TMCblog.com – Bro sekalian, Via Visordown hadir gambar gambar varian motor yang merupakan varian derivatif dari Motor sport benelli 300 cc series Yakni Versi touring/ Tpurer dari Benelli 302 . . Motor Touring ini hdir di China yang merupakan Home base dari pemilik share mayoritas benelli sekarang Qianjiang

Jika dilihat dari desainnya sih jelas berbeda bila dibandingkan dengan Versi NakedBike ataupun Versi Sport Fairing Bike dari Benelli 302 series . . . fornt cowl tinggi dan besar seperti layaknya Ducati Multistrada ditambah lagi bagasi besar full kiri kanan dan atas nempel di bagian belakang dari Benelli 302 Tourer ini . .

Mengenai Mesin, karena ini adalah varian Derivatif dari BN302 series, maka mesin pun menggunakan strategy common part dimana Bore x troke = 65mm x 45,2 mm dengan kompresi rasio 12:1 . . Namun Benelli mengubah pita power dan torsi dari Motor ini sesuai peruntukannya yang lebih butuh torsi ketimbang power yang tinggi. Jika di BN302 NakedBike Power maksimumnya 37hp maka di Versi tourernya turun ke 34 hp dan Jika torsi di varian Nakedbike 19 lb.ft maka di versi tourer ini naik menajdi 20 lb.ft . . Oh ya bobot dari Motor ini lumayan juga untuk 300 cc yani 216 kg klaim benelli . . wiiihh . . keluar versi 250 cc nya nggak ya ?

Taufik of BuitenZorg

17 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.