TMCBLOG.com – Bro sekalian, Yamaha menggelar MAXI YAMAHA Tour de Indonesia yang melibatkan para pengguna MAXI Yamaha untuk menjelajahi alam Indonesia dan berbagi cerita serta kepedulian untuk masyarakat dan lingkungan.

MAXI YAMAHA Tour de Indonesia merupakan touring estafet dalam 5 etape di rute Barat dan 5 etape di rute Timur pada periode 28 Maret sampai 7 Juli 2018. Peserta touring berasal dari komunitas MAXI Yamaha yang riding dengan motor TMAX, XMAX, NMAX, Aerox 155, dan nantinya juga diikuti oleh Lexi sebagai keluarga baru MAXI Yamaha.

Rombongan etape pertama dari Sabang ke Paropo sudah memulai perjalanannya di hari Rabu 28 Maret 2018. Pada rangkaian etape perdana ini juga dilaksanakan donasi buku dan uang tunai ke perpustakaan Terapung di Kampung Nelayan Belawan, Medan. Perjalanan dimulai dari tugu kilometer nol Indonesia di Sabang menuju Aceh. Di sana disambut klub Nmax Aceh, lalu berlanjut dengan city touring singgah di area dealer Alfa Scorpii Jambotape. Nuansa kedaerahan Indonesia makin terasa karena di area itu dilakukan penyambutan dengan tarian daerah Ranup Lampuan.

Puas menikmati keindahan alam Aceh dan melakukan silaturahmi, rombongan touring tak kenal lelah meneruskan perjalanan ke Lhokseumawe. Di perbatasan Lhokseumawe mereka bersua member komunitas Nmax yang mendampingi ke kantor dealer Mega Motor. Untuk memulihkan tenaga lagi, peserta touring menginap satu malam di Lhokseumawe. Di hari Kamis 29 Maret 2018, pihak Alfa Scorpii Lhokseumawe, Bursa Lhokseumawe dan Alfa Scorpii Kuala Simpang menjadi tuan rumah menyambut kedatangan mereka.

Sesuai rute etape 1, touring ini akan berakhir di Paropo dimana di sana sudah siap Alfa Scorpii Medan untuk melakukan penyambutan dan setelah itu bergabung menyemarakkan MAXI Yamaha Day

”Yamaha adalah pionir di segmen skutik MAXI di Indonesia. Market MAXI Yamaha pun berkembang pesat dengan banyaknya konsumen yang menggunakananya. Touring ke berbagai daerah kerap mereka lakukan. Karena itulah kami mengadakan berbagai aktivitas touring, salah satunya adalah MAXI Yamaha Tour de Indonesia. Selain menjelajahi alam di Indonesia yang terkenal dengan pariwisata dan keramahan masyarakatnya, MAXI YAMAHA Tour de Indonesia juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan dekat dengan alam nusantara bersama motor-motor MAXI Yamaha. Kegiatan CSR pun kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan,” papar Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jawa Tengah akan menjadi lokasi finish MAXI YAMAHA Tour de Indonesia dari rute Barat dan Timur. Rute touring ini pun diselaraskan dengan kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan MAXI Yamaha Day. Jadi selain touring juga ambil bagian memeriahkan event MAXI Yamaha Day 2018.

Based on Yamaha Press Release

Berikut rute MAXI YAMAHA Tour de Indonesia :

Rute Barat

  • Etape 1 : Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe – Medan – Paropo
  • Etape 2 : Medan – Sipirok – Bukittinggi – Jambi – Palembang
  • Etape 3 : Palembang – Lampung – Jakarta
  • Etape 4 : Jakarta – Bandung
  • Etape 5 : Bandung – Cirebon – Jawa Tengah

Rute Timur

  • Etape 1 : Balikpapan – Tanjung – Banjarmasin
  • Etape 2 : Banjarmasin – Bira – Makassar
  • Etape 3 : Makassar – Lovina – Denpasar
  • Etape 4 : Denpasar – Banyuwangi – Surabaya
  • Etape 5 : Surabaya – Madiun – Kediri – Jawa Tengah

16 COMMENTS

  1. Ayo donk y1mm produksi
    Qbix bwt lawan scoopy
    Smax bwt alternatif nmax & pcx
    Force 125/150 bwt lawan new vario 125/150

    Suzi jg, klo mau bikin maxi scooter, coba bwt yg lbh fungsional dr new pcx. Klo deknya & fungsionalitas sama kyk pcx, dapur pacu lbh boros, ngapain beli produk suzi. Dah gitu bengkelnya jarang, diferensiasi ga signifikan… Suzi hrs lbh kreatif, ga hanya nih klo mau coba maxi skutik suzi… Sy sih pgn nya maxi skutik dek rata, biar bisa bawa galon, pijakan kaki luas & bisa selonjoran pastinya

    Guest
  2. Jawa tengah itu semua kabupaten ya wak?
    Sudah saya jingglengi tulisan rincian etape, tapi kok nggak nemu jogja ya wak?

    Guest
    • Oww mungkin belum ditentukan yg di jateng, bisa finish di borobudur, atau becici, goa pinggul. Candi sukuh kyknya oke jg alamnya.

      Guest
  3. Yamaha beebagi bersama Masyarakat Indonesia maju untuk Semakindidepan…Mantab…

    nanti juga Launch Produk baru yaaa wak …

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here