TMCBLOG.com – Bro sekalian, akhirnya line up Yamaha Movistar untuk 3 tahun kedepan sudah lengkap. Setelah Vinales, giliran Juara Dunia GrandPrix 9 kali Valentino Rossi memperpanjang kontrak selama 2 Tahun mulai 2019 sampai 2020 tepat sebelum Ia menjalani musim ke 13 ( Musim 2018 ) ini bersama Yamaha.

Catatan Rossi di Yamaha dimulai semenjak tahun 2004 ketika ia langsung menjuarai MotoGP di tahun debut pertamanya dengan Yamaha tersebut. Rossi menjadi juara dunia lagi di musim 2005, 2008 dan 2009 .. setelah itu sampai sekarang Rossi belum lagi merengkuh juara dunia. Total 9 kali grand prix diperoleh dengan catatan 7 kali diperolwh sang lehenda hiduo di.kelas primer .. 3 kali bersama Honda, 4 kali bersama Yamaha, 1 kali kelas 125 cc dan 1 kali di kelas 250cc … artinya Rossi akan terus rencana balap sampai minimal usianya menjelang 42 tahun nanti … bener bener GOAT …

Kombinasi Rossi dan Yamaha telah banyak menorehkan milestone di masa lalu dan dengan bersama sama keduanya telah mengamankan 4 gelar Juara dunia MotoGP. Rossi adalah Pembalap Yamaha paling sukses Paling sukses dalam sejarah sampai saat ini dengan 56 kemanangan seri, 43 kali posisi kedua, 35 kali posisi ke tiga, dan mengamankan 206 kali membalap bersama . .

Catatan Rossi saat ini dan sampai 2020 nanti

39 Years old
56 Grand Prix wins with Yamaha
206 Races with Yamaha
273 MotoGP starts
12 Completed seasons with Yamaha
4 Consecutive MotoGP titles
134 Podiums with Yamaha
230 Back-to-back race starts
365 Grand Prix starts across all classes
305 Premier-class race starts
2004 1st place in first race with Yamaha
5 Successive premier-class race victories for Yamaha
11 Grand Prix wins for Yamaha in 2005
100% Podium rate in 2003 with Honda
16 Podium finishes in 2003, 2005 & 2008
191 Premier-class podium finishes
227 Podium finishes over all classes
1 Or more GP wins per season with Yamaha
6 Monza Rally Show wins
5 Types of premier-class motorcycle
11% Of Yamahaโ€™s 500 GP victories
5875 Points in total, combining all classes
VR46 Team owner as well as active rider
25 Racing seasons by 2020

 

Taufik of BuitenZorg

82 COMMENTS

    • bukan bro,tuts pianonya udh pake Crossplane dan bluecore,dan rencana keyboard organ juga di sematkan teknologi VVA biar saat dimainin di dangdut organ tunggal suaranya jadi maksimal ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Guest
    • ekekekekek

      piano yamaha lebih
      mahal dari mbittnya epbehaa

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Guest
    • Ekekekekek….ini sembalap legen satu satu nya didunia yg doyan MEWEKAN
      MuuuUUUuuuuuehehehe…….

      Guest
    • Harga piano nya mahal tuh …

      High Class …

      eh ngepbeha mana tahu ..lha wong bikin suling saza Fals…

      Guest
    • Yamaha skrg bukan lagi mengejar juara,tp mengejar penjualan,kl mau ngejar juara tentunya vale udah di tendang ganti pembalap muda yang jauh lbh ok skillnya,lah rossi? Ngembangin motor udh ga mampu, jinakin motor yg ga sempurna ga mampu juga,tp kl ngeluh paling pintar dia.. Inilah awal kebobrokan yamaha, mempertahankan rossi sama aja nyimpen bom waktu,sekali nya rossi pensiun yamaha akan memuali dr nol lg…vinales ga da yg bisa di harapkan, dia jg sama kaya rossi,bisa tampil cepat hanya saat motor nya sempurna,beda dgn zarco yang bisa cepat dalam kondisi M1 tidak sempurna…

      Guest
    • @miwon ekekek saking mahalnya piano yamaha fby ga mampu beli, malah belinya mbit ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Guest
    • Ddy sotoyy, sejak kapan honda ngejar si zarco, ada jga si zarco ngasih kode biar di rekrut honda

      Guest
  1. ekekekek

    dari sudut mana pun
    kalo legend yo tetep sejuk
    dipandang …

    beda ama pembalap
    pupuk bawang si semut abang
    podium sepi tepuk tangan

    kasihan…

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Guest
    • Yamaha skrg bukan lagi mengejar juara,tp mengejar penjualan,kl mau ngejar juara tentunya vale udah di tendang ganti pembalap muda yang jauh lbh ok skillnya,lah rossi? Ngembangin motor udh ga mampu, jinakin motor yg ga sempurna ga mampu juga,tp kl ngeluh paling pintar dia.. Inilah awal kebobrokan yamaha, mempertahankan rossi sama aja nyimpen bom waktu,sekali nya rossi pensiun yamaha akan memuali dr nol lg…vinales ga da yg bisa di harapkan, dia jg sama kaya rossi,bisa tampil cepat hanya saat motor nya sempurna,beda dgn zarco yang bisa cepat dalam kondisi M1 tidak sempurna…

      Guest
    • V4 yg jauh lebih power full Tidak jaminan …
      Buktinya JL di atas desmo ….
      Tapi pastinya zarco musim ini akan sangat termotivasi, untuk menarik perhatian team pabrikan

      Guest
  2. yaahhh….menggangu anak muda aja neh rossi. kasian zarco & vinales…. biar aja jadi mainan marquest wkwk

    Guest
  3. setelah saya lihat artikelnya sangat singkat, saya sudah menduga klau yg menulis artikel ini adlah om Gilkun, dan ternyata benar….

    waktu SMA ambil jurusan ips ya om?

    Guest
    • Gara2 komennya vale yang mau psywar, ehh malah diladeni sama anak kecil..
      Anak kecil ditantang yaa nglunjak, apalgi jelas punya kapabilitas buat itu .
      Vale kira marc kaya biaggi sete ato casey, ternyata di luar dugaan

      Guest
  4. Banyak orng Berhenti ketika sudah di punyak tapi tidak dgn VR 46 dia terus Berjuang

    The Legend semoga lancar + 10 champions …

    Guest
  5. Btw wak aji, nick gilkun ini, si om gila kunters ya, owner cbr600rr??? Ngeliat hostingnya make juragan wp, yg kepunyaan om gilkun.. ๐Ÿ˜ฌ

    Guest
  6. Pengin Moto GP

    Seru Seru lagi seperti aksi Vale-Jorge dan aksi Vale2 dulu

    saling overtake saling senggolan tapi dilihat rapi clear bersih …no cheat no tim order no licik ….

    itu baru Moto GP sebenarnya

    Guest
    • Kalo pengen itu, liat moto3 dijamin tipis tipis overtake nya..
      Kalo di GP skarang liat marc aja, tinggal tunggu aja sapa yang bisa ladenin marc, kalo segenerasinya sihh brati johan, alex rins, maverick, jack, danilo, rookie taun ini, pokoknya yang dibawah 30 taun
      Kalo dovi, dani, jorge, cal, alvaro, casey tu mereka seangkatan tinggal tunggu waktu 3-5 taun kedepan maksimal bakalan dah pensiun, mereka 2-3 taun ke depan udah 33-35 umurnya..
      Sisanya tinggal tunggu alex marquez, joan mir, brad binder, miguel olivera, rider sky vr46 moto2, sam lowes, jorge navaro, mattia pasini, dll

      Guest
    • buseddd matia pasini mah udah gak termasuk bro, kaya si luthi dia tua di kelas menengah. tp beruntungnya luthi tahun ini merasakan motogp, nah si pasini udah 32 tahun masih dimoto2. udah abis masa keemasannya dia bro pas era kelas capung 2tak masa keemasan dia.

      Guest
  7. Al14nd0 March 15, 2018 at 21:15
    lumayan buat jadi badut di sirkuitโ€ฆ

    โ˜โ˜ Salah Satu Congor beha penuh E,ek ngah ngah ngah.. loe bisa apa tong? Proud ente apa? malu lah ente orang biasa trus ngehina Atlet terkenal seantero dunia.. nah trus ente terkenal dimna mbing? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Ente bisa apa? Wong kredit mbit aja masih empot empotan Sma dngn kambingers beha lainya… Rossi bisa beli Motor milliaran.. nah ente bisa ap ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Kaum Kismin ente

    Guest
  8. โ€œartinya Rossi akan terus rencana balap sampai minimal usianya menjelang 42 tahun nanti โ€ฆ bener bener GOAT โ€ฆโ€
    Goat itu bahasa Inggris yang artinya Kambing kan? ๐Ÿ˜ฑ
    Gak ngerti maksudnya, kayak para netizen lain yg sering sebut fby sebagai Kam*ing
    Jujur sy gak paham kenapa mereka disebut demikian
    Kasih tahu dong, sy bener-bener gak tahu asal muasal kata-kata tersebut, maupun maksudnya

    Guest
  9. rossi pensiun motogp bkalan sepi?? awal2nya sih iya, tpi yg bkalan pling sepi bukan penonton motogpnya tpi ya sponsornya yamama paktori

    Guest
  10. sebenernya kan sudah kebaca dari awal dia bilang tim vr46 bakalan turun ke motogp 2021. berarti dalam rentang 2 tahun dia masih bakal balapan, kan gak mungkin 2 tahun nunggu tim vr46 turun si rossi jadi tukang tambal ban.

    Guest
  11. Baru ngeh rossi 3 X jurdun pake Honda. Rookie juara 2, trus Repsol Honda 2 tak jurdun, Repsol HOnda 4 tak jurdun. Nah yg sekali lagi kapan ya?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.