TMCBlog.com – Nah sekarang ini TMCBlog bisa memuat berita sudah sah-nya kerjasama KTM dengan Tech 3 Racing. Ini artinya berkurang sudah salah satu teka teki masa depan di kelas MotoGP, dan sesuai dengan yamg Herve ungkapkan dan sudah kami tulis di artikel sebelumnya bahwa akan benar-benar ada 4 motor KTM RC16 dengan spek yang sama antara Red Bull KTM dengam Tech 3 KTM. Aahhh… Kok nulisnya jadi semangat gini yah. Tech3 KTM euyy.

Gak ada lagi embel-embel tim lapis kedua meskipun sejatinya Tech3 masih akan berstatus independent team di MotoGP musim depan. Namun senjata yang Tech 3 akan pakai dijamin identik dengan tram pabrikan KTM, so perlakuan akan disamakan antara pembalap utama dan pembalap di satelit. Hmm… Jadi lebih keren ketimbang Pramac atau LCR dong nih, 2 motor spek pabrikan di garasi team satelit.

“Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech 3 di MotoGP dari 2019,” kata Pit Beirer yang menjabat sebagai KTM Motorsport Director saat mengawali pengumuman kontrak ini. “Tim ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mencapai banyak hasil bagus di kejuaraan ini. Struktur profesional mereka akan membuat kita semakin kuat. 4 motorΒ KTM RC16 di grid juga merupakan langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP kami dan memperluas struktur KTM di paddock MotoGP. Sedari Red Bull Rookies Cup hingga MotoGP akan ada jalur yang jelas menuju puncak karir. Kami berharap dapat memulai kerja sama yang hebat dan saya bersyukur kepada HervΓ© Poncharal untuk jalinan kerja sama masa depan dan kepercayaan kepada KTM.”

Pit Beirer – KTM

Sejak kembali bergabung dengan Kejuaraan Dunia MotoGP di tahun 2012, KTM telah meraih kesuksesan yang luar biasa. Raihan awal sebagai pemenang kejuaraan Moto3 pada musim perdana peralihan kelas ke Moto3 [dari GP125] menjadikan KTM sebagai pabrikan paling sukses di kelasnya. Prestasi ini mendorong satu tahun pengembangan motor V4 1.000 cc sebelum bergabung dengan kelas utama MotoGP di tahun 2017. Pada saat yang sama sebuah langkah juga mereka lakukan di kelas Moto2 dan. KTM akan berupaya meningkatkan performa mereka lebih lanjut di ketiga kategori tersebut yang mereka ikuti, kita semua bisa jadi saksi nih Sob setelah kick off musim kompetisi mendatang mulai pertengahan Maret dengan putaran pertama di Qatar.

TECH 3 – KTM sudah resmii……!!! Mantab!

Nugi TMCBlog

78 COMMENTS

  1. Yesss akhirnya podium jg di blog TMC. Selamat buat Tech 3 sdh resmi gabung di tim KTM. Bakalan seru MotoGp. 2019.

    Guest
  2. Jgn lupa rekrut Joan Mir, jgn sampe keduluan Repsol, atau paling ga Jorge Martin juga oke banget. kedua rider tersebut calon bintang masa depan.

    Guest
    • Mir udah diiket Honda,kecuali Marc VDS pindah pabrikan lain,tapi kembali ke keputusan mir sendiri

      Guest
    • Masa Bro. Waduuh. Ngeri ngeliat Marquez & Joan Mir di Repsol di masa yg akan datang. Semestinya Yamaha bisa meng copy penjenjangan HRC.

      Guest
    • kalo liat dari report keuangan tahunan, kayaknya berat ngarep, kawak tahun 2016 dan 2017 mengalami kerugian 3,1 milyar yen dan 2,9 milyar yen, bisnis utama kawak adalah industri dirgantara, permesinan, perkapalan dan kereta api, roda dua hanya menyumbang 20 persen bisnis kawak. bahkan roda dua kawak pada tahun 2016 menyumbang rugi 2 milyar yen. kerugian di atas belum termasuk suku bunga dan pajak.

      tidak seperti h,y dan s, kebanyakan produk usaha kawak lebih berupa business to business (corporate producer to corporate consumer) daripada business to personal consumer sebagai end user. sehingga pola memelihara brand image company juga berbeda dari h, y dan s.

      menjadi peserta motogp tidak banyak membantu memelihara brand image company, apalagi roda dua kawak sedang merugi dan kompetitor (h, d, y) terlalu tangguh.

      Guest
    • Kalo tech3 jadi kayak torro rosso di f1 kayaknya bakal seru nih. Bisa” ada kejadian promosi degradasi di tengah musim nih kayak Danil Kvyat yg degradasi ke Torro Rosso terus digantiin sama Max Verstappen

      Guest
    • @jimoo bisa aja kalo ridernya tech 3 terikat kontrak langsung sama pabrikan kayak crutchlow sama nakagami yg dikontrak langsung hrc atau petrucci yg dikontrak langsung ducati corse.

      Guest
  3. Senang ya tim satelit ymha sdh gk ada…

    Jd skr momok mngerikn tech 3 ymha m1 sdh out wkwk

    #ikutan seneng jg nih..πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜„πŸ˜„

    Guest
    • Iya, jadi ngak recokin vr dan vinales, vr dah tambah umur, penurunan filling pasti ada.

      Guest
    • Pabrikan lain pengen punya tim satelit buat bantu ngmpulin data, eh, lha yamama malah takut tim satelitnya lbih sukses dri tim factory

      Guest
    • Wkwkwk,momok bagi Iwata nya sendiri,klo Honda mau yg podium 1 Gresini Movistar kek,Pons Kek,LCR kek cuek bebek,yg penting pengembangan makin maju

      Guest
    • Soal nama team Tech3 nantinya memang tergantung sponsor.
      Soal ‘Toro Rosso Tech3’ hanya sebagai kiasan mengambil dari apa yang sudah ada di F1 , karena adanya Red Bull selaku sponsor utama KTM factory.

      Editor
  4. Sama KTM berarti gak mungkin sponsornya Monster

    Tech3 Redbull – livery hitam dengan aksen merah bakal keren

    Guest
  5. Spek pabrikan. Tapi belum kompetitif motornya. Kita lihat saja akan ke-struggle’an Tech3 musim 2019. Jgn harap melihat Zarco menusuk di barisan depan lg. Jgn lupa jg.. Zarco blm tentu cocok di mesin V4.

    Guest
    • Itu akan jd tantangan tersendiri bagi tech 3, dan harapan ktm adalah terbantu dlm mengumpulkan data. Lgian zarco jg blm tntu ikut tech 3

      Guest
    • mslah nya adlh sanggup gak “dompet” suzuki melawan “dompet” red bull dan ktm? jelas zarco akan “jual mahal” klau d tawari suzuki krna zarco sudah pernah merasakan phitnya d php-in

      Guest
    • Dan Zarco pun belum tentu ada di Tech3 bersama KTM di 2019 nanti.
      Soal kemana Zarco akan berlabuh di 2019 nanti masih akan menunggu tengah tahun saat pembalap mulai renewal kontrak.

      Editor
  6. “Kok nulisnya jadi semangat gini yah. Tech3 KTM euyy.” kayaknya udh siap ngeluarin bocor super alusnya nih mngenai list pembalapnya πŸ˜„

    Guest
  7. Beuh mantap, kayaknya zarco bakal gaspol. Ga masalah motor belom kompetitif, yg penting support dari pabrikan langsung ditambah kerjanya ber empat meski beda tim.

    Gausah muluk2 ngerecokin hrc. Cukup bikin yfr atau ducati pusing selama musim 2019 karena dibuat repot 4 rider sekaligus.

    Pengalaman 20 tahun pastilah bukan hal sulit buat setting motor, apalagi ktm hitungannya masih “default” alias masih banyak yg bisa dimaksimalkan.

    Guest
    • Honda sebenarnya dah kerepotan dgn berkembangnya ducati, ditambah ktm lagi semua pabrikan jepang satu persatu akan rontok…setelah dijejali ecu made in eropa…siap siap kedepan mulai terbalik motor eropa dgn pembalap orang asia

      Guest
  8. Orang pintar uda mulai ngomongin sponsor sama pebalap bukan motor, so kalo masih ada yg tanya apa motornya dan mana nih motor merk A B C nya, ketahuan kan…

    Guest
  9. Big trouble for Yamaha Team ..
    Lorenzo leave, KTM bangkit, Honda Solid, Ducati Stable, Suzuki On Progress, Aprilia Growns Up ..

    All for #46 . .

    Guest
    • Bentar lagi ada regulasi frezee frame…tamat yamaha dengan filosofinya, yg lain dah klenger dari dulu di bekukan pengembangan mesin….saatnya membekukan pengembangan sasis

      Guest
    • masih terlalu Dini kak, kalo ambil keputusan sekarang..
      ‘BID” nya kurang, kalo pertengahan ato menjelang akhir musin kan enak. “lo berani ngasih gaji gw brpa? kalo cuma segitu, noh tim Z berani ngasih gw sekian… kalo mau gw ikut tim lo, berani kasih lebih gak dari tim Z..” ngoahaha padahal sodoran kontrak dari tim Z belum masuk ke manajer…
      org berSKILL mah bebas minta nilai kontraknya kak

      Guest
  10. pabrikan jepang mna yg akan duluan kena imbas dri keberanian dan keseriusan serta tekad besar ktm ini?? apkah suzuki, ymha aatau honda?? klau kawasaki masih aman, soalny ktm blum berminat terjun ke wsbk

    Guest
    • Yamaha gan, malah dengan adanya rossi seolah pengembangan yamaha jalan di tempat, vinales malah jadi gak bisa apa”

      Guest
    • Setuju…yamaha digrogoti rossi gak berani keluar dari zona nyaman yo ngalamat bablas

      Guest
    • yang kena imbas pertama mungkin yamaha. karena kalo suzuki masih bisa dikasih opsi dapet konsesi sama dorna bisa mengembangkan mesin ditengah musim berjalan.
      tapi tetep sih kalo menurut saya seperti yang dulu pernah bahas disini, sasaran tembak utama mereka honda. bahkan kemarin kan ktm terang terangan mau ngontrak marquez, mungkin kalo nanti udah puas dihonda bisa ke ktm si marquez.

      Guest
  11. beuh mantep nih. kira” siapa yak pembalapnya ? dengan bergabungnya tech3, keinginan ktm memulangkan zarco sih harusnya lebih mudah tp keputusan ttp ada ditangan zarco sih.

    Guest
    • naga2nya ktm akan menduetkan pol espargaro-zarco, lalu smith dipindah ke tim satelitnya tech3 dan d tandemkan dengan pmblap ktm moto2 oliviera atau brad binder(tergantung hasil mereka musim ini)

      Guest
    • Zarco tandemnya pasti di pabrikan, ktm keliatan antusias bgt ngeliat zarco, apalagi potensinya, jdi ane yakin si zarco lgsg di tim pabrikan, ya biarpun si pol n smith udh ngembangin ni motor dri awalpun ttp aja perlu adanya peningkatan dri sisi rider, percuma klo dikembangkan sama mrk berdua tpi terbatas kemampuan mereka yg cenderung stagnan n tdk special/wow… Moga aja bisa ngerecokin 10 besar aja cukup wkwk

      Guest
    • nah kalo si zarco fix ditarik ke pabrikan kira” siapa tandemnya yak.
      waktu itu ktm pernah bilang gamau membuang gitu saja rider mereka, karena pol dan smith sudah membantu mengembangkan motor mereka. tapi disatu sisi memang harus ada peningkatan dari segi motor dan rider itu sendiri. pas race di 2017 smith selalu bermasalah, nah pas sesi tes 2018 ini giliran si pol yang sering absen tampil karena cidera.
      kira” siapa yang bakalan digeser ke tech3 atau bahkan gak diperpanjang kontraknya nih πŸ˜‚

      Guest
    • Seperti yg diinfokan di artikel sebelumnya.. zarco juga ngincer kursi dp26 yg blm diperpanjang. Mungkin itu akan jadi 1st option buat zarco.walaupun kesempatannya kecil,,tapi bukan berarti tertutup buat zarco.
      Kalo gagal ke honda, mungkin ktm akan jadi pilihan dia berikutnya. Yg pasti dia ngincer factory team

      Guest
    • kayanya si Z ini masi menjadikan KTM pilihan terakhir bro.

      mungkin kalo diurutkan prioritas dia kalo dilihat dari ambisinya juara
      Factory Y
      Factory H
      Factory D
      Factory S
      baru Factory KTM

      Guest
  12. Waahhh ini yang ditunggu2 om nugie, baru brani sebut yaa hahaha
    Kalo untuk formasi rider nya gimana om??
    Ktm udan mulai gerilya belom?
    Yang digeser bradley ato pol apa malah semuanya..??
    Tinggal bahas tim satelit suzuki sama yamaha..
    Di update terus om nugie infonya .
    Wak haji tumben gak ikutan artikel ginian, biasanya menggebu2 juga wak haji sama urusan ginian wkwkwkkkk

    Guest
    • saya pas masih perjalanan dari bangkok ke Jakarta saat info ini resmi keluar, langsung WA Nugie untuk minta nulis ini artikel

      Administrator
    • Wihh manteb manteb wak haji..
      Sibuk polll yaa ternyata hehehe
      Ditunggu isu2 sama gosip2 hot yang laen wak haji haha

      Guest
    • kalo saya ngeliatnya, zarco berambisi juara (&juara dunia) dengan disupport motor & tim pabrikan, dan itu yang belum dia liat dari KTM, karena kalo dilihat grafik realistisnya, KTM akan lebih kompetitif mungkin sekitar 2-3 musim kedepan baru bisa naik ke papan atas, itulah kenapa begitu tau tech3 lepas dari yamaha, dia coba main mata dengan HRC. Lebih realistis kalo liat progres motor sekarang, dia memilih suzuki, dengan asumsi seat untuk yamaha & honda sudah terisi penuh

      Guest
  13. kita lihat dulu progres tahun ini apakah KTM bisa lebih bagus dari tahun kemarin, tapi besar kemungkinan zarco akan di kontrak KTM , tapi prediksi saya KTM baru bisa lebih kompetitif minimal2 tahun lagi dari sekrang, dengan di bantu tech 3 tentunya

    Guest
  14. KTM Factory kapan akan insyaf pake frame pipa di kelas Premier,,
    Soal Suspensi WP mah itu masih bisa default sama Ohlins yg udah Top,
    Tapi kalo masih ngotot pake frame pipa,,
    susah kalo pengen juara seri,,

    πŸ˜…πŸ˜…

    Guest
  15. Confident nd curious pengen ngrasain juara di semua level balap prototype hype banget,, Ditambah dana dari kompatriotnya Redbull yg terus ngalir,,

    Apalagi setelah sukses di Rally Dakar dan mengalahkan Pabrikan paling dikagumi diseluruh dunia,
    Semangat itu yg membuat KTM menggebu-gebu di kelas Premier MotoGP,,
    Good Luck KTM,
    Keep Fighting,

    πŸ˜…

    Guest
  16. Blm terlihat mesin KTM yg segala pengembangan di bekukan selama musim berjalan…mulai 2018!ini seharusnya KTM sudah harus membiasakan bekerja sebagai tim papan atas, mengerahkan dan mempersiapakan segala sesuatu di awal musim…Blm lagi Tekanan yg di terima para insinyur KTM blm seberat team HRC atw Ducati…satu lagi, menjaga konsistensi di satu musim berjalan atw menjaga ritme balap top pabrikan papan atas bermusim musim balap motogp itu yg blm dirasakan!
    Satu lagi! Kalo mau β€œinstan” bajak MM93 😁, pebalap yg bekerja sampai batas limit motor! Itu data yg berharga buat pengembangan motor di era motogp modern✌🏼☺️

    Guest
  17. Mau tanya wak/nugie..
    Kalo ktm berprestasi musim ini.. misal xarco jadi tittle contender,,sampai nilai konsesinya mencukupi untuk sealed mesin, harusnya kan musim depan tech3 ga boleh ganti mesin dimusim berjalan karenΓ  diawal musim sudah di freeze.
    Dengan status tech3 yang pindah ke ktm, apa status itu masih berlaku huat tech3???
    (Berhubung status tech3 yang jadi junior team ktm, kan sangat mungkin untuk ganti mesin kaya musim lalu dari screamer ke big bang)

    Guest
    • Status konsesi itu berlaku untuk pabrikan. Independent team mengikuti status pabrikan motor yang mereka pakai.

      Pertanyaannya kurang tepat, yg tepat seharusnya; Bagaimana jika Pol dan Bradley mencapai poin concession tahun ini dan imbas ke Tech 3 tahun depan?

      Editor
    • Sory om..kirain konsesi itu per team.
      Masa depan cerah 2019 buat tech3 nih..coba2 part sepanjang 2019.
      Ga yakin ktm berprestasi di 2018

      Guest
  18. Kayaknya sementara zarco msih ikut dulu sm tech3, liat konstelasi pembalap dulu, kalo ad factory yg ganti pmbalap nah bisa dia masuk, kayaknya dia tertarik ke HRC, ke yamaha udh ga mungkin, KTM mungkin brikutnya, oh iya bro nugie, gimana kabar tim satelit yamaha setelah musim ini? Ap udh ad isunya mau join sm siapa?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.