TMCBlog.com – MotoGP musim 2018 mengatur penjatahan pembalap wildcard yang dibebankan kepada satu pabrikan partisipan, dan juga jumlah jatah wildcard tersebut dipisahkan dalam 2 klasifikasi kategori status team pabrikan. Bila team non-concession punya jatah wildcard sebanyak 3 balapan per musim dengan mesin yang sama persis dengan mesin motor yang disegel penyelenggara, tidak dengan concession team yang punya jatah sampai 6 balapan [dan 6 mesin] menerjunkan pembalap wildcard mereka. Setelah KTM mengonfirmasi bahwa pabrikan asal Austria itu terlah mendaftarkan Mika Kallio pada 5 seri MotoGP 2018, kini giliran Honda yang berencana untuk mengambil semua jatah wildcard untuk MotoGP 2018. Dan Stefan Bradl selaku test rider yang ditunjuk untuk mengambil slot wildcard tersebut.

Team Principal Repsol Honda Team, Alberto Puig menyatakan bahwa pihak HRC berencana akan membawa Stefan Bradl untuk kembali turun balap MotoGP 2018 sebagai pembalap wildcard. Nah di seri balap mana saja kah itu? Puig menambahkan bahwa HRC akan melakukan private test secara teratur dengan Stefan Bradl dan mereka memilih trek Motegi sebagai home base Honda, lalu sirkuit Jerez dan juga Misano.

Alberto Puig

Setelah melakukan private test yang intensif nanti, barulah Honda akan memutuskan di trek mana Bradl akan melakukan comeback MotoGP nya, dan berapa kali dia akan balap secara wildcard. Bukan tidak mungkin jika Honda pada akhirnya memilih Jerez dan Misano untuk Bradl dengan menyisakan Motegi untuk Takumi Takahashi test rider pendamping Bradl di HRC. IMHO.. So, kemungkinan besar Bradl gak balap di Sachsenring selaku rider tuan rumah nih. Mungkin HRC punya misi khusus dengan menghadirkan test rider selevel Bradl di balapan yang sesungguhnya di trek berkarakter stop and go dan lebar trek yang cukup sempit.

Stefan Bradl HRC

Akan tetapi pihak HRC masih ingin menunggu dan melihat lebih lanjut bagaimana kecepatan Bradl diatas RC213V nantinya karena dirinya tidak begitu fit saat private test di Sepang 24-26 Januari silam setelah mengalami kecelakaan pada balapan WSBK di Portimao, Portugal pada bulan September 2017. Bradl mengalami cedera dan dirinya harus menjalani operasi dua kali di pergelangan tangan kanannya.

Sedikit tambahan, Ducati pun akan menurunkan Michelle Pirro di Mugello, Misano dan Valencia [jatah maksimal]. Sementara Yamaha masih setia dengan Nakasuga di seri Motegi mendatang, namun belum ada konfirmasi dari Suzuki dan Aprilia untuk menghadirkan test rider untuk mengambil jatah wildcard per pabrikan.

Nugi

33 COMMENTS

  1. Stoner lg recovery… Dri dulu berharap doi ambil sekali jatah wildcard tp gk pernah terjadi.
    Apa harus nunggu lorenzo absen krn cidera ya baru dia mau jd wildcard, seperti kasus pedrosa dulu. Hmmm… Ntahlah

    Guest
  2. saya kira akan balap di jerman sebagai tuan rumah, soalnya folger salah satu wakil dari jerman mengundurkan diri tahun ini, bredl seharusnya masuk team repsol secara waktu di LCR dia lumaya bagus tapi karna ada marquez dia tersingkir

    Guest
    • kalo jerman kayanya gak mungkin dengan jatah yang terbatas. jerman mah udah jadi makanan empuk honda apalagi si marquez yang menang terus disana.
      yang pasti dengan terbatasnya dia tampil honda pasti menurunkan dia disirkuit” yang masuk kriteria.
      1. sirkuit yang krusial dimana ada masalah poin marquez disitu, atau jeleknya yang marquez gak punya peluang podium disitu.
      2. yak sirkuit yang sulit dimenangkan honda atau disitu rcv mempunyai kesulitan.
      yang paling masuk akal si itu biar si bradl tampil gak sia sia.

      Guest
  3. alberto puig kan sebel yah sama mm dlu…skrg malah jdi orang nomor 1 di hrc,,,, kenapa gak crivil saja yah apa doohan gtu…drpada cmn wara wiri di paddock…kalo kaya doohan itu skrg ngapain ya….digaji gak yah sama pabrikan…

    Guest
  4. Ini pmblp korbn php honda d motgo dan cibier d wsbk…

    Luntang luntung bingung…

    Mnding gabung di satelit ymha thn dpn…😂😂😂😂😂😂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.