TMCBLOG.com – Bro sekalian, Pekan ini kita akan ketemu dengan seri Kedua gelaran MotoGP di sirkuit termas De Rio Hondo Argentina . . dan Menanggapi sirkuit yang disinyalir akan memiliki sifat permukaan track abrasif dan boleh dibilang blank data karena baru kena pengasphalan ulang ini Maio Meregalli , Movistar Yamaha team manager, tetap mengatakan bahwa Termas De Rio Hondo punya karakter yang sesuai Dengan Yamaha M1. Bukan hanya itu Baik Valentino Rossi dan Maverick Vinales Juga menyukai Track yang terbentang dengan panjang total 4,806 km sekali putaran dengan lebar Track 16 meter.

Track yang posisinya berada sejauh 1.100 km dari Kota Buenos aires ini memiliki 9 tikungan ke kanan dan 5 tikungan kekiri. 14 tikungan tersebut bervariasi mulai dari bentuk tikungan cepat sampai tikungan sempit yang membutuhkan zona hard-Brake, terlebih lagi straight termas De Rio Hondo membentang lebih dari 1 km panjangnya sob . .. So sebenarnya diluar Blank data akibat permukaan asphal baru, secara layout memang terbilang cukup lengkap . .. fast corner itu lah yang mungkin membuat yamaha begitu Yakin bahwa termas De rio Hondo akan pas dengan M1.

Namun Begitu Maio nggak terlalu gegabah, karena ia tahu trend Performa Ducati lebih tepatnya Dovizioso dalam keadaan yang sangat positif plus lagi Track Record Marc Marquez di Termas benar benar cukup Positif. Tahun 2015 MM93 fight dengan Rossi dan mengakibatkan Crash, 2016 Marc Marquez menang disini, 2017 Menjadi yang tercepat saat kualifiaksi dan Crash di Lap ke 3 saat Race . ..

Selain Maio, Herve Poncharal Bos yamaha Tech 3 mengatakan bahwa dibandingkan Austin , Yamaha M1 bisa lebih kompetitif di Termas De rio Hondo . . terlebih lagi Zarco dalam posisi Fit plus Motor yang dipakai Zarco Notabenenya adalah Motor yamaha M1 MY 2017 yang menggapai dua podium tertinggi Race MotoGP termas De Rio Hondo 2017 ketika waktu itu Maverick Vinales menjadi Jura dan Valentino Rossi jadi runner up . . . so Buat Yamaha Yamaha, baik factory maupun Satelit Yakin termas De Rio Hondo adalah Track Yang pas Buat M1 . .. tinggal kita simak saja kejutan karakter dari asphal baru nya Termas De Rio Hondo nih, apakah sampai butuh ada flag to Flag kayak kejadian di Phillip Island tahun tahun yang lalu ?

Taufik of BUitenZorg

42 COMMENTS

    • Makanya klo lihat race jangan kebanyakan ngopi om, kemarin di Qatar begitu Jarwo dilibas sama AD & MM langsung kolornya putus & terseok seok dibarisan tengah. Pembalap yg cerdas harus bisa mengatur strategi dari awal hingga akhir race. Jangan kencang di awal tapi lemot di akhir (Jarwo) atau lemot diawal kencang di akhir (Vinales). Hingga ada fans Vinales yg bilang coba klo masih ada 4-5 lap lagi Vinales bakal menang.

      Guest
  1. michelin bakal jadi kunci.., apalagi kalo mereka belum bisa menyelesaikan masalah quality control, dimana 2 ban dengan tipe/jenis yang sama, bisa menghasilkan output yang berbeda2

    Guest
  2. yamaha sama honda yg punya rekor bagus di argentina sini, tinggal ducati doank yang masih terseok seok nih. dari 2014 – 2017 kemarin ducati baru sekali podium 2 lewat dovi tahun 2015, sisanya podium kalo gak yamaha yak honda. tapi aspal ulang dan ban michelin yang dengan kompon khusus siapa tau bisa merubah segalanya.

    Guest
  3. mudah2an racenya berjlan seru dan sengit kyak race PI 2017, biar gak rugi begadangnya. walaupun dlm hati berharap mm93 yg menang, cal dan zarco melengkapi podium.

    2 musim beruntun dovi apes dsini, bgaimna dengan akhir pekan ini? mudah2an tidak apes lgi biar lebih greget persaingannya

    Guest
  4. Kalo nanti sampe dikuasai Yamaha,berarti harus ganti jadi termas de Rio Yomoho,πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  5. Ditrek yg byk tikungan mesin inline 4 bakal unggul. tapi yg ad trek lurus panjang bakal kalah topspeed kecuali pembalap bisa menjaga rpm tinggi ditikungan. biar pas kluar tikungan bisa ngacir,,nah masalahnya ban yg bakal cpt habis. ECu yamaha blm fix tohhh…susah jabanin honda n ducati.

    Guest
    • Gue iyain aja biar seneng,asal jangan nyebur ke jamban klo ternyata rider yamaha keos dimari

      Guest
    • Pantesan pigson NGEBUL tak terkendali lha M1cin aja ngebulπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • ada yg mau ngasih nasi bungkus ke jimoo ?

      kyk nya dia mulai lapar. drtd cari perhatian mulu.

      Guest
  6. apakah yamaha akan memasuki honda era 2007-2010? cm jd penonton… waktu itu pertarungan antara ducati vs yamaha. kini ducati vs honda. dl jg pernh ducati cm pelengkap race… memang roda kehidupan itu berputar

    Guest
  7. paling kalah di 3/4 straight lawan desmo. masuk fast corner dilibas lagi sama maverick….

    jangan lupain sijuki

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.