TMCBlog.com – Bro sekalian, Salah satu Info Detail Motor yang mau tmcblog share ke sobat sekalian selain dua Motor lainnya di next next artikel yang pertama adalah Motor besutan Juara race 2 Yakni Honda CBR250RR Besutan Muklada Sarapuech . ..  Cekidot deh  . .

Pada dasarnya, Pasar Thailand memang belum menjual Honda CBR250RR dan saat beberapa seri perdana ARRC Tahun lalu AP Honda Racing team di Kelas AP250 memang struggle banget saat amsih menggunakan CBR300R dan akhirnya mereka kira kira meminta AHM untuk Provide unit Motor balap dua silinder CBR250RR dan akhirnya disetujui . . . dan Untuk tahun ini AP Honda  Racing Thailand Juga merekrut Mantan Pembalap MotoGP, Makoto Tamada sebagai team Director.

Jika sobat Lihat secara umum, Honda CBR250RR Vesi Asia Production 250 yang dipakai Muklada masih menggunakan bentukan yang tetap menyerupai Versi produksi Yang keluar dari Pabrik Karawang . . Part asli banget bisa dilihat dari Sasis Utama, Subframe, Tangki dan Tentunya Mesin  . .

Untuk Muffler , CBR250RR AP Honda Thailand mempercayakan kepada Buatan Moriwaki Japan yang didesain Khusus untuk pemakaian Racing ( Race Use Only ) Namun tentunya sudah memenuhi standar desibel yang tercantum dalam regulasi AP250 ARRC . . Bentuknya Lumayan Cantik, dan tidak ada perubahan dari sistem rem belakang . . hanya selang rem doang dan piringan cakram yang diganti produk racing.

Yap dapat sobat lihat di gambar atas  . . Header Muffler bertipe 2 – 1 jadi bergabung dari depan lalu meliuk Via sisi kiri dari Karter Oli dari mesin CBR250RR . . dilihat  dari diameternya ..  cukup besar juga sob . .  Nah Sobat juga bisa lihat di Gambar atas bahwa selain Footpeg racing, Kita juga bisa melihat hadirnya Quick Shifter Yang memang diperbolehkan di regulasi  . .

Suspensi depan Masih Upside down dengan Tabung Luar Buatan Showa, namun Untuk CBR250RR AP Honda Thailand ini bagian dalamnya ( Inner Cartridge nya ) sudah mengguankanProduk Racing Lokal Thailand Yakni merk YSS sudah full adjustable baik Rebound maupun Compression . .. T atas masih mengunakan standar CBR250RR, batang setangnya masih standar, panel saklar masih standar Juga . ..  Amazing, master rem standar Honda CBR250RR masih dipakai sob, walaupun sepertinya bagian tuasnya sudah diganti dengan tuas yang punya link adjustable  dimana gigi putaran adjusternya mengarah ke setang kiri ( dan sepertinya selang rem juga sudah ganti )  . .

Suspensi belakang yang dipakai Muklada adalah Bermerk YSS ber-sub-tank gas Yang full adjustable High-Low Compression dan rebound adjuster . . terlihat juga ada tuas rod yang sepertinya merupakan stroke sensor untuk mengetahui dan mencatat lendutan dari suspensi.

Sprocket dan rantainya sudah diganti dengan produk racing yang lebih tipis dan low friction, dengan swing arm masih sama dengan standar pabrik.

Dan selain itu, ada ini team director ini, Makoto tamada dibalik pengembangan riset CBR250RR AP Honda Racing team ini sob. BTW, Soal Muklada ini , sebenarnya saya Taufik sudah cukup lama mengikuti dan melihat langsung bagaimana Pembalap Wanita ini turun Track Mulai dari saat ia berlaga di Asia Talent Cup seangkatan dengan Wilman Hammar, Helmi Azman, Kaito Toba dan Ayumu Sasaki . . dan memang gaya Agresif dan Impresif di luar kenyataan bahwa ia adalah pembalap wanita memang selalu terlihat . . . Mohon maaf TMCBlog nggak sempat ambil Video untuk Motor Muklada ini, Namun untuk dua Motor kedepan akan dilengkapi dengan Video . . Semoga berguna sob ..

Taufik of BuitenZorg

73 COMMENTS

  1. Banyak part originalnya ya wak, berarti memang benar yang dikatakan om komeng kalau motor ini sejatinya diatas level dua kompetitornya tapi dipaksa turun kelas mereka 😁

    Guest
    • ekekekek

      kalo dipaksa turun sih gak lah
      lawong suspensi udah menang
      trotle udah pakai aki
      power paling gede
      klep paling lebar ..

      yg ada kan malah di istimewakan .

      ngahh… ngahh …

      😂😂😂😂

      Guest
    • akhirnya darmo keceplosan juga ekekekeke

      lawong suspensi udah menang
      trotle udah pakai aki
      power paling gede
      klep paling lebar ..

      Guest
    • R25 zaman old tetap masih bisa bejaban tuh walau tidak USD, tidak Trotle, Power bukan paling gede tidak punya klep lebarr. Gimana yang all new R25 hadirr sebelah bisa mewek minta ganti regulasi

      Guest
    • ekekeek

      anak SMP pangkas bobot hingga 20kg
      lagi cbr beruntung

      ngahh.. ngahh…

      😂😂😂

      Guest
  2. Cbr 250rr emang joss!
    R15 emang mantap!
    Pcx emang yahud!
    Tiga motor yg ane sebutin mewakili kelasx masing2.

    Guest
  3. Yg di ubah lmyn bnyk ya

    Quick shifter..
    Usd dpn sdh dalem d gnti…
    Shock blkng jg..
    Ada sensor jg di shock blkng
    Bnyk d ubh dr stndard jg

    Tangki gmn wak sdh kondoom d gnti pulak??
    Itu sub frame apa jg alumunium?

    Guest
    • hadeh mo itu udah dijelasin sama wak haji subframe standar, yang boleh ganti subframe itu r25 sama ninja yang bobotnya boleh lebih ringan 5kg dari cbr.

      Guest
    • ekekek

      wajarlah masak power paling
      gede minta bobot sama ringan
      ama yg memble

      gak inget apa dulu r25 suruh
      bawa karung 25kg

      😂😂😂😂😂

      Guest
    • darmo keceplosan lagi yang kedua

      power paling mem mem mem***

      gak tega ane nyebutinnya ekekeke

      Guest
    • loh memang kenyataan power R25 paling kecil 36ps dibanding New Ninja250 dan CBR250rr yang lahir belakangan tapi R25 zamanold masih bejaban toh.
      Makanya pada nunggu new R25 40 HP MY2018 hadirr

      Guest
    • emang kenyataannya R25 cuma 36 PS, jelas yg paling memble. trus kenapa tong? si jimoo dkk juga tau, mereka enggak menutup-nutupi kelemahan motor merk yg kalian sembah

      Guest
  4. Terlepas dari kemampuan muklada yg pernah juara asian dream cup, ane penasaran dgn suspensinya krn dia bisa dgn mudah “membanting” motornya ke kiri ke kanan.

    Guest
  5. Wak sbnrnya bobot ni cibier di ap 250 berpa ada konfirmasi dr tim tim yg make?yg boleh di ubh dan tdk apa?

    Lalu bobot r25 apa sdh lbh ringn 5 kg thn ini,, …
    Ada konfirmasi dr tim tim yg make r25?? Yg tdk boleh d ubh apa?bisa mncapai pngurngn 5 kg tdk.

    #biar jelas nih

    Guest
    • Nanya Mulu,katanya pakar regulasi pasti udah tau luar dalem Moto2 yg ikut dong,lagian ini kan balap dagelan ngapa elu ngurusin,minggat Sono bahas wss sama irs

      Guest
    • Nanya Mulu!!!!,katanya pakar regulasi pasti udah tau luar dalem Motor yg ikut dong,lagian ini kan balap dagelan ngapa elu ngurusin,minggat Sono bahas wss sama irs

      Guest
    • dari tahun kemarin udah dijelasin sama wak haji ninja dan r25 lebih ringan 5kg dari cbr masih aja nanya wkwkwk

      Guest
    • Menunggu konfirmasi dr tim yg pnya mtr bisa ato sdh blm berkurng 5 kg??

      Klo cm subframe ya ragu…coba ptong sndri sub frame r25..brp kg??

      Sy pernh potong sub frame ninja rr berat cm skitar 2 kg..klo pun d gnti sub frame almu plng jg berkurng 1,5 kg..almu 0,5 kg an..

      Guest
    • wanjayyy si jimo bahas subframe alumunium ninja. saya curiga si jimo ini anak komunitas ban cacing thailook nih wkwkwkwk

      Guest
    • Bro kucing.

      Ini gmbrn berat 5 kg itu seberat apa..
      Bensin seliter pnya berat sekitar 700 grm.😄
      Untuk bs 5000 gram..butuh sekiitar 7 liter..

      Ngerii..bnyk coy

      Dah km masukin 7 liter bensin ke plastik
      Km potong subframe r25..

      Angkat timbang
      Dah coba bndingkn😄😄😊

      Guest
    • Bro jimo itu r25 thai pake baju tipis loh biar bisa enteng 5kilo
      .maknya dia ganti baju..gak pede pake baju buatan yamaha indonesia berat katanya

      Guest
    • Yamaha thailand teknisi dan pembalapnya menonjol.. yamaha indonesia pembalapnya saja yang menonjol.. AHRT sudah bagus mengorbitkan Mario SA.. cuma ati2 disalip sama Honda Thailand, biasanya mereka (Thailand) pengembangan lebih cepat.. kalo ngurangi bobot 5 kg kayaknya blum nyampe segitu, jadi masih sekedar regulasi karena memang sulit..

      Guest
    • Kok jadi ‘besar’,gw tadi mau ngetik apaan ya,’bisa’ kali lupa!😂😂😂

      Guest
    • Bukannya dihindari bro,tapi kualitasnya emang masih banyak yg belum menyamai produk luar

      Guest
    • yss kan udah tembus keluar thailand jadi kwalitas mah sudah gak diragukan lagi. kalo produk dalam negeri untuk suspensi masih sulit bicara kualitas.

      Guest
  6. Untuk tahun ini AP Honda Racing Thailand Juga merekrut Mantan Pembalap MotoGP, Makoto Tamada sebagai team Director.
    ###################################
    mungkin lebih tepatnya mengangkat kali wak, karena makoto tamada di AP honda udah dari sekitar 2016 apa 2017 gitu.

    oiya setelan master rem itu wak yang ada kabel setelan ke tuas kopling itu namanya remote adjuster wak buat menyetel jarak tuas rem depan.

    Guest
    • Mngangkat makoto tamada…ya beraaatlaah broo….emg km kuat ngangkat org 70 kg??!

      Yg bnar ya merekrut..tmc sdh bnar😄😄😄😄

      Guest
    • Buat apaan?naksir ya?tenang aja cewek tulen kok pas di interview selepas race suaranya emang cewek yg nggak bisa didapat dr operasi apapun,cuman ya gitu emang tepos 😂
      Kalo ladyboy nggak bakal setengah2 perubahannya dong dan pasti masih membekas tuh suara ngebass 😂😂😂

      Guest
    • Km bisa mampuss di gampaar muklada cuyy..tepos itu kata sensitif untuk cewek😄😄😄😄😄😄😀😀😀

      Guest
  7. wkwkwkwk muklada si asia talent cup jaman masih disponsorin shell advance, muklada waktu itu gak terlalu istimewa karena rada gempal atau gendut tubuhnya. sedangkan musuhnya pada kurus” waktu itu.
    dan pas asia dream cup tubuh muklada sudah kurusan baru dia bisa berbicara banyak dan jadi juara lalu tembus ke all japan championship dibina sama shinya nakano.

    Guest
  8. di AP honda ada makoto tamada, di AHRT ada noboru ueda bahkan tahun tahun kemarin shinya nakano sempet diutus honda buat membina pembalap asia di asia dream cup dan ditemukan lah pembalap malaysia khairul idham pahwi. bener” total dah honda dibalap asia.

    Guest
  9. Pelan-pelan dunia akan percaya,,
    Buatan Indonesia akan Go Global,,
    Saat ini Asia dulu dan CKD untuk JDM,,

    😅

    Guest
    • Ninja250 produk global kipas kipas dolar
      R25 produk global mandi dollar
      106rr produk gombal mandi kembang

      Guest
    • Sebenernya tanpa honda lokal utk global pun keuangan si sayap masih lebih besar ketimbang si biru dan itu sulit utk di kejar krn memang nama besar membuat si sayap susah utk di taklukan dari segi apapun aplgi oleh pbrik iwata

      Guest
    • orang sini aja yg anti produk lokal. enggak usah suspensi, helm aja seperti KYT yg sudah menggambil alih teknologi Suomy dan dipakai di ajang balap level tertinggi, orang sini tetep aja milih merk luar macem AGV, ARAI, Nolan, Shoei, dll. padahal orang luar malah seneng pakai KYT. mirisnya Indonesiaku, orang2nya mentingin gengsi doang. ckckckc

      Guest
    • Betul bro Profit?, Jadi ibarat kata merk A B C luar dan merk dalam ngeri AA BB, sama2 bagus, sama2 harga 5000 misalny, tp di pikiran orang2 kebanyakan Indonesia, dgn duit yg dikeluarin sama2 segitu tapi brand A B C luar lebih dapet prestige nya (sbg bonus yg didapatkan dr brand luar tsbt) drpd merk dalam negeri AA BB lokal. Kira2 begitu pengertiannya. Makanya gk heran mrka bangga pake itu merk luar ketimbang merk dalam negeri.

      Kembali lg sih yg punya duit apa kata dia mau beli merk apapun.

      Guest
    • d arrc ap250 velg + suspensi blkg bisa d ganti pkai part racing, hanya saja untuk velg bhannya d batasi

      Guest
  10. produk global dipkai tim blap luar negeri yg unit masspro nya d jual d negra tsb itu adlah HAL yg WAJAR,… tpi klau produk lokal yg hanya d produksi dan d jual d indo + jepang sja tapi di percyai/dpakai tim blap luar negeri yg bhkan sama sekali tidak mnjual unit maspro nya d negaranya masing2 itu adlah HAL yg LUAR BIASA, terlebih lgi motor tsb d pkai d ajang balap yg regulasinya semi standar yg bhkan thun ini semua tim yg pkai cbr250rr body/desain fairing sangat identik dengan unit masspro nya,.. itu suatu pertanda motor ini sudah “bagus performa dan durabilitasnya” dari sono nya(standarnya)…. lihat tuh d semplak bocah 13 dan rider cewek aja ini motor bisa kompetitif,…

    Guest
  11. Dilihat lebih detail ada benda aneh kotak terikat dengan insuloc diatas kenalpot dekat wadal oli rem belakakng… Ap itu ya.. Alat elektronik tp ga ada kabelnya..
    Balancerkah

    Guest
  12. Menurut saya, yang menarik justru R25 Thailand, dengan segala macam inferioritasnya atas CBR250RR dan batasan regulasi, insinyurnya bisa ngoprek sampe bejaban gitu.. kalo CBR250RR memang spek balap sejak lahir.. dan memang jadi acuan untuk dikalahkan..

    Guest
    • lihat di body motor anupad sarmon ada tulisan bluCru, bisa jdi ymha thailand kedatangan kru mekanik dri bluCru, scra r25 dan r3 identik, hanya bore ny yg beda ….. klau cbr250rr jdi acuan untuk d klahkan trus new ninja250 apa dong?? acuan untuk d permalukan? new r15 aja udah pke usd dan aluminium swim arm banana, mosok sport fairing 250cc yg fansboy fanatikny bilang pling kencang d klas nya masih pke besinium arm tahu dan shock teleskopik biasa, harganya mepet cbr250rr lgi tuh

      Guest
    • IMHO..Kalo kawasaki keliatannya ga akan ngambil jalan seperti CBR250RR, lihat aja di masa lalu jaman jaya2nya 2 tak.. Ninja di Indonesia tenggelam dibawah bayang2 persaingan NSR-RGR-TZM.. Ninja terkenal karena yang lain stop produksi dan pengembangan jadinya 2 tak jalan sendiri.. maaf kalo salah

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.