TMCblog.com – Bro sekalian, DI FP1 MotoGP Qatar 2018 yang berlangsung siang menjelang sore di Losail Andrea Dovizioso Tampil tercepat disusul Rossi dan Marquez . .  Nah FP2 menarik karena dilakukan mulai Jam 19:05 waktu Qatar yang merupakan waktu Yang mirip dengan waktu start Race ahad nanti ( jam 19:00 ) sehingga ada kemungkinan di beberapa kesempatan, Pembalap akan mulai mencoba setingan race . . Sebab esok hari mereka hanya memperoleh sedikit waktu yang sesuai untuk mencoba setingan race yakni Di akhir sesi FP4 yang berlangsung dari Pukul 18:40 sampai 19:10 waktu Doha qatar . . . jalannnya FP2 sendiri cukup menarik  . . Jika laptime terbaik FP1 adalah 1:55,366 Oleh Dovi ..  Maka sampai setengah jam berjalan FP2 laptime tercepat sementara ditangan Marquez dengan 1:55,043  . . sudah lebih tajam 0,3 detik-an . .

teorinya, FP2 ini akan cukup penting karena melihat cuaca dan suhu yang akan terjadi saat FP3 atau Sesi Terakhir yang dihitung akumulasinya untuk penentuan 10 pembalap pertama yang masuk Q2 ( siang hari ) maka suhu FP2 ini lebih baik secara Grip . .  Alex Rins menjadi Pembalap pertama yang masuk ke Laptime sub 1:55 hari ini . . laptime Rins menyentuh 1:54,985 di sisa 10 menitan jalannnya FP2 . . dan kembali reminder Rekor Official berusia 10 Tahun Yang tercatat di Losail Qatar untuk kelas MotoGP saat ini adalah  1:53,927 atas nama Jorge Lorenzo.

Di 5 menit terakhir luamyan banyak pembalap yang memasuki Laptime sub 1:55 . . Petrucci dan Rossi dua diantaranya . . dan akhirnnya Seri FP2 MotoGP Qatar ini memunculkan nama pembalap Andrea Dovizioso tercepat dengan lap time 1:54,362 dengan Ducati desmosedici GP18  diikuti Danilo Petrucci Petrucci juga dengan GP18 sebagai Pembalap Independent tercepat  dan Alex Rins dengan Suzuki GSX-RR di posisi ke tiga . .

Mengerikan melihat Comeback Suzuki di sesi dimana cuaca akan mirip dengan saat race ini terlihat di Top 5 hanya ada dua pabrikan . ..  Ducati dan Suzuki . . . Honda tercepat Hanya berada di posisi 6,7 dan 8 dengan Marc Marquez, Pedrosa dan Crutchlow di sesi ini . .

Sementara Rossi menjadi Yamaha Tercepat berada di posisi 9 diikuti Zarco di Posisi top 10. Posisi Top10 Akumulasi  FP1 dan FP2 persis sama dengan FP2 . . artinya akan cukup Kritis Buat Vinales Yang secara akumulasi berada di posisi 11 . . satu lagi sob . . Takaaki Nakagami menjadi Rookie tercepat di sesi FP2 ini  . . .

List di atas adalah List akumulasi FP1 dan FP2

Sementara Top Speed di FP2 masih dipegang Oleh Ducati . . Kalem kalem begitu, Dovi Bisa torehkan 350,7 km/jam di ujung straight Losail semalam diikuti Petrucci dan Crutchlow. sampai bertemu di reportase esok yaaa . . .

Taufik of BuitenZorg

 

46 COMMENTS

    • Klo lihat FP sepertinya race nanti rombongan pertama Dovi, Lorenzo, Marquez dan Rossi sedangkan rombongan kedua Pedrosa, Crutlow, Zarco, Petruci dan Vinales.
      Di seri ini Ducati kompetitif banget. Besar kemungkinan Ducati bakal double podium.

      Guest
    • Klo duo Suzuki belum teraba klo belum Race. Belajar dari pengalaman Ianone saat test dan Race tahun lalu yg bertolak belakang. Semoga saja tahun ini Suzuki hasil test, FP dan Race selaras. Klo itu terjadi, banyak sekali kontestasi podium tahun ini dan tentunya jalannya race menegangkan.

      Guest
    • liat top speed, rata” kecepatan sama konsistensi waktu honda bro. kalo tercepat gini kan rata” ngebut untuk 1 putaran belom tentu konsisten buat banyak putaran.

      Guest
  1. tapi kalo liat top speed, rata” kecepatan dan konsistensi waktu honda sama ducati ngeri 😂😂
    sepertinya pas test qatar kemarin honda gak ngotot ada yang diumpetin sama HRC nih.

    Guest
  2. Tinggal atur strategi balap neh para team pabrikan dan jangan lupa harus tepat pilih ban. Manajemen team sangat menentukan kalo race cuaca gak terduga apt di qatar. Mudahan race nanti berlangsung seru…!!!

    Guest
  3. Tinggal atur strategi balap neh para team pabrikan dan jangan lupa harus tepat pilih ban. Manajemen team sangat menentukan kalo race cuaca gak terduga apt di qatar. Mudahan race nanti berlangsung seru…!!!

    Guest
  4. topspeed pabrikan ducati sama honda sekarang 11-12 paling atas, honda sudah kembali ke habitatnya soal topspeed. Sementara pabrikan yamaha dan suzuki soal topspeed masih dibawah ducati dan honda terbukti di Qatar sampai saat ini.

    Guest
  5. kyaknya ianone bakal klah saing dari alex rins, dan mungkin ianone akan trdepak musim depan?? alex rins ini sebenarnya salah satu pembalap potensial yg bisa mengganggu dominasi mm93, tpi berhubung d suzuki tidak ada rider pengembang motor yg bagus, akhirnya potensinya pun tertutupi oleh jelekny performa gsx-rr thun lalu… thun ini sangat mungkin baginya untuk berebut posisi 5 besar klasemen akhir.
    dri sesi test pra musim sampai fp2 saat ini performa trio rider rc213v ’18 selalu berdekatan, apkah rc213v ’18 udah lebih bersahabat bagi semua rider?? (riding style mm93 vs dp26 vs cc35 sangat berbeda)

    Guest
    • kalo kata marquez, crutclow dan pedrosa sih kemarin pas wawancara persiapan qp qatar. kata mereka arah pengembangan honda tahun ini mengejar top speed ducati namun motor mudah dikendarai, kalo diliat dari sesi latihan 1-2 sih kayanya sudah rada berhasil nih honda.

      Guest
    • suzuki jelek gimana sih???? jelas2 Rins absen beberapa race gara2 cidera, giliran race pasti posisi 10 besar, bahkan 5 besar. hater emang dasar

      Guest
    • Kalau pengembangan dipasrahkan ke rins, dan former pebalap suzuki yang senior/ada di kejuaraan lain/ambil former pebalap pabrikan lain bakalan bagus. Dengan catatan arah pengembangan 60% ada di rins sisanya test rider dan tandemnya rins.

      Guest
    • iya bos, gw fanboy buta merk suzuki, wkwkwkw.

      lihat comment2 gw di artikel lain, gw cuma mengatakan kebenaran. motor gw juga bukan suzuki, malah ogah liat modelnya gsx-r150 yg pake cover twinspar.

      suzuki tahun lalu jelek? hmmm Ianonne isnt the problem then? the problem is the bike even when Rins can make great lap times and get top 5 as a rookie? haters will be haters, ngah ngah ngah

      Guest
  6. ducati emang jos, honda selalu kesulitan diseri qatar, yamaha biasanya bagus diseri qatar. ga sabar liat race😊

    Guest
  7. Rins sangat sangat potensial dibanding ianone. Ianone balik ke mesin V4 aja bagusnya, kalau aprilia punya tim satelit bakal menarik kalau sistemnya sama kaya KTM tahun depan dan ada ianone di dalamnya. Kalau avintia merapat ke SUZ bakal menarik nih. Nakagami lumayan stabil untuk seorang rookie, lumayan kaya zarco tahun lalu. Syahrin juga adaptasinya bagus walau di FP 2 rada melorot.

    Guest
  8. Tuh kan ane rasa rookie paling konsisten masih dipegang nakagami,Syahrin masih naik turun masih meraba-raba meskipun motornya rookie friendly

    Guest
    • tenang aja, selama Rins tidak cidera dan absen banyak seri seperti tahun lalu, seharusnya Suzuki tidak akan terpuruk seperti tahun lalu. setidaknya bisa kompetitif seperti tahun 2016 dengan Aleix dan Vinales.

      Guest
    • Yang karbitan tuh , komen mereka jauh lebih bermanfaat dari pada komen lu buzzer murah meriah…

      lu lawannya baca komen gw ..jangan lupa yah kata2 mutiara gw buat lu dan gerombolan luh …GAK USAH BASA BASI PANJANG LEBAR kita kembali ke laptop yaituuuuuuuuu

      Emangnya yamaho juara kampung priks irs ??? Balapan ap250 di tabokin thailand trus..juara 1 seri aja ga pernah … gede bacot doang riset berpuluh2 tahun balapan berpuluh2 tahun lawan cbr jomblo aja ga bisa juara 1….wekekekek

      Jargon of the year :

      APAAAAAA bertahun2 balapan Ap250 sampe lumutan…bacot sana sini R25 design rossi…..eh eh eh tapi gak pernah sekalipun juara 1 seri ngoahahahajaja

      Guest
    • Ane ngebayangin, kalo misal saat race terus ada yg jail matiin sikring kwh nya 😂😂😂
      Gelap semua dahh.. Alamat semua panik dan keluar jalur.
      Atau pake genset ya?
      wkwkwk

      Guest
  9. Belum sesuai prediksi semua org. Morbidelli blm bisa melakukan perlawanan bahkan sesama dg pembalap rookie pun masih kalah sm nakagami dan syahrin

    Guest
  10. Keren keren wak haji P1 sampe P11 isinya rider dengan kontrak dan spek motor pabrikan kecuali johan..
    Yang edan suzuki sihh kalo ini, last minute bisa nyodok ke 5 besar apalagi rins
    Ducati bakalbdom8nasi dehh kayanya, mungkin marc sama vale yang bisa gangguin di race

    Guest
  11. Wak mau nanya tentang Taka dong, kmrn baca di crash kontraknya Taka kan sm HRC bukan sama LCR, nah tapi spek motornya apakah sama dengan marc – dani – cal atau sm dengan morbideli – luthi?

    Soalnya kalo di ducati miller jg kontraknya langsung sm ducati bukan pramac, tapi udah confirm spek motornya gp17 ngga sama sm dovi-jorge-danilo.
    Mohon pencerahannya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.