TMCBlog.com – Asslamu’alaikum sobat sekalian, sebelum berangkat sholat Jum’at [bagi yang melaksanakannya], ada satu informasi mengenai Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini tanggal 7-8 April 2018. Pada seri pembuka dari 4 putaran yang akan digelar musim balap 2018, secara resmi pula pelaksanaan YSR 2018 sudah memasuki tahun ke-4 dan secara konsisten diselenggarakan pada setiap tahunnya.

Pada gelaran Sunday race tahun ini Yamaha membuka 2 kelas baru yaitu R25 Com B Beginner dan All New R15 Idemitsu Junior Pro. “Di musim 2018 ini Yamaha Sunday Race digelar 4 seri, keseruannya selalu ditunggu. Dengan dibukanya kelas baru R25 Comm B Beginner, kami ingin memberikan edukasi racing kepada komunitas yang baru bergabung di event besar ini,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sudah ada setidaknya 30 Orang terdaftar Di kelas R25 Comm B Beginner ini. Kelas ini diprediksi akan seru karena banyak muka muka baru dengan persiapan jauh-jauh hari dengan belajar dari pengalaman senior seniornya di komunitas mereka bernaung. Mau melihat aksi pembalap dibawah 16 tahun beraksi di kelas sport 150 All New R15 Idemitsu Junior Pro, ini akan menjadi pusat perhatian penonton. “Kelas ini didedikasikan Untuk pembibitan dan pembinaan lebih dini pembalap-pembalap muda bertalenta dari beberapa Racing School. Agar terbiasa dan menambah jam terbang mereka di kategori sport di Yamaha Sunday Race 2018,  dan kelas ini bertujuan jangka panjang ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’,” tambah pak Abidin.

Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro di Yamaha Sunday Race merupakan bagian dari aktifitas Yamaha Riding Academy (YRA) yang telah terbukti melahirkan petarung-petarung berprestasi nasional dan internasional seperti Galang Hendra Pratama yang bersaing di WorldSSP 300, termasuk trio Yamaha Racing Indonesia, M Faerozi dan Richard Taroreh kelas AP250 dan Wahyu Aji kategori UB150 (ARRC 2018).

Kelas yang akan dilombakan dalam YSR 2018 sendiri ialah Superstock Community Up to 1000 cc dengan motor YZF-R6 dan R1. Kemudian untuk motor YZF-R25 tersaji kelas R25 Professional Rider, R25 Community Pro, R25 Comm A, R25 Comm B dan R25 Comm Beginner. Terakhir untuk kelas dengan YZF-R15 ialah R15 Professional Riders, All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B.

Hadir pula berbagai hiburan menarik akan memuaskan penonton yang hadir. Mulai freestyler berprestasi tingkat Asia Wawan Tembong, lalu kuliner lokal, games dan kompetisi (dance, RC & paskibraka). Kesuksesan Yamaha Sunday Race 2018, didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

Based on Yamaha Racing Indonesia info

18 COMMENTS

  1. Yamaha sunday race, eh pas hari minggu ada moto gp yah gg jd nonton, makanya ayo buktikan sohc jg bisa kentjang

    Guest
  2. race endurance aka balap ketahanan gak jdi diadakan kah??
    pdhal saya mau daftar nih(jdi tukang isi bbm nya)😁😁

    Guest
  3. Sebagai user honda. Oe ngiri sekali sama event ini 🙁

    Ayoo dong ahm jgn pelit aftersales macem event gini

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here