TMCBlog.com – Bro sekalian, Malam malam kembali kita akan coba bicara mengenai rumor prodk baru yang kali ini mengarahke pabrikan berlambang sayap – Honda . . AHM saat ini memang dikenal rapat sekali soal rencana New Product, Jikalau bocor bocor halus biasanya sudah dalam hitungan sebentar lagi mau rilis seperti misalnya kasus CB Verza dan lain lain . .. Nah berkaitan dengan Produk baru, santer memang dirumorkan April 2018 AHM akan kembali menelurkan New Product . .

yes New product yang masuk kisi kisinya ke tmcblog bukan produk yang akan mengisi line up atau possitioning baru dalam jajaran Produk Honda . . Melainkan Update dari Sosok motor yang sudah ada saat ini . . . waaah kira kira apa yaaa ? . . banyak pengunjung tmcblog menebak arahnya ke Sosok New Vario entah itu versi 125 atau 150 cc. Kalau menurut tmcblog Ini cukup logis .. .

Logika Pertamanya, dari kaca mata Life cycle produk sepeda motor, Vario series ini sudah cukup lama umurnya semenjak diperkenalkan untuk versi Lampu LEDnya. dan Selama ini kehadiran varian ini hanya terbatas pada update warna warna saja tanpa ada perubahan signifikan

Logika Keduanya adalah, Secara Market terlihat Motor ini agak tertekan dalam 6 bulan belakangan. Fenomena ini bisa jadi dikarenakan sudah terlalu lamanya Life cycle, atau mungkin faktor eksternal yakni Kompetitor yang bermain di segmen yang sama . .. Segmen vario ( terutama vario 125) itu sebenarnya persis berada di Xeon series ataupun Aerox 125 untuk varian Yamaha ( dan nanti akan hadir Yamaha Lexi ) , Namun suka nggak suka, yamaha Juga Punya Varian yang beririsan Harga dengan Vario ( terutama dengan vario 150) ini Yakni Aerox 155 . .. So Vario Juga Harus berbenah . . dan harusnya Update dari Vario selain merupakan hasil riset keinginan Konsumen juga merupakan hasil riset untuk beradaptasi dengan model Kompetisi yang ada sekarang . ..

So Akan seperti apakah Next vario nanti ? New Engine? sepertinya sih Nggak sampai ke sana . . Selain refreshment Body yang lebih tajam bisa jadi ke arah penyematan fitur fitur seperti Keyless, ABS dan hmmm apa lagi ya Kira kira ?

Taufik of BuitenZorg

67 COMMENTS

  1. kemarin kebetulan ketemu tukang bubur yg biasa mangkal deket plan honda nih.
    kalopun nanti vario jadi april itu hanya perkenalan saja wak karena produksinya pas moment lebaran nanti.
    kalo kata tukang bubur sih ban lebih gede dari vario sekarang tp gak sebesar aerox yah kira” seukuran pcx lokal, lampu depan masih mirip kaya sekarang cuma diatas lampu utama ketambahan lampu DRL.
    selebihnya hhhmmmm udah segitu dulu katanya, ekekekek

  2. FBH pengen punya matic sohc 4 klep harus rogoh duit yang dalam buat ngambil Forza 125cc dan Forza 300cc itupun disini belum ada harus ambil ke Importir Umum.

    FBY pengen matic sohc 4 klep malah dtambah value VVA cukup rogoh kisaran 20jt udah dapat Lexi S 125cc sohc 4 klep VVA + Fitur fitur canggih terkini dan termasuk fitur bisa bawa Galon

    • selama beat vario scopy masih jauh dari kejaran matic yimm, ndak mungkin deh keluarin sohc 4klep. yang dua klep aja gak kekejar, knapa mesti turunin 4 klep. secara perform juga beda tipis tuh all new pcx vs nmax 155. Top speed pcx 111, 2 km/jam (race logic) top speed nmax 115,..km/jam (race logic) padahal nmax sudah 4 klep, cc lebih besar, vva pula. jadi matic tuh yang di cari kenyamanannya. Ok maju terus yamaha biar honda semakin di depan.

    • Orang eropa saja tau 4 klep lebih wah makanya forza 125cc dan forza 300cc dijual di eropa.

      Power sohc 2 klep udah mentok dioprek di pcx lokal kalau power sohc vva masih bisa lebih lihat saja R155 VVA bisa 19,3ps. Ingat N Max baru pemanasan facelit ringan belum total

  3. Kayanya emang vario kang. Istri temen ada yg kerja d wiring harnes lagi kerjain produk baru honda. Model wiring mirip2 honda scoopy 2017 tapi lebih ribet lagi. Kalo gak salah kodenya partnya k89.

  4. Hal tsb sangat mungkin terjadi kr untuk antisipasi launchingnya Lexi 125 agar tidak menjadi trending topik di Medsos nantinya.

  5. Yang Pasti harus Facelift! dan Lampu depan jangan Kotak Ban Gede, Double discbrake, Suspensi belakang double.. harga naik Pasti ada yg beli

  6. cukup refreshment aja, body udah bagus kalo bisa pertahanin desainnya jangan gambot kaya aerox, velg harus ganti, ban udah pasti lebar dari yang sebelumnya, tambahin fitur kaya kakanya pcx, keyless, charger port, kalo bisa 150 udah abs

  7. Mesin update ngikutin pcx tgl d sesuaikan
    Body jangan terlalu banyak berubah, lampu depan udh bgus, tpi d buat lbh agresif dg DRL, double disc wajib untuk 150cc, keyless untuk 150cc, abs gak perlu, ban gede seperti pcx, velg gede, charger port wajib untuk smw tipe
    Instrument panel upgrade full digital n sporty
    Lampu2 full led

  8. tetangga saya kemarin beli vartech150 tpi d suruh nunggu yg baru aja oleh salesnya. sekitar 2-3 bulan lgi unitnya sudah ready katanya. ada benang merahnya kah??

  9. Satu penyakit vario yg sekarang, stoplamp belakang yg sering mati..banyak liat di jalan vario dgn plat nopol baru tapi stoplamp suda mati…led wajib utk stoplamp belakang, tampang depan suda bagus, tinggal dipercantik aja..

  10. Vario ga perlu diproduksi lg biar beat aja yg bermain di low metic honda, lbh dr cukup klo beat buat menguasai pasar metik

  11. hmm, udah liat si walaupun ngga full body, pelknya beda, udah keyless, spedo fulldigital mirip kayak pruduk honda apa gitu tapi bagus, kliatannya agak ramping cuma lebih nyiku” aja. dek tetep rata. kliatannya oke walaupun kliatan ramping aja. tinggal lihat nantinpas launchinnya. ?

  12. motor kelas murah begini, byk maunya….
    beli ga nanti…

    lexi yg bentuknya wagu bakal makin ga dilirik kyknya…
    sdh saatnya yimm bikin s-max alternatif bwt lawan new pcx dan force125 bwt lawan new vario series

    • lexi layu sebelum berkembang, ntar vario sebatas perkenalan, dan launch menjelang lebaran = momen pas orang banyak beli motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here