TMCBlog.com, Bro Sekalian, selain Dimas Ekky yang berjibaku di kelas Moto2 CEV, Gerry Salim di hari yang sama berjibaku juga di dua sesi Kualiifikasi kelas Moto3 Junior World Championship Menggunakan Honda NSF250RW . . di Sesi Qp1 Gerry Salim masih harus banyak beradaptasi Baik dengan motor yang baru dikenalnya, maupun sirkuit yang baru dipijaknya. Di QP1 Gerrry Salim meraih Laptime 1:55,116 posisi ke-21 dari 41 pebalap dengan jarak 2,369 detik dari yang trrcepat jerremi Alcoba

Sesi Kedua dijalani Gerry Salim dengan Laptime yang lebih meningkat yakni 1:49,587 . Dengan Laptime ini di QP2 Gerry memperoleh posisi ke 27 yang artinya 1,9 detik lebih lambat dari pada pembalap tercepat di sesi QP2 yakni M Pagliani dari team Leopard Junior . ..  hmmm Kualifikasi Moto3 CEV Estoril yang tidak Mudah Bagi Gerry Salim

Menurut Talent Promotion Director Alberto Puig, Kondisi Track Estoril tidak begitu bagus Dingin dan berangin, namun jelas semua pembalap merasakan dengan adil. Tom Booth Amos berhasil menajdi anggota Junior Talent team tercepat walaupun memang ia mengalami banyak Crash di akhir pekan ini. Menurut Alberto yang sedikit jauh dari jangkauan adalah gerry Salim, Namun Gerry adalah pembalap di Junior talent team yang paling sedikit pengalamannya di Motor ini

Gerry Salim yang mengawali karirnya dari sekolah balap, Astra Honda Racing School (AHRS) memulai petualangan barunya di kelas Moto3 Junior World Championship. Sebagai pebalap Rookie, Gerry harus menghadapi berbagai tantangan baru. Adaptasi sirkuit, cuaca dan juga budaya adalah hal lain yang harus diatasinya dengan cepat selain usaha untuk meningkatkan levelnya.

“Perjuangan saya telah sampai pada tahap ini. Rasa gugup pasti ada, tapi saya punya tekad dan semangat. Menghadapi seri pertama ini saya sudah perbanyak latihan fisik dan banyak belajar racing line melalui video balap tahun lalu. Kondisi yang dihadapi nanti akan sangat berat karena baru pertama saya turun di sirkuit ini dan masih butuh adaptasi dengan Honda NSF250RW. Ini mimpi saya dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tidak mengecewakan nama bangsa dan Astra Honda,” ujar Gerry Salim.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pebalap AHRT menetap dan berlatih sepanjang musim balap CEV International Championship di benua Eropa untuk terus menjaga fokus dan kebugaran, serta terus berusaha meningkatkan kemampuannya.

Taufik Of BuitenZorg

21 COMMENTS

  1. oiya motornya gerry udah ganti sama nsf250rw yang versi paling terbaru yg airscoopynya kaya mulut lg senyum bukan yg lonjong kaya yg dipake andi gilang.
    jadi motornya sudah 11 12 sama motor yang dipake pasukan honda di moto3 world championship.

    Guest
  2. disini juara Wssp300 2017 ada ikutan
    dsini juara ATC ada ikutan
    disini juara ARRC 2016 ada ikutan
    disini juara ARRC 2017 ada ikutan

    Kok masih bisa bisa nya bilang Cev balapan Abal Abal … ???? masih adakah orang-nya ??? inisial jimoo ..

    😜

    Guest
  3. Diatas kertas harusnya gerry bisa masuk 10 besar. Oncu bersaudara sering dikalahkan oleh gerry di ajang atc bisa masuk 10 besar.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.