TMCBlog.com – Bro sekalian, Musim kelima Asia Talent Cup akan mulai bergulir akhir pekan ini di Losail International Circuit, dengan lima pebalap Indonesia asal Astra Honda racing team ( AHRT) ambil bagian di antara 20 pebalap yang akan berada di lintasan. Lucky Hendriansya, yang sudah ikut pada musim lalu, akan didampingi Mario Suryo Aji, Afridza Syach Munandar, M. Adenanta Putra, dan M. Agung Fachrul. Ini merupakan jumlah pebalap Indonesia terbanyak dalam sejarah keikutsertaan di ATC, yang sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah wakil terbanyak kedua.

Lucky Hendriasya meraih hasil kedua terbaiknya di Losail pada ATC 2017, dengan finis di urutan ketujuh pada satu-satunya balapan yang digelar di sana. Empat pebalap lainnya yang merupakan pendatang baru harus beradaptasi dengan sirkuit yang belum familiar buat mereka pada akhir pekan ini, setelah mendapatkan bekal pengalaman dan latihan keras pada tahun lalu di Astra Honda Racing School. Lima pebalap AHRT ini telah menjalani satu-satunya tes pramusim pada 19-20 Februari di Sepang International Circuit, di mana mereka membalap untuk kali pertama pada musim ini dengan Honda NSF250R Moto3.

Secara umum Astra Honda Racing Team selalu ambil bagian pada setiap musim ATC digelar sejak 2014, dengan pencapaian 17 podium dan 5 kemenangan, yang menunjukkan besarnya dukungan mereka terhadap para pebalap muda Indonesia.

Dua balapan pertama ATC tahun ini akan digelar pada Sabtu (17/3/2018) pukul 15.55 waktu setempat (19.55 WIB) dan pada Minggu (18/3/2018) pukul 12.50 waktu setempat (16.50 WIB), bertepatan dengan lokasi dan hari yang sama dengan putaran pertama MotoGP World Championship Musim 2018 . . . Jangan lupa catet jadwalnya sob dan kita dukung pembalap Indonesia tentunya . . .

Based On AHRT Press release

15 COMMENTS

  1. nakarin kemarin juga teratas waktunya di test Jerez hari terakhir,walaupun di track yg nggak ideal dan catatan waktunya masih jauh dr hr ke 1 dan 2

    Guest
  2. hayoo semangat, inget pembalap indonesia punya kenangan manis disini. kalo gak salah ingat indonesia raya pernah berkumandang disini melalui andi gilang 2x dan gerry salim 1x. gerry dan gilang jg bergantian podium disirkuit ini, jadi hayo ulangi memori indah kembali.
    gass pollll

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.