TMCBlog.com – Bro Sekalian, Di FP1 kita bisa lihat bagaimana Dani Pedrosa menjadi yang etrcepat dengan Laptime  1:40,303 . .  sementara itu laptime tercepat Termas De Rio Hondo masih merupakan laptime Marc yang ditorehkannya tahun 2014 yakni sebesar  1:37,683 . . . hasil Hari jumat ini akan sangat penting untuk menentukan 10 pembalap tercepat yang akan masuk ke Q2 jika melihat kemungkinan perkiraan Cuaca hari sabtu esok yang sulit diprediksi . . dan di 10 menit terakhir Marc Marquez sudah kembali memimpin dengan laptime 1:40,2 dengan kombinasi ban Medium depan – soft belakang

Di 5 menit terakhir Marc Marquez dengan kombinasi ban Medium depan – medium belakang di rum ke 3 kembali menjadi pembalap pertama Yang menorehkan laptime sub 1:40  . . tepatnya 1:39,395 disusul Cal Crutchlow . . FYI laptime tercepat FP2 tahun 2017 adalah 1:39,477 atas nama Maverick Vinales . .  artinya sudah dapat dipastikan FP2 Tahun 2018 di Argentina lebih cepat dibandingkan FP2 tahun yang lalu . . . dan akhirnnya Marc marquez tampil jadi yang tercepat di sesi FP2 ini

Sementara itu sama seperti di sesi FP1, Cal crutchlow kembali menjadi Pembalap kedua tercepat sekaligus pembalap Independent team tercepat di sesi FP2 ini . . yang mengejutkan adalah hadirnya Tito Rabat dengan Desmosedici GP yang menempatkan dirinya di posisi 3 dan menjadi Ducati tercepat di sesi ini.

Andrea Iannone menadi pembalap Suzuki tercepat di Posisi 4 diikuti Pedrosa yang laptime tecepatnya di FP2 ini sedikit lebih lambat dari laptime tercepatnya di FP1. Maverick Vinales menjadi Yamaha Tercepat dan berada di posisi 6 diikuti Rossi. Sementara itu Aleix Espargaro menjadi pembalap Aprilia Tercepat di Posisi 10.Sementara itu hafiz Syahrin kembali menajdi Rookie tercepat di sesi ini . . .

Namun kontras dengan sebaran Laptime yang ketat di FP1 dimana tercepat sampai posisi 14 hanya berbeda dalam rentang 1 detik, maka di FP2 ini hanya posisi 1 sampai 3 tercepat saja dimana rentang 1 detik itu hadir . . .

Dcuati Desmosedici GP18 menjadi penoreh top speed tertinggi di Sesi FP2 ini sob dengan 327,3 km/jam

Sementara itu secara kombinasi FP1-FP2 . . . 3 besar dihuni pembalap yang dikontrak langsung oleh HRC dan emnggunakan Honda RC213V 2018 yakmi Marquez, Crutchlow dan Pedrosa . . . semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

65 COMMENTS

    • Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018, Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver
      Topspeed All New PCX 2018 tembus 140kmj
      Iwebe Approoved 👍👍

      Jossekali

      Guest
    • Aduh makhluk dari IWB banyak yang datang kesini. Sepet saya baca Artikelnya, tolong di kondisikan Wak Haji & Bro Nugie.

      Guest
    • itu struggle beneran bro. ducati memang selalu kesulitan disini dari 4 tahun balapan, dovi hanya sekali podium tahun 2015. hanya ada 3 pembalap yg sering dpt podium disini rossi, crutclow dan marquez.

      Guest
  1. Wak…apakah memang ada aturan atau perbedaan secara spesifik yang akhirnya menggunakan istilah tim privater dan tim independen? Karena klo memang disupport penuh pabrikan apa masih layak disebut tim independen?

    Guest
    • kenapa masih layak disebut tim independen. mungkin karena walaupun tim tersebut dapet dukungan penuh pabrikan tp tim tersebut punya perorangan bukan tim yg dipunyai pabrikan.

      kalo menurut saya privater itu semuanya serba sendiri tidak terikat kontrak dengan pabrikan, jadi motornya itu bisa nyewa atau beli. nah pas misalnya ada part update dr pabrikan mereka harus membeli sedangkan kaya tim independen yg dpt support yak dia bisa dipinjamkan.
      monggo dikoreksi atau mungkin ada yg mau menambahkan misalnya ada kesalahan.

      Guest
  2. kalo racenya berjalan dry race dan gak jatuh sepertinya crutclow dan marquez bisa podium nih, mungkin 1 lagi yg podium rossi.
    ini berdasarkan pembalap yg sering dpt podium disini lebih dari 1x, tp entahlah klo untuk race bsk 😂

    Guest
    • Hey,jangan lupakan vinales klo ada 5lap lagi yakin lah pasti dilibas semua😂😂😂😆

      Guest
  3. Kelihatannya rcv 2017 emang nggak cocok disini,apa memang nggak rookie friendly jadi makin memperparah keadaan

    Guest
    • Dan Indonesia bakal jadi makin malu karna gede bacot doang,liat aja tuh di kolom komentar sosmed,kayak tom n jerry dan kebanyakan netizen Indonesia yg mulai duluan,gak malu apa?

      Guest
    • Kalo ducati/Yamaha yg didepan pasti gak keluar tuh kata kata,soalnya klo Honda didepan pasti dianggap gak wajar ama “dia”

      Guest
    • Akhirnya setelah Honda kuasai FP1-2 … JIMOO kena stroke… …mulut miring miring… minum obat sana

      Guest
    • Gak di sibi gak di blog lain nyampah mulu. Miris amat hiduo lo dipenuhi kebencian ama honda. Ups lupa.. lo kan gak makan kalau gak bc honda?haha

      Guest
    • mmg knytaa michelin bawa compon baru.?
      cb compound spt argentina thn kmren ymha mnguasai..

      motogp skr dtentukn oleh michelin..

      Guest
    • @jimoo: jadi motogp sekarang sdh gak ditentuin lg sm usd ya moo, melainkan michelin yang berbicara…!!! Kadang sy heran sm bro jimoo ini bukannya supplier ban di team moto gp itu sdh sm semua ya moo…!!!!!

      Guest
    • bawa ban dengan kompon baru karena kan sebagian aspal sirkuit baru diaspal ulang mo.
      haduh kalo ada oli bajaj yang yang botolan gw mandiin lo mo ekekekek

      Guest
    • Jimoo lg g bisa ngetek, rider kesayangan jeblog terus, ducati tercecer pula… akhirnya ngetek sama michellin…eh… ngetek pa ngangkangin yah? muehehwhe

      Guest
  4. waktu pra-season cal cruthclow bilang bhwa musim 2018 ini akan jdi musim terbaiknya di motogp. dan itu sudah mulai terlihat mulai dari test pramusim sampai dengan sesi fp2 motogp argentina ini dia selalu konsisten di top 5. mudah2an bisa lebih sering podium dan juara seri.
    dani pedrosa juga bilang bahwa dia akan tampil semaksimal mungkin musim ini dan akan berusaha meraih juara seri lebih banyak lgi. akankah ada persaingan sengit antra sesama pemblap hrc ini? mudah2an jangan sampai kyak rossi-lorenjo atau redding vs petrux.

    oh ya, ianone dan alex rins juga sedang panas2nya tuh. ianone masih pengen bertahan d suzuki begitu juga dengan alex rins, sedangkan suzuki sperti mengisyaratkan akan mengganti salah satu pemblapnya. jdi alex rins vs ianone akan berduel panas musim ini, bisa2 persaingannya kyak ianone vs dovi d ducati nih, hajar truss tak peduli itu team mate kyak d argentina 2016

    Guest
  5. kemarin sempat nonton sebentar,
    baru FP2 tapi si Marquez sudah ngajak battle dengan Vinales,
    mungkin dia pikir kapan lagi ada kesempatan battle, mengingat si Vinales belakangan ini melempem terus.

    Guest
    • @andri: Yoi bro jadi inget sm pernyataan vinales waktu pertama kali gabung ke yfr dulu, katanya untuk melawan marquest ga perlu susah”, tinggal pertahanin sj kecepatan kita? Nnt juga doi (marques) akan jatuh dengan sendirinya….!!!!!, tp nyatanya skrng dengan marques style motor yang tadinya hmpr ndlosor jg bisa bangun/tegak kmbli….., mungkin waktu fp2 kemarin marques dm vinales hanya sekedar ingin mengingatkan sj, kalo jadi orang itu jangan “omdo”(omong doang)…..!!!!!

      Guest
  6. Kemarin ngetek ducati, skrg bilang michelin, besok2 kalo Honda selalu didepan pasti ada aja yg jadi.alasan, USD laah, winglet laah, rem brembo laah, mgkn sampe tutup pentil akan dijadikan alasan dan pembelaan. jimoo putra dajjal uda kehabisan akal cara, sampe2 yg semua komponen disebutin…

    Guest
  7. Smoga gak ad pembalap top yg dlosor bsk ya biar seru antara honda,ducati,yamaha. Terimakasih trans7 n yamaha krn nayangin di tv lokal.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.