TMCBlog.com – Bro sekalian, Ducati Memiliki prioritas untuk mempertahankan duo Dovizioso – Lorenzo Pasca akhir Musim 2018 ini demi ke-kontinuitasan development dan riset mereka. Pramac Ducati sendiri yang merupakan Junior Team dari Ducati factory Tahun ini masih menggunakan jasa pembalap Jack Miller dan Danilo Petrucci, sedangkan tahun depan, team ini akan kedatangan Pembalap Muda Francesco “Pecco” Bagnaia. Dua team, dengan Konstelasi 5 pembalap .. dipastikan 1 pembalap akan di depak . . namun siapakah itu?

Logikanya memang Danilo Petrucci . . . Yap tmcblog masih menuliskan kata ‘ logika ‘ karena memang selain Bagnaia ( 2019-2020) . .. 4 pembalap lain ( Dovi, Lorenzo, Miller dan Petrucci ) masih belum ada konfirmasi fix di mana mereka akan nge-gas pada musim 2019 nanti . .. Miller memiliki Kontrak langsung dengan Ducati Corse untuk sepanjang 2018 ini, melihat karakter team Pramac yang merupakan ‘ junior team ‘ maka Miller punya kans besar untuk lanjut, terlebih lagi performanya cukup positif sepanjang Test Pra Musim 2018 ini . .

Trus Jadi Danilo Masih punya Kans ? Ada walaupun sedikit . . Danilo Sendiri Bilang Via Speedweek bahwa kansnya untuk meninggalkan Ducati adalah 90%, namun begitu ia masih PD menyatakan bahwa masih ada ruang 10% yang masih ia bisa usahakan untuk Masuk ke Ducati factory team tahun 2019 sepanjang Duet Lorenzo- Dovi belum Fix . .

“At the moment I’m not talking to other teams. I’m happy for Pecco. I can not say that I’m out of the team. But 90 percent “

Yap, Danilo Petrucci Masih memiliki asa untuk masuk ke Factory Ducati. Danilo Pun mengaku untuk mengejar ruang kesempatan 10% ini yang ia bisa lakukan adalah berusaha sebaik mungkin di awal awal Musim ini dengan Motor yang persis 100% sama dengan Motor yang dipakai Oleh Lorenzo dan Dovizioso. Dan Danilo Fokus .. ia belum berbicara kepada team team lain dan Bahkan Ducati Factory sendiri walaupun menurutnya Pramac team memberi dukungan dan support yang bahkan lebih besar kepadanya untuk segera mengejar kans 10% miliknya di Ducati factory dibanding tahun lalu . . .

Melihat Progress Danilo di Pre-season, memang terlihat bahwa ia melakukan test lebih ngotot dari pre-season sebelumnya . .. dan memang hasil tidak pernah membohongi usaha, minimal bisa kita lihat pace Full Race simulation yang ia lakukan di Qatar sangat positif . . Seakan sedikit menggulirkan psy war, Danilo pun pernah mengatakan bahwa hasil test pramusim memperlihatkan bahwa ia lebih cepat dari salah satu diantara dua pembalap Ducati Factory ( Tanpa menyebutkan nama ) ini adalah modal awal sementara Lorenzo bahkan masih dilanda masalah dengan GP18 semenjak test di Thailand . . Kita akan lihat konstelasinya lebih lanjut sob . .

Taufik of BuitenZorg

58 COMMENTS

  1. Saya lebih suka lorenzo yang tersisih. Besar mulut pula.
    Karena petrucci itu sering kasih tontonan menarik, terutama jika wet race.

    Guest
  2. api bukannya petinggi ducati pernah bilang kecewa yak sama petrucci ? gara” 2017 kemarin gak sesuai harapan ducati. kata petinggi ducati petrux pake motor spek pabrikan, seharusnya si petrux bisa dapet podium lebih banyak dari yang dia raih kemarin.
    dan kayanya petrux emang gak diperpanjang sama ducati khususnya dipramac, apalagi pas petrux bilang mau pindah pabrikan. petinggi ducati yah itu bagus buat perkembangan dia, sepertinya dia mau mencari tantangan baru.
    seakan dibiarkan begitu saja si petrux pergi.

    Guest
  3. kalo seandainya lorenzo tersingkir dari kursi pabrikan ducati, apa mungkin lorenzo bakal gantiin pedrosa direpsol ?
    dulu honda getol banget kan pengen lorenzo. walaupun termasuk tipe pembalap bawel suka mengeluh tp lorenzo termasuk pembalap yang adem sama teammate, kecuali ditim biru yak. kalo itu teammatenya yang rusuh sampe si jl kabur. wkwkwk

    Guest
    • Setim dg super legend vr46 ya harus kuat mental…gk kuat silahkn pergiπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Guest
    • Mekanik di motogp klo merasa di perlakukn tdk seharusnya jg bebaas pergiiiii…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚

      Guest
    • Jimoo March 7, 2018 at 08:26
      Setim dg super legend vr46 ya harus kuat mental…gk kuat silahkn pergi
      _____
      Jimoo aja ngakuin lo kalo Rossi kakerese πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • itu pan waktu JL mau minggat dri yamaha om, kalo sekarang apa hrc msh ada minat utk mendatangkan JL dgn kondisi dia belum stabil diatas desmo? apalagi desmo sekarang lbh driveable dri pd rcv. kalo gw kira hrc msh bidik2 rider muda utk gantikan pedrosa kalo memang nantinya tdk lanjut di repsol honda

      Guest
    • nah makanya kan saya nanya, kira” kalo jl terdepak dan pedro memutuskan tidak balap atau memperpanjang kontrak. apakah jl bakal ke repsol honda ? saya juga bingung sih pembalap muda yang bakal diambil repsol nanti siapa. apa si alex marquez ? kalo misalnya si joan mir agak lama, karena dia dikontrak 3 tahun sama mrc vds moto2 jadi baru naik ke motogp sekitar 2021, jorge martin masih dimoto3. apa sementara nanti bakal ngontrak jl ? antisipasi takut si marquez kabur 2 tahun kemudian, nanti honda punya pembalap yang kuat.
      hihihi penasaran

      Guest
    • kalo misalkan ducati tendang JL, dan tidak ada lgi tempat utk stay. kalo kepepet2 ya nego sama suzuki, kali aja mau dibayar lbh rendah (pesimis sih, ego JL tinggi soalnya)
      ya barangkali memang riding style nya JL gak cocok bw mesin berkonfigurasi V (4 dri pabrikan peserta motogp bermesin V)

      Guest
    • Kayanya ga mungkin deh balik ke YFR.

      Honda juga sepertinya jadi mikir2 kalo mau kontrak JL, melihat performanya yang ketauan β€˜begitu’ diatas mesin V4. HRC Lebih baik gambling ambil rookie bersinar macem Zarco.

      Duh, JL….

      Guest
    • stau sy sih awal yg bikin ribut hohe nyontek setingan motor si mbah. pnaslah itu garasi smpe akhrnya si mbah minggat. mskipun stlah balik ymha giliran si mbah yg nyontek stingan hohe krn motor ddevelop ssuai hohe style. tp akhrnya jg sm. hohe minggat jg…

      Guest
    • kayaknya klo.JL kluar ducati dia bakal sm kyk VR bakal milih ke yamaha,JL sndri blg dia lbh pas dgn yamaha. sma dgn VR yg blg lbh nyaman di yamaha. cuma apakah JL mau diteam satelit? atau mgln yamaha dengerin rossi utk nyiapin 3 mesin pabrikan??? Tapi Yamaha jg gak mau kehilangan Zarco. Hemmmm bakal silly neh….tahun 2019.

      Guest
  4. Wah Jorge lorenzo bener-bener di ujung tanduk … sebenarnya penasaran juga sih liat lorenzo naklukin Desmosedici dengan gaya butter hummernya … lah kalo keluar dari ducati mau kemana yak kira2 JL99? balik ke Yamaha? atau ke Honda?

    Guest
    • Gpp gaji “pas-pasan” tp JL bs menemukan “gayanya” kembali mending pilih ini sih.. (kalo ternyata masuk YFR adalah suatu kemustahilan buat dia selama VR blm pensiun). Ya kali aja nih, juara dunia dapet, suzuki jg dapet nama. Ibarat sekali dayung 2-3 pulau terlampaui.. ya minimal tingkat kekompetitifannya jauh meningkat pesat ketimbang di ducati

      Guest
    • yamaha bisa kasih paket motor yg cocok sama marqus gak?
      vale minta ini itu sj hrs mikir2 dulu

      Guest
  5. Setuju nih lorenzo pecat gntiin petruk..
    Tim italy org itali semua..

    Lorenzo lalu ke ymha lg..pecat vinaa….itu vina parah skli naik m1__ sdh bkin kisruh dg team mate gk konsisten pula d race .,….

    Guest
    • Menurut ane,selama masih ada rossi,Lorenzo nggak bakal mau balik ke Yamaha,bahkan ketika vr jadi rider timnya sendiri yg disupport Yamaha juga masih nggak mau kayaknya balik ke Yamaha,takutnya eker ekeran lagi, kasusnya sama kayak Stoner lah

      Guest
  6. Moga bkn spt rumor stoner berhnti lbh kepada bujukn istrinya yg pngn suaminya cari uang dg jln aman..cari aman…. semoga stoner mau balik ketika rossi pensiun 2020..dan gnttin lorenzo ato dovi di ducati..lorenzo 2020 ke ymha. Jd 3 pbrikn pnya 3 pmblp top…yg siap bersaing. ..

    motogp gk mnrik lg klo cm ngandelin mm93 sj..lorenzo gk kompettf d dcuati…stoner gk da rossi gk da…serasa mm93 blpn sndri…juara hampaπŸ˜„πŸ˜„lawannya tdk pada tmpt seharusnya…spt kenny robert ato criville yg juara ketika lawan pd pensiun..

    Guest
  7. Petrus harus bisa mengalahkan Lorenzo itu pasti ambisinya saat ini untuk membuktikan kalau dia pantas masuk pabrikan, agak bumerang juga Ducati bayar mahal lorengzong terus di ganti sama rider lain mungkin Ducati hanya mengambil masukan dari Lorenzo soal pengembangan motor karena dia pernah juara dengan Yamaha, kalau Petrus tersingkir antara KTM dan Aprilia why not…

    Guest
  8. Tinggal pintar-pintarnya Ducati memanfaatkan momentum 2018 ini. Ga kurang-kurang, 4 rider nya sdh termotivasi dng ambisi pribadi..

    Guest
  9. muklada sarapuech aja yg gntiin jl99 d ducati, cocok tuh sama2 sruntulan motor dan ridernya,..

    oh ya, rumornya ada tim moto3 yg tertarik sama mario sa

    Guest
    • Motogp yg struntulan itu alm. Sic58 bro. JZ05 aja yg digadang2 kalo gayanya seruntulan oleh pendapat VR46 aja msh kalah gaya “sruntulan”nya dibanding Sic58. JL terlalu rapi.. bahkan MM93 aja msh kalah rapi. Imho

      Guest
  10. Ketawa liat haters kalap dikomentar saya nomer 1.
    Dari tadi nyimak, rata-rata sependapat sama saya.
    Ada beberapa yang beda pendapat.

    Ketahuan kan, respon pembaca disini bagaimana?
    Kurang respect karena sifat lorenzo.

    Wkwkwkwkwk

    Haters mainnya kurang jauh wkwkwkwk

    Guest
  11. Hohe klo minggat, pilihan ada dua, dia ke yamaha or suzuki, klo ke yamaha si mbah tuo bangka 46 pindah buat ngurus sky racing team yg bakal jdi tim satelit yamaha,Mv duet sama Hohe, cuma si Hohe msh kesel gk tuh biarpun mbah tuo bangka dh pindah tangan tim?,suzuki?? Agak aneh sih, melihat finansial pabrikan ini msh dlm pemulihan?, n lgpula suzuki mw ad tim satelit, honda?? Impossible, pedrosa pensiun, joan mir or alex masuk, meski bisa dibilang soal performa si alex blm siapppp, ane pastikan sptnya imho, sementara CC35 yg masuk utk menutupi kursi pedrosa yg akan kosong, nah next mir bisa masuk, ato maksa alex masuk motogp dgn konsekuensi skill yg blm mampu menutupi kesandingannya dgn MM93😬

    Guest
  12. Ane vote karel abraham naik gantiin lorenzo pak.. biar NHK ga kalah sama KYT.

    Lorenzo ke suzuki aja…

    Btw dri kemaren tmcblog ga bahas2 aprilia ya?

    Guest
  13. Petrucci nilai jualnya rendah, karena bukan alumnus kejuaraan dunia. Cuma juara superstock Eropa yang beruntung dibawa ke MotoGP pas era CRT. Susah buat ganti Lorenzo, nilai jualnya ibarat yang satu lulusan Birmingham University satunya cuma lulusan akademi komputer. Bumi dan langit. Kecuali Petrucci sanggup juara seri LEBIH SERING dibanding Dovi maupun Lorenzo tahun ini, itupun kemungkinannya masih kecil.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.