar biasa bisa 2 musim terus masuk moto3 WC, jangan sampe telat kaya gerry ato dimas..
      Mereka emang dah mentok dan jadi pembuka jalan, generasi berikutnya harus tembus

      Guest
    • Let see aja ntar mario gimana, kalo di atc biasanya 2th sihh kalo mau nembus ke redbull rookie, kecuali 1 musim langsung juara atc..
      Yang penting setelah 18th udah ada di moto3 WC itu udah the best banget lahh .
      Kecuali emang talenta nya kaya casey sama dani yang emang punya bakat alami ato emang dilahirkan untuk juara dunia kaya marc ato vale

      Guest
    • Bukan soal lamanya, pembalap top motogp sebelum naik ke motogp kebanyakan adalah juara dunia atau setidaknya runner up di jenjang di bawahnya.

      Kita semua tentu ingin melihat pembalap kita bisa bersaing di kejuaraan grandprix namun bukan hanya peserta yang selalu start dan finish dibarisan belakang.

      #sabar

      Guest
  1. Nggak ada yang race simulasi ya?buat nyarigau kekonsistenan Pace motornya
    Rheza tumben hari ini nggak mendobrak sama sekali,apa dia emang nyari Pace race nya bukan nyari time attack

    Guest
  2. Pertahankan juara championship di tangan INDONESIA…..GO ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    Guest
  3. Laptime Anupab di sesi ke 5 yakni 1:52,938 menjadi laptime tercepat Overall . .
    ========================
    pAKE R25 zaman OLD SAJA lap timenya paling cepat gimana New R25 turun sebelah bisa mewek ganti regulasi

    Guest
  4. king op arrc… menantikan yamaha indonesia sampe dmana progressnya? malu sama tai kalo kalah..minimal di atas pembalap tai walo gak juara…

    Guest
  5. agak menarik bentuk R25 Yamaha Thailand dibanding dari yri, anupab pas tuck in pasti lebih nyaman daripada pembalap2 Yamaha dari Indonesia.

    Guest
  6. kawasaki masih cari setting penyesuaian atau kenapa nih, penasaran saat race tiba, Mario SA dan pembalap2 yamaha indonesia yang baru ikut kelas ini sepertinya bakal bisa kasih perlawanan

    Guest
  7. Itu mario SA harus bener2 dipantau AHM potensinya, ditingkat asean termasuk yang istimewa sejauh ini dengan umurnya yang otw 14th..
    Harusnya ksko adenanta gak cedera, duhh bubar itu irs arrc sama atc, sayang adenanta gak ikut arrc dan masih cedera .
    Wak haji mario menggila beneran kalo gitu caranya

    Guest
    • ya saya pikir AHRT sudah melihat semenjak lama
      saya sempat lihat di TTC dan HDC cara anak ini bawa Motor yang memmang beyond anak anak seusiannya di Track . . . IMHO, untung di HDC ia bawanya Sonic which is cukup membantu karena suspensi depannya tipe Motor sport sehingga transisi ia dari bebek ke sport bisa tre-gradasi dengan smooth ( nggak kaget )

      Administrator
    • Beneran atw bohongan nggak ada untungnya krn nggak ada kelas wanita. Di thai, orang bisa ganti kelamin tapi apa yg tertulis “ktp” tidak bisa diubah.

      Guest
  8. penasaran liat kiprah mario s.a nih dirace sabtu minggu nanti. kalo dia sampe podium atau bahkan juara bakalan menjadi rekor tersendiri sebagai pembalap muda 13 tahun yang naik podium atau juara. pas dia turun race nanti juga udah jadi rekor pembalap termuda yang start sih.

    Guest
  9. Maaf wak aji bkn nyepelein tp sprtinya ketika race nanti cbr250rr akan tetap mendominasi race klau melihat test terakhir sprtinya ada yg di sembunyikan nih dari rider cbr kayanya itu juga wak aji๐Ÿ˜†

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.