TMCBlog.com – Bro sekalian, Tidak hanya dukung kemajuan SMK biasa, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati(WMS) juga berikan dukungan dengan pembangunan Laboratorium Honda dan penerapan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda untuk SMK Istimewa Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Tangerang.

Program pendidikan yang digaungkan PT. Astra Honda Motor (AHM) ini tidak hanya dikembangkan Wahana ke 53 SMK yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang bahkan juga dilakukan khusus untuk anak-anak penghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Tangerang. Tidak hanya berikan bantuan sarana dan praktek, Wahana juga buka kesempatan bagi anak-anak yang selesai menjalani masa pembinaan untuk bekerja di 350 jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang.

“ Meski memiliki masa lalu tidak baik, kami tetap berikan kesempatan yang sama bagi anak mantan pembinaan sebagi bentuk Corporate Social Responbility untuk dapat perbaiki kehidupan mereka dengan berikan lapangan pekerjaan di AHASS jaringan kami yang bersedia menerima dan tentu saja wajib miliki standar kualitas yang baik juga semangat tinggi,” papar Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Pemberian kesempatan bekerja bagi anak yang telah selesai masa pembinaan telah dibuktikan oleh Undi Wijaya, seorang anak mantan lembaga pembinaan yang kini telah bekerja sebagai mekanik di AHASS Aneka 3 yang berlokasi di Ciputat, Tangerang. Tidak ada perbedaan perlakuan, Undi bekerja normal seperti mekanik lain yang telah lebih dulu bekerja. “ Saya sangat senang, karena dengan pekerjaan ini Wahana telah berikan kesempatan bagi saya untuk menata kehidupan dan membanggakan orang tua karena menjadi bagian keluarga besar Honda,” papar Undi saat ditemui pada jam istirahat mekanik di AHASS Aneka 3, Selasa (06/03).

Dukungan kepada mantan anak lembaga pembinaan ini juga diutarakan langsung pemilik AHASS Aneka 3, Muhammad Farid. Dirinya mengaku tidak keberatan menerima Undi bekerja di bengkelnya setelah melihat kesungguhan dan semangat kerja yang baik. “ Kami berikan kesempatan yang sama bagi orang yang ingin bekerja disini. Semua orang punya masa lalu, namun dengan semangat dan prilaku baik saya yakin mereka dapat merubah kehidupan menjadi lebih baik,” tegas Farid.

Guna berikan hasil yang maksimal layaknya SMK Binaan Wahana lainnya. Seluruh alat praktek, sepeda motor praktek, hingga kurikulum pelatihan diberikan sama bagi anak – anak lembaga pembinaan tersebut. Tidak hanya anak – anak, pembina lembaga turut dapatkan bimbingan dan pelatihan layaknya guru – guru di SMK binaan lain.

“ Saya akan cari pengalaman dari bekerja di AHASS ini. Tidak menutup kemungkinan jika ada rejeki, umur, dan modal saya akan buka usaha sendiri nanti,” tambah Undi saat berdialog ramah dengan tim Corporate Communication Wahana. Dia menambahkan, semua bekal pelatihan di lembaga pembinaan dulu yang di berikan Wahan sangat bermanfaat untuk mendukung pekerjaannya kini

based on Wahana Honda Press release

39 COMMENTS

  1. Bagus banget itu wak pengembangannya, salut buat Wahana yg mau menerima pekerja lulusan lapas, tidak semua pengusaha/perusahaan mau menerima pekerja dari lapas karena masa lalunya (bahkan banyak pengusaha/perusahaan yg mencaci bukan merangkul untuk lebih baik).. saya juga berharap bagi tukang BC disegala blog otomotif biar tidak rusuh diberi kesempatan juga menjadi pekerja mereka..

    Guest
  2. Wah segitu prestige nya keluarga honda bagi mrka yaa.. keren dan salut jg nih buat wahana.. hal2 kyk gini nih yg bikin nama mereka terangkat dgn sendirinya.. yg pntg jg sesuai std SOP perusahaan, gk ada masalah toh menerima mrka dr lapas.

    Guest
  3. hal yg sangat bagus dan patut di apresiasi banyak pihak, karena memberi kesempatan kpd mereka2 yg dulu pernah melakukan tindak pidana karena jujur aja kebanyakn kita susah menerima kembali mereka yg sudah keluar dari lapas/penjara ke dalam kehidupan bermasyarakat , yg akhirnya membuat sebagian dari mereka memilih kembali ke jalan yg salah,,

    Guest
  4. Pantesan layanan purna jual Honda BOOBBRROOKK BOOSSOOOKKKK kualifikasi mekaniknya cuma lulusan LAPAS sederajat…gw muuaaakkkkk bangeeettt dgn Honda karena kualitas servisnya.. kualitas onderdil sama spt onderdil bekas…kalo servis di AHASSSSUU sama spt servis di bengkel umum yg abal2..cuma bisa ganti oli.. onderdil juga sering ilang khususnya skrup pasti berkurang.

    Guest
    • Bener banget mekaniknya ilmunya dangkal, padahal mesin motor cuma itu-itu aja dari jaman batu masih 2 klep yg sama+dohc juga hello kitty, gak sulit benerinnya seharusnya

      Guest
    • Nunnggu serpis 2jam, lama dan letoy mekanik ecek” dan pas serpis cuma 7 menit padahal gw beli oli mesin+gardan+injector cleaner, tanpa cek angin ban gw+tanpa bersihin filter udara pelayanan ahhh kecewa

      Guest
    • Pernah beli lampu bohlam buat repo absolut, ganti 45 ribuan thn 2010 dulu, pas gw cek kode bar tipe lampu berbeda, antara bungkusan dan struk kasir, permainan harga di struk kasir bohlam untuk megapro dan barang buat motor gw punya repo, permainan struk gw diemin aja karna gw tau mekanik ahaz beli sparepart gw pergokin beli di bengkel besar kokoh

      Guest
    • Klo mekaniknya punya ilmu tinggi gak bakalan di ahass tong … Die bakal direkrut buat tim balap..ato palingg ga buka bengkel sendiri karena punya ilmu..
      Sadar diri…

      Guest
    • Ini ada betulnya.

      Gapapa sih mau karyakan mantan napi, anak jalanan, & orang gila sekalipun ASAL sbg korporat lu tanggung jwb sm kualitas hasil kerja orang2 lu, ada quality controlnya.

      Udah terlalu banyak kasus temen cerita motornya beat keluar bengkel resmi malah ketambahan banyak masalah,
      -ngocor oli dari bawah, baut oli dol gegara mekaniknya masang sembarangan dipaksa
      -masang selang bensin asal tempel, dijalan lepas sendiri, bensin ngocor ke aspal!
      -baut bodi ilang2an

      Yg bebek
      – abis nyetel rante kaga sentring arm kiri ama kanan
      – abis lepas rante masang kancing kebalik, rante lepas dijalan

      Ga abis2 klo diceritain kasus2 lainnya. Bajingan ga punya tanggung jwb, ga punya etos kerja, ga ngehargain barang orang, ga pduli keselamatan orang lain, yg penting asal gugurin kewajiban, udah kerja, trima duit, jancuk tenan.

      Guest
  5. Waahh Lapaass nngeriii ….ke bengkel pnggir jln saja niih…nyemprot fiter dg mesin V kompresorr..

    # gk pnya duit!!! ke beres plg semprot filter😂😂😂😂

    Guest
    • Bengkel yamaha jg sama mo…bwa mio m3 ktanya service cuma smprot filter sama dikasih injetor cleaner.. Minta di cek cvt brisik malah disuruh ganti lah orang motor baru 1000km …

      Guest
    • Sm sj bngkel resmi dmnpun rata rata cm semprot filter apa coba yg d servis udh injeksi semua..plng tnggl colok komputer..ooh msh oke…dah byR..

      Bersign filter d pnggr jln bnyk mesin V komprezorr..2000 rebo beres..😂😂😂

      Guest
  6. Miris ya, banyak banget anak “baik2” yang dicuekin di luar lapas, makan susah, cari kerja susah…. Lha ini mantan lapas sudah napi, makan gratis di lapas, dpt pelatihan gratis, keluarnya dapet kerjaan…. Apa harus anak2 masuk lapas semua ya hon???

    Guest
    • Klo om ngiri bahagia kyk mereka
      Masuk lapas dulu om……
      MuuUUUuuuehehehehe……..

      Guest
    • Logika org positif, kalo mantan napi aja ketrima apalagi org biasa, tergantung dr skilnya bray.

      Guest
    • Kalo positif, harusnya juga pake jawaban positif utk ngasih latihan gratis utk remaja2 di luar lapas yg mau jadi mekanik. Banyak lho yg putus sekolah, nganggur, mereka anak baik2, cuma ga dpt latihan gratis, ga dpt makan gratis, NYAMBUNG GA LAY? Kalo emang sudah ada, ya banyakin di tiap lokasi yg ada dealer, sebab yang baek2 dan tidak mampu jauh lebih banyak dari anak lapas. Bukan nyinyir ini. Kalo nyinyir itu gw bilang “alah pencitraan” – gitu. Bisa bedain ga? Baca komen jgn cepet tersinggung, pikirin yang tersirat jangan hanya tersurat.

      Guest
  7. Sekalian klo bisa ada juga mekanik yg berasal dari disabilitas. Ya minimal 0.5%, syukur2 1% biar yg dari disabilitas punya harapan juga.

    Guest
    • Disabilitas juga ada yg jadi ojek. Roda tiga modip bung. Semangat kemandirian… Saluuutt…..

      Guest
  8. Klo gk ada tim pasukan bc fby
    Sepi ya
    Dah ketauan tim bc mayoritas dari mana
    MuuUUUuuuehehehehe……..

    Guest
    • Karena sahamnya 50% pinya astra internasional dan 50% lagi punya honda jepang…
      Kalo dulu namanya federal honda.. Sahamnya punya honda jepang semua …

      Guest
  9. Salut buat WMS dan AHM semoga kedepan bisa mencetak orang yg bisa mandiri dari berbagai kalangan tanpa melihat latar belakangnya ….sekali lagi SALUT…JOSS buat AHM & WMS

    Guest
  10. Dasar Kaum Marjinal FBY,,
    Gag bisa berfikir positif,,

    Kalo yg mantan napi aja bisa kerja apalagi yg lurus,,
    Pasti pilihan pekerjaan lebih banyak,,,
    Gimana orangnya, mau usaha gag,,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.