TMCBLOG.com – Bro seklaian, Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama menjadi pembalap tercepat dalam tes atau pengujian resmi pramusim World SuperSport 300 (WSSP 300) di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol yang berlangsung pada 16-18 Maret 2018.

Rider usia 19 tahun asal Yogyakarta yang bergabung di tim Yamaha MotoX Racing ini mengukir waktu terbaik 2 menit 11,331 detik. Patut dipahami, lintasan Aragon yang memiliki panjang 5.077 km dipenuhi 17 tikungan dengan asing-masing 7 tikungan ke kanan dan 10 ke kiri.

Untuk perbandingan, saat balapan WSSP300 musim lalu di lintasan yang sama, catatan waktu tercepat ialah 2 menit 12,501 detik yang ditorehkan oleh pelaga asal Italia, P. Grassia (Tim 3570 Made in CIV). Kecepatan rata-ratanya 137,940 km/jam. Itu saat latihan bebas 1 (FP1).

Tentu saja, ujicoba yang berjalan selama 3 hari ini menjadi penting bagi Galang Hendra hingga dapat lebih baik dengan motor YZF-R3nya. Makin akrab dengan tim, termasuk pula mencari data set-up terbaik suspensi dan melakukan simulasi balapan.

Adapun setiap sesi pengujian yang melibatkan lebih dari 30 pembalap ini berlangsung dalam beberapa sesi dimana 1 sesi memiliki waktu 30 menit. Dan selama 3 hari tes, cukup hari pertama saja yang efektif hingga diselenggarakan 5 sesi, sedang hari ke-2 kondisinya hujan deras dan hari ke-3 temperatur udara yang begitu rendah dan hembusan angin sangat kencang.

โ€œSaya sangat senang untuk hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus setiap sesi dapat improve. Juga mulai mengenal sirkuit dan mendapatkan ritmenya. Saya menatap positive, untuk seri pertama bersama dengan tim,โ€ ucap Galang Hendra.

Sebelumnya, aktifitas yang sudah dilakuan Galang Hendra di Eropa ialah launching tim Yamaha MotoX Racing (10 Maret) di Italia. Untuk seri pertama WSSP300 akan dihelat pada 14-15 April nanti di trek Aragon, Spanyol. Total diselenggarakan 8 putaran WSSP300 dalam rangkaian seri WSBK 2018 yang hadir di Eropa.

Based on YRI Press Release

48 COMMENTS

    • Bgaimana rulesny y? Oprek pa ja?
      Krn bnyk motor yg beda (standar), bs kh dg pnambahan Slippery Clucth/Quickshifter/TBW dsb…

      Guest
    • Ninja udah yg pake 400 cc dan cbr500cc sedang ktm rc390cc. Jadi masih mau bahas pelanggaran 20cc

      Guest
    • ekekekek

      ada yg opsett 200cc
      itu dari tim honta

      sementara buka sayap dimatamu
      baca : cbr 500

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Guest
    • Sudah sesuai regulasi bro, pokoke yamaha menang walaupun cbr dan ninja di kebiri, tp ninja 250 kok keok ya malah yamaha r321cc yg berjaya

      Guest
  1. Tunjukan kemampuan mu #GalangHendra Gooo ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    Guest
  2. Apapun motornya yang penting rider-nya dari Indonesia ane dukung sepenuh hati

    Kobarkan semangatmu Galang Hendra Pratama

    Guest
  3. Kebanggan kita bersama seandainya yg juara pembalap indonesia dengan motor global product buatan yamaha indonesia. Mantap

    Guest
  4. Alhamdulillah, Galang meyakinkan banget…

    semoga juara wssp300 2018..

    mungkin jalan karir Galang di WSBK ..Amin

    Guest
  5. ekekekek

    cepet berprestasi kawan
    VR|46 GP siap menampungmu
    rossi sudah saya SMS

    dan bilang “OK”

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Guest
  6. Semoga kedepannya Galang bisa berprestasi terus . Amiin..
    Semoga bisa tembus hingga motogp. Amiin..
    Tapi jika kesampaian, jangan rebutan nomor 55 dengan Hafizh Syahrin yaaa…hehehe…

    Guest
  7. Mantab Galang,El pratna dan Ali gimana?
    X14 nya kok kayaknya beda ya di atasnya kayak ada coakan,perasaan nggak ada deh

    Guest
  8. Semoga juara WSSP 300 tahun ni galang hendra.

    Btw, wak haji/ bang nugie, ini WSBK gak tayang di TV nasional ya? Sedih nya nasib masyarakat bawah T_T

    Guest
  9. Ini berita mantap, galang emang punya potensi di wssp300, semoga bisa bersaing utk jd juara dunia, walaupun bisa 5 besar klasemen akhir aja udah bagus banget, gud luck galang, go merah putih!!!

    Guest
  10. Rider Indonesia Galang Hendra dan Motor Made in Indonesia Yamaha R3.
    Berdoa semoga keduanya bisa mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

    Kalau di pentas lain mah cuma Rider dan/atau timnya yang Indonesia. Lha motornya? Misal menang ya bangga juga. Tapi kalau ini, Rider dan Motor nya dari Indonesia, jadi dobel bangga!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here