TMCBlog.com – Bro sekalian, saat pertama Kali Anupab Sarmoon hadir di Test Pra – Musim AP250 ARRC beberapa hari sebelum race weekend sudah mulai bikin kepo karena Fairing Yamaha R25 yang digunakan sangat berbeda dengan Fairing yang digunakan Oleh team team Yamaha Yang lainnya. Secara bentuk, Jauh lebih compact, slim dan punya garis desain yang mirip dengan Yamaha R6 . .. sampai sampai tmcblog di awal memperkirakan ada pemindahan Box Filter udara dalam masalah ini . . Namun bagaimana setelah dilihat langsung dari dekat penampakannya dan juga penampakan saat Side-Fairing dibuka ? Cekidot pembahasan dan Video hasil investigasi tmcblog berdurasi 8 menit berikut ini sob . .

Kesan pertama Yang bisa tmcblog hadirkan saat melihat desain Fairing R25 Racing AP250 Thailand adalah, Compact, Proporsional, sexy, dan tajam . . Secara umum Yamaha Thailand tidak menyisakan satupun desain awal atau desain (fairing) Yamaha R25 Produksi massal di Motor yang mereka gunakan di Kelas AP 250 Musim 2018 ini .

Desain depannya dibuat sharp dengan detail Lubang RAM Air di tengah dengan mulut intake mirip hurup M . . Namun bagian ‘pipi’ dari front cowl ini tidak lagi ‘cabi’ seperti R25 racing lain .. desain nya lebih tirus dan slim sampai ke bagian bawah . . dapat juga sobat lihat untuk Motor tunggangan Anupab diatas menggunakan dua lapis radiator atas bawah . . jadi bagian depan setelah roda dan Fork boleh dibilang 100% ditutup oleh Radiator ini. menurut hasil analisa tmcblog bagian atas radiator liquid Cooled dan bagian bawah bukan Oil Cooled melainkan lanjutan Liquid Cooled . . cmiiw .

Yamaha R25 Racing Thailand ini menggunakan Velg rim alumunium Forged dari galespeed, hampir mirip dengan apa Yang digunakan Oleh AHRT . .. dan memang regulasi memperbolehkan bahan material forged alumunium untuk Velg racing di AP250, yang nggak boleh adalah jika menggunakan Magnesium atau bahkan sampai Carbon . .

T atas dari Yamaha R25 racing Thailand ini sudah menggunakan produk Custom dibuat melendut ke atas, sama dengan desain Yang pernah digunakan di Yamaha R25 Indonesia juga, Namun bahannya sudah alumunium forged dengan finishing menggunakan CNC, desain T atas yang melendut ke atas ini membuat Bagian handlebar bisa menjadi lebih turun alias under yoke, Setang jepitnya sendiri dibuat custom sob dengan segala pernak pernik tempat saklar yang juga sudah menggunakan produk aftermarket . . Juga hadir Crash / handle Protector

Suspensi OHLINS

Motor R25 yang dibesut Anupab sarmoon dkk ini menggunakan paket suspensi dari Ohlins . . Bagian depan , tabung Luar suspensi teleskopik memang masih menggunakan produk asli Produksi massal, Namun jeroan suspensi depan sudah custom Part Racing dari Ohlins . . Untuk Belakang menggunakan sistem Monoshock Juga dari Ohlins dengan sub tank gas . . baik suspensi depan maupun belakang Ohlins ini sudah pula di berikan stroke sensor untuk mengetahui seperti apa karakter lendutan suspensi via data yang di salurkan ke data Acquisition System ( DAS ) ECU . .

Yap ada stiker GBRacing yang biasannya merupakan logo dari perusahaan aftermarket racing yang khusus memperoduksi sistem Proteksi dari Cover mesin dan lain lain . . dapat sobat lihat juga di pedal tuas pemindahan gear/ Gigi ada Quick Shifter dengan kabel . . sistem ini akan membuat anupab bisa melakukan Clutchless Gearshifting atau proses pemindahan gigi cepat bahkan tanpa menekan /mengadjust kopling dengan tuas kopling di handle kiri . .

Sistem gas buang boleh dibilang sama dengan Yang dipakai team YRI yakni merk Sakura, modelnya sih mainstream, bulat oval dan Panjang .. . Baik header dengan diameter besar dan model silencer panjang sepertinya memang dibuat untuk mengejar kitiran mesin di RPM tinggi dimana memang hampir seluruh Track di ARRC sudah menggunakan Track permanen internasional yang memiliki banyak track lurus straight.

Subframe Alumunium

Seperti sobat sekalian tahu juga mulai 2017 setelah 3 seri berjalan ( Pasca Seri Suzuka ) akhirnya dua fihak penyelenggara Race ( FIM Asia dan promotor TWMR) memutuskan bahwa ada Revisi Regulasi untuk kelas AP250 ARRC terutama bobot / berat dari motor yang dipakai, dimana untuk Yamaha R25 dan Ninja 250 memperoleh pengurangan bobot … sebanyak 5 kg lebih ringan bila dibandingkan CBR250RR ( 130 kg) . .. Namun jelas nurunin 5 kg ini PR luar biasa, akhirnnya ada amandemen yang aplikasinya memang untuk mengakomodasi R25 dan Ninja 250 yang kebingungan mau dikurangin yang mana lagi buat nurunin 5 kg dan ini sudah dilakukan semenjak Seri Madras India 2017 dimana Regulasi subframe dibebasin ( free ) artinya baik R25, Ninja 250 dan CBR250RR diperbolehkan menggunakan subframe yang bukan bawaan produksi massal. Note regulasi Free subframe ini tidak hanya berlaku buat r25 dan Ninja 250

Gambar di atas sebenarnya sudah mulai kelihatan menyembul ada part subframe warna khas alumunium turbular . . Namun kayak apa jelasnya itu subframe ? cekidot deh

Nahhh Gambar di atas tmcblog peroleh juga dengan gaya gaya paparazi, soale Yamaha Thailand lumayan tertutup soal ini hehehe . . namun sobat bisa lihat jelas banget ada dua bilah logam turbular yang punya warna yang mengindikasikan materialnya adalah alumunium menjadi bagian subframe dari Yamaha R25 thailand ini . .. dan Subframe alumunium ini juga dipakai oleh team YRI . .

Tunnel RAM AIR ala R6

Coba Lihat sekali lagi deh, apa yang samar samar terlihat di bagian bawah segitiga . . ada kayak bentukan memanjang yang mengarah dari bagian depan ke belakang dari Motor . . nahhhhini dari sinilah tmcblog mulai kepo lagi . .. Yamaha Thailand sangat tertutup, Bahkan saat tmcblog mau ambil foto dan Video saat mereka memperlihatkan subframe custom, itu garasi diturunin alias ditutup . .. πŸ™

waduh, ya sudah pakai cara sneak peek deh . . dan disuatu ketika tmcblog sedang berjalan jalan ringan di pitlane ngelewatin depan PIT team Yamaha Thailand, terlihat itu mekanik mekanik mereka sedang mencoba mengendorkan baut baut fairing, ahhh kayaknya fairing samping mau dibuka dalam hati tmcblog, biarin ahhh tinggal 3 menit . . lalu mencoba balik lagi . . bener saja itu garasi cuma dibuka 1/3 bagian . .. ahhhh tidak patah semangat, mainkan handycam yang punya kemampuan Zoom 90X hehehe . . dan foto foto ekslusif ini lah yang tmcblog peroleh . .

Yap dapat sobat lihat di foto atas bahwa tunnel RAM AIR di Yamaha R25 Yamaha Racing Thailand disalurkan melalui space di antara dua fork depannya , Jadi tidak melalui samping seperti yang bisa kita temukan di R25 Racing lainnya . .. Dan ini lah yang menurut tmcblog menjadi salah satu Variabel yang membuat R25 Thailand jadi terlihat sangat Ramping . . karena tidak ada pipa tunnel dibagian sampingnya .. . Nah bisa obat lihat juga di foto atas bahwa dua radiator Yang dipakai bersambung satu sama lainnya membuat satu sistem pendinginan yang punya luasan lebar banget dari atas sampai bawah . . udah kayak MotoGP hehehe

Untuk lebih mengerti seperti apa Jalur Tunnel RAM Air yang digunakan, tmcblog coba olah sedikit fotonya buat sobat sekalian, jadi itu pipa tunnel dibuat meliuk dari depan sampai ke belakang menuju Box filter udara yang dibalut alumunium foil untuk mencegah hadirnya efek panas dari mesin dan saluran buang yang dapat mempengaruhi kualitas udara yang masuk ke ruang bakar . .. Posisi Box Filter udara tidak seperti perkiraan semua yang sudah pindah ke bagian fuel tank, masih berada sedikit di depan seat/ posisi tempat duduk . .

So sudah tmcblog share semua informasi yang tmcblog peroleh dari Pitlane Sirkuit Chang mengenai penampakan Sosok yamaha R25 yang didevelop oleh team racing Yamaha Thailand .. . bukan hanya penampakan luar, daleman pun tmcblog sudah share kepada sobat sekalian walaupun harus rela mengaplikasikan gaya paparazi . . . Semoga berguna buat sobat sekalian, silahkan dikunyah kunyah . . .

Taufik of BuitenZorg

119 COMMENTS

    • ekekekek

      tahun ini kayaknya
      yg pegang r25 !!!

      catet !!!

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • dari tahun kemaren elu bilang catet2 muou mbah
      bukti di lapangan 0 BESAR

      Ingat elu koar2 King of ARRC, King of IRS, bla bla bla tahun kemaren kan mbah?

      Apa udah lupa?

      Ingat kata OSPEK ga mbah?

      hahahahaa

      Guest
    • Itu r24 thailand mbah. Kok bangga nya mintak ampun?? Yimmi dong di banggain? Apa ktp mu ada tulisan thai nya?

      Guest
    • Kalo modelnya kayak gitu, lumayan “prototype” dah R25nya

      😢😢😐😐

      Guest
    • ekekekek

      yg penting sesuai regulasi
      yg disepakati bersama

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • Dari dulu regulasi juga udah disepakati bersama.
      Tapi klo kalah minta oprek regulasi
      Yamaha banget deh

      Guest
    • Wajakaka.fbh mlintir fakta lg…bnr bnr dah…yg di oprek rule mn justru rule keukuh klep harus stndrd dan usd hrus dpasang!!

      Tau itu klep r25 lbh kcl..mnta kestaraan blp tdk d gubris…akhirnya mereka pinnter dr baut pastinya dr almunium…almu subframe …jg tngki yg kondom ykin flmnya almunium jg!! Kesusahn gr gr rule gk boleh di oprek .

      Yg oprek mn..?? πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Guest
    • Semewek2nya R25 tetep aja jentle masih ikut…tuh liat sembahan lu CBR pernah ngancem boikot…

      Ya mental Banci dipiara..

      Lagian mewek br sekali , klo Honda dah gak keitung lah meweknya…maklum jualan mbit buat nyogok rules..

      Guest
    • Artinya honda itu peserta yg di Agungkan kalo sampe ga ikut kejuaraan jadi grade rendah…beda kalo yamaho ga ikut ga di anggap lha krn ga penting…ngoahahaha

      Dan terbukti honda ahm AHRT langsung bawa pembalap indo juara 1 ap250 kelas internasional obrak abrik pembalap thailand sampe mewek2 minta oprek regulasi (walaupun tetap kalah 😁😁)….

      mangnya yamaho indo puluhan tahun riset bacot sana sini sampe berbusa tapi balapan 1 kali pun ga bisa bawa pembalap indo juara ap250 selalu jilat kaki yamaho thai wekekekek…malu2in cuihhh

      APA CBR250RR AHRT PERTAMA KALI IKUT AP250 LANGSUNG JUARA 1 ??????? NGAK PERLU RISET BACOT SANA SINI SAMPE LUMUTAN SPT SI YAMAHO INDO DIA BISA LANGSUNG JUARA 😁😁😁😁

      Guest
    • ekekekeek

      pembalap SMP kemarin
      harusnya pakai ini motor
      biar juara

      ngahh… ngahh…

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • Modif bnyk itu namanya niat balap..slh sndri klep diameter tdk boleh d smkn!!

      Sblh cm modif usdπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚plus keuntungn klep gede bawaan..

      Guest
    • Mmg ini bukaaan blp prototipe!!!

      Blp prototipe Itu rule jelas

      Soal bore stroke jg diameter klep mesin yg di pake ada ktentuan.

      Klo blp prototipe jg kaki kaki di samakan…!!!!!πŸ˜„

      Guest
    • Ini nasib klo bikin motor produksi massal asal jadi.
      Balapan keok speknya pengen disamakan sama yg udah hitech.
      Ente bikin motor spek ketinggalan 50 tahun sih
      Repot sendiri kan?

      Guest
    • Keadilnn di blp itu perlu , itulah nmnya sportifitas…

      Leat wsbk moto gp wss600…

      Kgk da blpn yg beda spek d satuknπŸ˜„

      Guest
    • @jimoo

      Betul mo, biar balapan seru spek harus disamakan.
      Yg kebangetan itu Yamaha, bikin motor di bawah spek.
      Jadi KLO balapan bikin susah panitia.

      Guest
    • @total recall : siip setuju klo biar seru spek harus d smkn dan ada aturanya..kbngtn dpt keuntungn madih nyonyir sblh yg putar otak..

      Salut laah puter otk mereka gk oprek rule..!!!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

      Guest
  1. Kalo diperhatiin tangki bensin desainnya kok udah kayak produksi massal ya wak?
    Terlalu rapi kalo buat looks race

    Guest
  2. jangan ditulis tidak menyisakan satupun desain awal atau desain Yamaha R25 Produksi massal lah… apalagi ditulis pakai subframe aluminium… bilang saja modifikasi sesuai regulasi … muehehehe

    Guest
    • Kalimat itu adalah kalimat kedua, sambungan/related ke kalimat pertama dan berada dalam satu paragraf. Jangan dipisah2 nanti yg lain terprovokasi mas bro…!

      Nih kalimat full nya “Kesan pertama Yang bisa tmcblog hadirkan saat melihat desain Fairing R25 Racing AP250 Thailand adalah, Compact, Proporsional, sexy, dan tajam . . Secara umum Yamaha Thailand tidak menyisakan satupun desain awal atau desain Yamaha R25 Produksi massal di Motor yang mereka gunakan di Kelas AP 250 Musim 2018 ini.”

      Jelas kalo yang dimaksud Wak Haji di kalimat ‘tidak menyisakan satupun desain awal” adalah bentuk fairing dan body tok. Urusan sasis dibahas terpisah.

      Kedua,, .. lah memang pakai subframe (sasis penunjang/sasiss belakang) berbahan aluminium yg di custom dari nol. Kalo gak boleh disebut seperti itu coba kasih solusi kalimatnya begimana?

      Editor
    • kayanya kalau cuman bilang sesuai regulasi, akan pendek dan kurang jelas… ini dah baik pemaparannya…faktanya pun demikian…beda sama team YRI kan atau WSS300, masih pakai std bodynya….

      Guest
    • Naamanya jg blp..

      Yg jelas itu mtr klep diameteer lbh kcl dr kompettor..kpksa mofif sana sini agr mngimbngi..rule d smkn sono jg ogaah tooh….
      blp ya bnyk d modif bodywork dan hal kcl kcl spt subfrsme dll…itu sdh kompensasi dr rule yg dsepkati.

      Guest
    • Balap ya moooo … Klo kalah Oprek regulasi

      Uhuuuyyyy….

      Ini balap motor massal mmooooo

      Guest
    • @Jimoo

      makanya klo bikin motor jgn di bawah spek kompetitor
      bikin repot sendiri kan?
      dan pada akhirnya ente akuikan klo R25 itu paling inferior?

      hahahaa

      Guest
    • Wow.. don’t be so serious bro. Soalnya di artikel sebelumnya ttg detail honda cbr250rr ap honda thailand ada yg komen ttg ubahan yg banyak dan sub frame aluminium. Apapun ubahannya yg penting sesuai regulasi yg disepakati bersama.

      Guest
    • Terlepas dr gaya penulisan dan penyampaian wak Haji….jujur secara pribadi belakangan wak Haji kurang ngeblend klo mau pake istilah asing digabung dengan istilah bahasa Indonesia…contohnya :”Clutchless Gearshift atau pemindahan gigi cepat bahkan tanpa menekan /mengadjust kopling dengan tuas kopling di handle kiri . .” 😞

      Guest
    • Fbh lbh suka fairing pnigale….itu yg nemplok mirp kaan..dr jauh miriiplaah..skilas..pndpt sotoy sy sj.?wjwk
      Mknya tdk mau niru fairimg recivi..

      Klo fby lbh suka mtr dg dna sndri yaa niru m1 laaahh…..

      Guest
  3. wao dpt juga memfoto beberapa part daleman R25 punyanya Anupab.
    Niat, semangat dan skill udah lumayan mirip paparazzi dalam mencari info & berita hehehe
    mantap Wak Haji ^^

    Guest
  4. Sampai sebegitunya perubahan dilakukan buat nglawan cbr…kasiann…
    Berati emang cbr mass pro nya udah race ready bgt…
    Ini udah nglebihin 200juta modifnya..
    Kalo cbr keok cukup pake ecu hrc dah.. Soalnya udah dipanas2in tu ama blucrunya thai.

    Guest
    • kayanya lebih…tapi masih kalah sama Jupiter z1 yang konon menghabiskan dana 1milyar… bagian remnya saja bekas pakai punya lorenzo katanyaaa..

      Guest
    • ya ilah masih aja BC di sini. jelas2 cbr250rr stock jauh lebih superior dari R25 stock, umurnya juga beda 3 tahun. dan juga ini kan buat balap, suka2 mereka lah mau modif apa juga.

      Guest
    • Bukan race ready si cibier..

      Cm kbetulan kluar dg klep diameter lbh besar dr kompettor..dan kompettor tdk boleh menyamkan ukuraanya..tdk ada yg waah

      Guest
    • Wkkkkkk kebetulan??? Kasihan insinyur Honda dibilang Padang klep gede kebetulan …

      Wkkkkkk

      Trus kaya gini yg BC siapa ???

      Guest
    • Geblek, selisih 3 tahun ya wajar, sasaran r25 kan si ninin old fi, lh ente gk liat ninin250fi yang all new nya gmn?? Jauh lbh purba dibanding r25, menang power doang, itupun banyak downgrade sana sini, emg sih FB emg budegg akuttt diksh tau ini itu dasarnya emg TOLOL

      Guest
    • klep lebih besar, downdraft yg lebih adavanced, usd, tbw, swing arm almu, ternyata hasilnya cuma setara sama R25 kemarin di thailand, gimana tuh?

      Guest
    • Hanya untuk melawan cbr yg 80% standart yamaha harus bikin motor semi prototipe alias 80% prototipe.. Hahaha

      Guest
    • Jangan lupa, itu si yahama thai pake pembalap yg udah Malang melintamg 3 musim di arrc ap250. Ahrt awal nya saja branding cbr dengan menurunkan gery salim, terbukti sukses dengan juara di musim perdana. Sekarang ahrt mulai pembinaan, ngasih kepercayaan ke anak 13 tahun. Dan udah bisa ngacak ngacak barisan depan, prediksi ane ap250 bakal jatuh ke thailand lagi. Karena memang dia yg paling niat di sini. YRI ntah kenapa ga di kasih lampu hijau, untuk all out seperti yamaha thai. New nija butuh waktu dan gk bisa langsung tune in kaya cbr, ahrt sendiri memilih fokus untuk penjenjangan. Karna balapan itu satu kesatuan antara rider dan motor

      Guest
  5. kalau ini produksi masal, lampunya nyelip dibawah kaya r1 aatau R6 yah,,,kalau di air tunel nya jadi kaya ninja karbu.. kalau untuk produksi masal kayanya bakal ditutup jaring plastik atau plastik bolong2 yah… keren sih

    Guest
  6. sebenernya 250cc harusnya cuma segede ini.

    ini pada demen2 banget lebar bongsor si. cuma 250cc padahal..
    lebar kalo mesin, rangka nya memang besar itu oke aja..

    tapi ini plastik digede2in. payah selera nya. ban juga gede banget.

    Guest
    • Sependapat bro, seperti smartphone yang makin canggih malah makin ringkas dimensinya.
      Motor sport 250 cc malah dibongsor2in. Mesin 250 cc dimensi dan bobot seperti sport 125cc.. keren kayaknya sik.

      Sapa tau pabrikan pada nyimak dimarih…

      Editor
    • Terutama pabrikan anu noh yg bangga2in image ninja ntu kencang wakakak, gk kebayang liat ninin old fi pas dibongkar, plastiknya ketebelan, cover radiator pun tebelnya minta ampun, yg bener2 sesuai 250 cc emg r25 sama cbr250rr bodinya dri fairing samping gk tebel2 n mengalir, ehh 150 cc si r15 v3 moge look bgt setara kakanya, ngeliat gsxr 150 bodi cakep bgt, ready to race, lepas spion, n tail tidy, udh siap balap, bodi ala2 moto3 gk kebanyakan accesories2 anehhh

      Guest
    • CBR250RR ramping tuh utk ukuran 250cc jepang. Ninja 250 yg kegedean plastik body. Imho

      Guest
  7. wak kalau punya si dota kemaren gak seradikal ini kan perubahannya… artinya masih lebih keren team Yamaha Indonesia donk.. bisa merangsak kedepan ngalahin cbr sama ninja…

    Guest
  8. wah mantap hasil intipΒ²nya dipublis jd sedikit banyak tau dah ane daleman motornya si anu…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  9. Wak haji kayaknya interst banget nih sama R25 ini.. hehe…
    Buat New R25 nanti emang kayaknya bakal ada sesuatu yg beda & lebih dri kompetitor2nya..

    Guest
  10. Kalo ymha niat di kelas 250 cc ini

    Bkin dua mtr dg tujuan berbeda.

    1. R25 new yg sndard..tnpa usd arm masih yg skr….tnpa air ram tnpa quick shifter…..
    2 R25 M … Dg usd klep lbh besar, dg air ram spt m1, quick shifter…
    Arm alumunium bnana yg gede..

    Dah dg itu pastilh laku keras

    Guest
    • Jgn lupa diameter klep nya,Ampe muak liat itu mulu alasannya,Crossplane,launch control,traction control,pneumatic valve sama Del tabok sekalian,biar nggak ada alasan lagi gitu loh,jgn lupa sampein situ kan org penting disini
      Harga mah ngikutin,ada harga ada rupa

      Guest
    • wah bro jimmo org penting yamaha ya. ok…saranin tuh yamaha bikin 250-cc 4 silinder ya.biar ga kesalip ninja 4-silinder. Naked bikenya jg pke mesin sama MT25 dan XJ250.secara sy demen xj900.

      Guest
    • Malesss nyaramin ,4 slinder pling ap 250 slindernya suruh copot dua…

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Sblh opreknya regulasi bkn mtr yg d oprek

      Guest
  11. dan jangan lupa bentuk fairing depannya 90% mirip dengan R25 concept saat pertama kali diperkenalkan Yamaha. depannya ya, samping dah beda

    Guest
  12. Yamaha thailand racing, development nya ajib bgt dibanding yamaha racing indonesia. Perbandingan aja soal suspensi yg beda merek (yamaha thai pake ohlins, yamaha indo pake kyb) dan jg sistem pendinginan engine jg beda (Yamaha Thai pakai oil cooler, yamaha indo pake radiator jumbo)

    Guest
    • Ada 2 kemungkinan.
      1. Gk di kasih lampu hijau buat all out.
      2. Dana nya gk sampe 😁

      Guest
    • Sepertinya enggak dua duanya bro.
      Yamaha indo penyumbang penjualan terbesar lo.
      Dan harap diingat, yamaha thailanda lah yg plg sering sumbang podium dan winner sejak rider apiwat wongtananon dan sekarang anupab sarmon.
      Lihat jg banyak bule bule eropa kayaknya di paddocknya. All out bgt

      Guest
    • Ya makanya itu, karena penyumbanh penjualan terbesar ko manajemen balap nya kalah sama yamaha thai? Apa cuma fokus jualan saja? 😁 kalo sebelah, jualan bagus, tp manajemen balap juga punya road map yg jelas. Penjenjangam sampe cev, rrbc, atc dan lain lain. Yamaha indo udah pemain lama loj di balap regional, tp entah kenapa progres nya seperti jalan di tempat. Kalah sama yamaha thai atau ahrt. Makanya ane menyimpulkan, apakah kurang dana, atau gk di kasih all out sama principal pusat 😁

      Guest
  13. Dilihat dari posisi rangka, tunnel sepertinya di tengah nabrak as segitiga. Dilubangi ato melingkari? Pasti ada beda volume disitu.
    Btw, kok sampe 2 radiator gitu? Terlalu dipaksa tune up nya? Tim lain ada yg 2 jg ga?

    Guest
  14. kasian Yamaha R25 kepingin Kenceng ja musti Oprek sana sini, puter otak mekanik, mutilasi tulang sasis, permak muke, ancur ancur sosok jati diri.. ..

    CBR250RR Keluar dealer, gelandang ke sirkuit langsung bisa menang balap….

    BADJINGANNN EMANG HONDA kalo udah total bikin produk… sadisss ready to race, yang Aseli

    πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
    • klep lebih besar, downdraft yg lebih adavanced, usd, tbw, swing arm almu, ternyata hasilnya cuma setara sama R25 kemarin di thailand, gimana tuh?

      Guest
    • Ini gr gr sblh ngotot maunya klep segede gbn sendri..dmn mn blpn spt moto3 spek mesin ada aturan bore stroke dan ukuran dlmn mesinπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Ada btasan yg hrus d ikuti spy fair??

      Sfh gk fair protes mtr d modif blp..

      Blp itu yg d oprek yaa mtr smsk rulenya.??
      Rule d lrang oprek ngotot klep gede hrus tdk d ubh.
      Nnyinyir mtr sblh d mofif blp..nguaskakakaakaksπŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
  15. lebih berwibawa WSSP300 motor Aseli PRODUCTION Factory, .. ..

    AP250 ARRC balap dagelan, jijik ane liat Oprek mati Matian motor plus regulasi biar gak kalah dari CBR…

    INI SEMUA GARA GARA GERRY SALIM + CBR250RR .. TERLALU MENDOMINASI… …

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
    • sebenernya yang bikin orang curiga khususnya yamaha thailand itu bukan cbrnya gerry bro, karena mereka tau gerry itu gimana. tapi kejadian jumpstartnya rheza danica yang bikin org curiga sama itu cbr. jumpstar lagi diposisi 2 lalu kena penalty masuk paddock kelempar ke 10 besar itu posisi 10 besar sama 3 besar ada gap sekitar 4-5 detikan saya lupa pastinya berapa. nah hanya dalam 2-3 lap itu si rheza udah nangkring lagi diposisi ke 4 sampe seorang orang kaget dan gak percaya untuk seukuran rookie yang baru pertama kali turun dibalap asia. pasti ada apa” sama motornya.

      Guest
    • Rule tdk boleh d oprek!!kan itu yg fakta…. usd hrus dpke dan klep segede gaaban harus dia sndriπŸ˜‚πŸ˜‚

      Skr nyinyirin yg mtr kompttr d modif blp….

      Blp yaa yg d modif mtr….itu namanya kreatif bkin body work sndri..

      Bkn pke body mtr italiaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
  16. maaf wak rada oot nih.
    kemarin pas ARRC thailand dipaddocknya AHRT ada wartawan asing wak dari eropa. sempet liat instagramnya cuma lupa namanya, dipostingannya sih ada tentang mario s.a dan disalah 1 fotonya ada foto dia lg rame” sama wartawan lain termasuk wak haji kalo gak salah wak haji pake kaos coklat muda.
    nah yang bikin penasaran apa dia ada misi khusus wak ? ko saya liat dia hanya mondar mandir dipaddock AHRT dan tumben”an ada orang eropa ngeliput ARRC.

    Guest
    • oawalah itu siapa yak ?
      saya kira wartawan, soalnya postingan diinstagram dia sama kaya media olahraga apa yak saya lupa namanya. belakangnya sport sport gitu nama medianya.

      Guest
    • Orang bule emang lebih “down to earth”. Ngakunya bukan wartawan taunya kontributor media ternama, ngakunya cuma fotografer amatir taunya hasil fotonya sering di posting di media terkenal dan sering jadi pembocor kabar2 baru. Mereka lebih nganggap diri mereka rendah. Beda sama orang sini, baru nulis blog media iklan aja lagaknya udah kayak wartawan pro. Baru dapet kokard ” accredited” dari Dorna udah merasa media terakui, padahal semua blogger juga dapet. Firsty Ayusha cuma blogger biasa dan lebih condong selebgram aja juga dapet, modalnya cuma 1, dateng dan beli tiket paddock pass kemudian urus ijin buat meliput (walk through) sambil isi media apa yang di miliki (bisa blog, website, maupun surat kabar).

      Guest
  17. Cocok jd agen spion wak haji.. Agen 007 kode sandi TMC. Nti bisa disewa buat ngamati tim lawan kaya di MotoGp. Hahahha mantap wak ulasannya.

    Guest
    • cbr250rr sasisnya mah keren dan dijamin kokoh soalnya dual beam twin spar, kalo yg 150 enggak tau dah wkwkwk. apalagi yg warna hijau, muntah liat rangkanya, itupun kalo enggak ngumpet. ups

      Guest
  18. Tujuannya TMCBlog tuh simpel, just “open your mind” about automotive untuk para readernya.
    Terima kasih banyak TMCBlog dan para reader(dikolom komentar) yg memberikan info info menarik dan up to date. πŸ™πŸ˜‡

    Guest
    • Fbh mlht mtr di atas , duuhh itu mtr !nylhi regulasi tdk stndr ap 250..!!
      Apaan blp mtr mass pro mtrnya kyk m1…

      Fby melht mtr d atas : ibi akbt rule yg tdk adil…kompensasi klep gede dan usd mereka,ya hrus putr otaak mmksmlkn yg ada…bgtu masih d anggp !nylhi rule..
      Oprek rule..bknnya rule tdk boleh drbh demi meloloskn spek mesin dan klep gede plus usd mereka!!πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Fb kawasaki ,: masa bodooo ap 250..gw suka ninja menang klh..ttp love ninja…cewek mndng mtr mnarik ya ninja body moge.?masa bodo dg blpn !nanh klh spπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
  19. Pake R25 zaman old saja udah bejaban gimana yg all new R25 hadir sebelah pasti kejang kejang mewek guling guling minta oprek regulasi

    Guest
  20. @jimoo

    Betul mo, biar balapan seru spek harus disamakan.
    Yg kebangetan itu Yamaha, bikin motor di bawah spek.
    Jadi KLO balapan bikin susah panitia..

    Guest
    • Gk juga org org d blik tim racing ymha smart.puter otk !!
      Sy ykin itu body lbh tifis lg demi pngurngn berat. Jg side fairing lbh terbuka dr thn lalu smping itu jg pmngksan.jg sub frame..

      Blm area tngki..

      Nmnya blp ya yg d maksmlin mtr. Kan rule tdk boleh drbh…klep hrus gede jg usd hrus nemplok….klo d rubh bs mogok gk ikut sblhπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜―kyk dl yg dua slinder vs 1 slinder tim sblh dr info gk da…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
  21. saya salut sama cara kerjanya tmcblog dalam mengolah berita2 seperti ini kayanya profesional bgt padahal cuma berdua, ga kalah sama media2 ternama yg meliput balap dunia, bisa menjawab pecinta balap roda dua khususnya yg pengen kepo bgt soal hal2 teknis seperti ini, lambat laun bisa jadi media internasional

    Guest
  22. Balapan motor mass production standrt eh…. malah ada yg OPREK REGULASI πŸ˜‚ karena motornya terLEMOT gak bisa podium sama sekali bahkan MELEDUK PROTOL karena daleman mesin terbuat dr palstikπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‰πŸ˜‰
    Maaf saya gak nyebut merek biar tidak ada yg tersinggungπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.