TMCBlog.com – Assalamu’alaikum braders.. Malam ini membahas sebuah fakta dengan kadar bobot cukup ringan perihal masih gantungnya status kontrak mas Dani Pedrosa di tubuh Repsol Honda Team untuk masa depan. Bermula dari majalah kenamaan asal negara Britania Raya, Motorcycle News alias MCN yang berandai-andai Cal Crutchlow mengambil alih kursi RC213V 2019 Repsol Honda ,, yang seterusnya hal tersebut dikonfrontir oleh media Spanyol, Marca kepada Marc Marquez langsung. Siapa yang Marc pilih sebagai rekan setim jika harus memilih diantara Cal atau Dani?

Lantas jawaban Marc tentu saja Dani Pedorsa. “Di antara keduanya, aku tidak pernah ragu, Pedrosa! jawab Marc. Dan kemudian ia lebih jauh menjelaskan; “Saya selalu mengatakan bahwa dalam sebuah team, baik itu Repsol Honda, Yamaha, Ducati , harus memiliki dua pembalap yang kuat, pada akhirnya kondisi itu akan membuat team dapat tumbuh, bukan membuat persaingan dalam team.”

“Ketika Anda memiliki rekan setim yang kuat, maka itu yang menyulitkan Anda. Kita harus bertaruh lebih banyak karena ia adalah lawan pertama yang dimiliki, dengan motor yang sama dan ‘senjata’ yang sama dengan kita. Mungkin orang-orang selalu berkata, ‘Dani sudah ada di MotoGP bertahun-tahun namun dia belum menang kejuaraan’ .. Tapi dia selalu memenangkan dua atau tiga balapan setiap tahunnya, dan juga setiap tahun dia bertarung untuk podium, karena Dani sering berada di empat besar klasemen akhir tiap musimnya. Salah satu pembalap terbaik yang pernah ada.”

Tapi nih, misalkan Marc Marquez ingin rekan satu team yang kuat, untuk saat ini opsi yang tersedia adalah Johann Zarco [atau Andrea Dovizioso, namun sudah tidak muda lagi], apalagi saat di Losail kemarin Marquez sudah seperti ‘membuka pintu’ dan memberikan banyak pujian ke Zarco. Bisa jadi itu jawaban diplomatis seorang rider kelas dunia ketika ditanya tentang orang lain apalagi rekan setim selama 18 seri ke depan, jadi perlu juga untuk mempertahankan hubungan baik dengan Dani. CMIIW

Baca juga: Marc Marquez Buka Pintu Untuk Johann Zarco

Memang perihal contract renewal Dani dengan HRC akan menjadi pengisi #SillySeason musim ini dengan prediksi dari kami setidaknya akan sampai di pertengahan paruh musim pertama. Sebab, Honda dengan gamblang sedang melakukan banyak pembicaraan dengan pembalap lain, so artinya secara implisit rencana untuk memperpanjang kontrak Dani Pedorsa bukanlah prioritas HRC.

Selamat malam dan selamat beristirahat ya sob.. Wassalam…

Nugi TMCBlog

36 COMMENTS

  1. Kalo gw jadi marc sih, pasti tetep pilih dani. Kenapa, karena dani lebih kalem, minimal ga banyak bikin ketegangan & kontroversi dalam tim.

    Guest
  2. Kalopun opsi perpanjang dani dipilih, pasti akan ada sesuatu dikontrak dani..
    1. Perpanjangan opsi 1 taun dengan opsi tambah 1 taun lagi jika performa memuaskan ato juara dunia
    2. Perpanjang kontrak 2 taun langsung tapi itu yang terakhir (bisa dani 2020 pensiun di honda/pindah tim lain tapi umur udah 35)
    3. Cukup 1 taun perpanjangan saja
    4. Perpanjang 1/2 taun tapi potong gaji lagi (karna marc abis naik gaji walaupun HRC kuat secara finansial)
    Mungkin itu om nugie wak haji opini saya, barangkali tim tmcblog ada prediksi ato kemungkinan lain jika perpanjang kontrak dani adalah opsi terbaik HRC saat ini sampai 1/2 taun ke depan

    Guest
  3. Comment: Pilihan yg tepat, bisa di andalkan ketika Marc gk bisa podium,coba cal Crutchlow,mungkin Kya rosii vs jolor setim berebut jurdun 😄😂

    Guest
    • Lagian cal juga kurang konsisten performanya,tiap musim belum tentu bisa menang at least sekali kayak musim 2017 padahal pake spek yg sama

      Guest
  4. Jadi inget video Dani dan Marc pas jadi pegawai SPBU,di box Repsol
    Ada yg nyeletuk ke Dani “you must win the championship,you deserve it” dan ke Marc “lu sekali sekali ngalah lah biar yg menang beda2”

    Guest
  5. Ya pastilaah dani lbh gmpng nurut…

    Pastinya mm93 ketar ketir klo ada pmblp ssh d atur kyk cc….
    Wong slma ni dia jurdun dpt bntuan dani pedrosa dan kroni pmblp honda lain..
    Beda skali dg rossi yg dulu sm JL99..bnr bnr setim rival, fight luar dlm…
    Scra kjantanan lbh jntan vr46.😀😀😆😆😁

    Guest
    • Skor vr46 vs jl99, 2 v 3 lo. Selama karir rossi dan lorenzo di motoGp.
      Jadi mbah ross masih jantan mo?

      Guest
    • kamu yg dulu kerjaannya nyebokin Rossi ya Moo,
      Koq ampe tau dalemannya Rossi segala.
      Pantesan kaga nikah2, kangen rupanya Rossi ama tangannya si Jimmo

      wkwkwkwk

      Guest
  6. Bocah pinter ancene, Marques ki. Lebih baik menjaga hubungan baik dengan team mate untuk satu musim yang sudah pasti harus dijalani, daripada memunculkan spekulasi gak jelas yang hanya akan mengganggu konsentrasi tim.

    Guest
  7. si crutclow kurang konsisten, nah 2018 motornya sudah 11 12 sama repsol bahkan air ramnya disamakan semua. tinggal buktiin konsistensi aja, mungkin nanti hrc bakal minat 😂
    tapi kalo crutclow pindah ke repsol, gimana nasib castrol nih ? 😂 castrol tinggal dimotornya crutclow doank nih. di gresini moto3 udah diganti sama federal oil.

    Guest
  8. Menurut saya sih ini hanya permainan HRC saja bro Nugie, menggantung kontrak DP dengan memberikan kepada pembalap lain yg saat ini sedang bagus2nya (JZ dan AD) agar mereka tidak fokus dalam balapan, secara siapa sih yg ga pingin gabung Repsol HRC dan pada akhirnya DP tetep yg akan dikontrak. Hal ini pernah terjadi saat JL juga belum menandatangi kontrak dengan yamaha (lupa musom berapa), saat itu DP juga digantung kontraknya dan HRC menghembuskan kabar tertarik sma JL, hingga konsentrasi JL agak menurun dan pada akhirnya DP tetap di HRC mpe skrg…

    Guest
  9. kalo gue jd marc pasti gue pilih dani..
    krna klo plih Cal gue pasti tersaingi… 😆😆
    mungkin itulah yg ada d pkiran marc.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here