TMCBLOG.com – Bro sekalian, banyak pertanyaan dilayangkan ke tmcblog dari sobat sobat seklaan yang mau berkiprah di dunia balap motor mengenai bagaimana cara untuk bisa seperti pembalap pembalap Indonesia yang tampil di Asia Talent Cup, ARRC dan lain Lain. Untuk smeentara memang jawaban tmcblog adalah Cara paling logis adalah menyalurkan bakat dan kemampuan Via team di daerah dulu dan mulai menapaki karir balap amatir di gelaran seperti Motoprix ataupun balap balap One Make Race yang giat dilakukan pabrikan, seperti salah satunya Honda Dream Cup ( HDC ) yang merupakan gelaran balap tahunan Pabrikan Honda.

Nah, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kembali helatan one make race Honda Dream Cup (HDC) 2018. Pesta balap akbar ini berlangsung pada April hingga Oktober 2018 dengan tema yang tidak jauh berbeda dari Tahun tahulalu yakni “Satu Hati Raih Impian”, HDC ini lah sob yang memberikan kesempatan bagi sobat sekalian untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan..

Specialnya, di Gelaran HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini, AHM membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan. Tahun ini, HDC menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc.

Terdapat 7 kelas yang dapat diikuti pebalap daerah untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yaitu Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U12.

Kota Cimahi, Jawa Barat berkesempatan menjadi kota pembukan helatan akbar HDC tahun ini pada 21 April 2018 mendatang, dilanjutkan oleh PalangkarayaKalimantan Tengah (Mei), PekanbaruRiau (Juli), Medan – Sumatera Utara (Agustus), SurabayaJawa Timur dan Makassar – Sulawesi Selatan (September), dan ditutup di Yogyakarta (Oktober). Selain ajang balap tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Sulawesi Utara.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan HDC digelar dengan semangat tinggi untuk menjadi wadah dukungan bagi pebalap muda dan tim balap berbakat di berbagai daerah untuk menapaki prestasi balap yang semakin tinggi. Oleh karena itu, tahun ini AHM berharap mimpi di dunia balap ini bisa diraih oleh siapapun sejak usia dini dengan dukungan ketangguhan sepeda motor Honda di lintasan balap HDC.

Ajang pesta balap Honda tersebut semakin lengkap dengan hadirnya beragam hiburan dan aktifitas yang dapat dinikmati masyarakat pecinta balap selama menanti maupun setelah pebalap idolanya beraksi. Diantaranya adalah kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang disuguhkan melalui permainan interaktif sesuai gaya hidup anak muda masa kini diikuti praktik safety riding di area yang telah disediakan.

Untuk anak muda yang menyukai adrenalin dan ketangkasan berkendara, kompetisi Gymkhana bisa jadi pilihan aktifitas yang menarik dengan beragam hadiah yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum di setiap penyelenggaraan HDC. Selain itu, HDC juga menyediakan beragam aktifitas lain melalui pameran yang disuguhkan dan panggung hiburan yang siap menemani selama gelaran HDC.

Untuk berbagi ilmu dan pengalaman, AHM kembali mengadakan HDC Tour di mana para pebalap dan juga berbagai pakar terkait otomotif datang langsung ke sekolah-sekolah untuk berbagi pengalaman dengan siswa SMK sederajat di 7 kota penyelenggaraan.

Based on AHRT Info

12 COMMENTS

  1. Yamaha Leksri masuk kelas maxi scooter? Maxi harganya kalee…..!
    Habis lihat new vario terus lihat Leksri terasa aneh.

    Guest
    • sst, bukannya persaingan itu menguntungkan konsumen. saat produsen perang fitur dll konsumen dimanjakan. Inget jaman dulu bro mesin gl series dan c series seolah abadi, tanpa persaingan kita diarahkan kembali kejaman itu.

      Guest
  2. mantap. tapi tolong itu mbebek da ayjago nya dibuang. CBR ae.
    pabrikan lain juga tolong disamakan.

    untuk mbebe2 dan metik balap untuk umum aja tanpa KIS

    Guest
    • eh buset balap tanpa kis… dimana” mah balap mau kejurnas atau club event pada pake kis bro. kecuali kelas corner race beda cerita

      Guest
  3. Wah mantap tuh.. Wah tempat saya di Palangka Raya kebagian jg,di sirkuit Sabaru, Sabangau. Mantap tuh sirkuit masih mulus aspalnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.