TMCBLOG.com – Bro seklaian pada hari kamis waktu austin . . men-sadwich antara Waktu press Converence 6 rider Marc Marquez dan Valentino Rossi dijadwalkan memberikan juga press converence secara terpisah kepada para jurnlis yang hadir di CoTA. Marc Marquez memperoleh kesempatan pertama ..  dan berikut adalah apa apa saja yang dijelaskan Oleh marc Marquez dan valentino Rossi yang tmcblog sarikan dari Crash.net mengenai kejadian Di Argentina tanpa tmcblog Framing dan bubuhkan opini apapun dari sisi tmcblog . .

Interview Dengan Marc Marquez

Marc Marquez boleh dibilang menolak secara halus pertanyaan pertanyaan mengenai Valentino Rossi baik itu mengenai ‘ perkataan marah kepadannya setelah Balap’, Hubungannya dengan Rossi dan apa yang ia harapkan dari Rossi akhir pekan ini . .

Marc Marquez memulai dengan penjelasan mengenai seperti apa race Argentina secara umum dimata dirinya : ”  . . Akhir pekan balap di argentina dan khususnya di hari ahad sangatlah sulit. Kondisinya sangat Tricky dan Ya banyak hal terjadi selama AKhir pekan balap ”  . . . ” Namun, saya ini adalah pembalap, adalah seorang manusia, yang ingin selalu memperbaiki diri dan khususnya saya ingin belajar dari segalanya. Dan saya pikir dari ( kejadian) hari ahad semua bisa belajar banyak banyak hal dan kami berusaha untuk memperbaiki di masa depan “

Marc Marquez menjelaskan apa yang terjadi saat start MotoGP argentina dan mengapa ia pilih terus berusaha men-starter ulang motornya kembali :

Marc Marquez : ” Honda telah menganalisa sangat sangat mendalam kenapa Mesin mati, Itu kayak sesuatu antara gearbox dan Dashboard, sesuatu yang cukup elektronik, dan mereka akan berusaha memperbaikinya di masa yang akan datang ” Marc Pun menambahkan ” Untuk contoh, hal tersebut kejadian di Motor Cal saat latihan, mereka pikir itu hanya kesalahan biasa, Jadi bukan hanya terjadi di saya . Namun sialnya itu terjadi di saya sebelum berada di grid start. Sungguh memalukan “

Marc Marquez menjelaskan apa sebenarnya yang bergejolak di hatinya ketika mengetahui mesinnya mati sesaat sebelum mencapai Grid start :

Marc Marquez : ” sesungguhnya saya menyadari ketika mesin mati saya akan pergi ke Pit, karena Normalnya MotoGP tidak mungkin dinyalakan dengan satu pembalap. Saya pergi ke Pit karena mereka memiliki Mesin Starter dan teknisi, Namun saya mencoba menyakan sendiri dan Mesin pun menyala. Lalu hadirlah kebingungan dengan race direction dan IRTA  . . juga di waktu waktu lalu memungkinkan untuk menyalakan motor  dan kembali ke Grid start lagi “

” Masalahnya ada di ketidak-sepahanam dan kebingungan, Namun kami belajar, semua belajar tentang situasi ini “

Ketika di tanya lagi mengenai kenapa ia hanya menunggu ( reaksi Marshall ) sebentar saat mengangkat tangan sebelum lompat dari Motor , marc Marquez menjawab :

” Itu benar dan saya tahu bahwa harus mengangkat tangan. Namun ketika berada di Grid dan mengangkat tangan selama 2 detik itu bagi pembalap sedikit-banyak terasa seperti 4 detik dan saya tidak melihat hadirnya ( marshall ). Lalu saya mencoba secepatnya menuju pit. “

” namun antara sial dan untung, saya berusaha untuk menyakan mesin dan ternyata mesin menyala dan hadirlah kebingungan di sana. namun sekarang saya tahu untuk masa depan, namun tentu saya nggak mau mengulang situasi seperti itu lagi “

Interview dengan Valentino Rossi

pict : tammy Gorali

Tanya : Situasi antara Kami dan Marc, apakah Rivalitas ini akan terus berlanjut di Race kali ini dan di masa depan ?

Valentino Rossi : ” Jujur, saya nggak Tahu. Yang saya lakukan adalah melihat kedepan dan berfikir mengenai akhir pekan ini. Saya pikir cukup penting untuk kembali ke track dan mengendarai Motor, berusaha semaksimal mungkin dan bekerja besama team. “

” Saya sangat senang berada di sini karena Track ini sangat sulit, sehingga kita harus bekerja banyak hal karena (tracknya) sangat panjang dan memiliki banyak tikungan kami harus memikirkan hal hal tersebur dan berusakaha semaksimal mungkin.”

Tanya : Kamu mengeluarkan kata kata Tegas terhadap Marc Di Argentina, Apakah kamu mau mengubah pemikiranmu, apakah kamu berfikir bahwa kami telah berlebihan atau sama saja ?

Valentino Rossi : ” Saya melihat race ( lagi ) dan Saya pikir Sama persis seperti apa yang saya katakan setelah race di Argentina. Jadi saya mengkonfirmasi bahwa perkataan saya . Namun lebih baik untuk berfikir ke depan”

Tanya : Apa yang terjadi di Argentina terjadi juga di Formula 1 antara Prost dan Senna. Setelah Clash mereka duduk bersama dan bicara satu sama lain di Motorhome mereka selama hampir satu jam. Apakah ini waktunya melakukan hal yang sama dengan Marc ?

Valentino Rossi : ” Saya Tidak tahu, Saya pikir mungkin saat ini bukan waktu yang tepat, Mungkin dimasa yang akan datang “

Tanya : Bagaimana Kamu menjelaskan antara penalti untuk Marc Namun tidak untuk Zarco (yang clash) dengan Pedrosa

Valentino Rossi : ” saya Pikir kejadian antara Saya dan Marquez lebih buruk, Namun saya pikir apa Yang dilakukan Zarco kepada Pedrosa juga tidak adil. Namun seperti ini hasilnya  ..”

Ditulis berdasarkan apa Yang bisa tmcblog translate dari Crash.net

136 COMMENTS

    • Wah kalo saya rossi, saya akan berpikir ya sudahlah, namanya juga manusia dalam keadaan rumit bisa melakukan keaalahan semoga kedepan akan lebih baik. Hubungan tetap terjaga dan kompetisi tetap menarik

      Guest
    • Si Tua Bangka mewekan.
      Gmn klo kejadian pedrosa terjadi pada Rossi ya, bisa langsung ngajakin perang tuh
      hahahaaa…

      Guest
    • haruse dah nikah tuh vr46, panitia, stering comitee and marshal dll di sirkuit lain mesti waspada thd pergerakan 2 pembalap ini,

      Guest
    • hrusnya mm93 bcra satu jm per orng dg irg org yg di rugikn ya d track..

      empt mata! biar mata mm93 terbuka…klo kyk sic58? terulang?

      jngn kyk ank kcl yg pngecut d temani mekanik dan kru..jdilh dewasa bertnggung jwb dg klakuanmu sndri dtrack.

      km ketika sdh d track yg km lakukn ya ulhmu sndri kru hrc tdk ada sngkut paut..

      skill bgus gk imbng dg kedewasaan…wkwk mknya kharisma enol mm93! rekor bnyk kepopuleran fans ,,gk bs mndekati rossi 46

      Guest
    • Jimoo bilang kedewasaan, pfffftttt

      Ngajak psywar sama gk mau nerima maaf itu baru dewasa!

      Guest
    • Ketika mas bro sedang dalam suatu kompetisi yang bahkan bisa mempertaruhkan nyawa, dan di sisi lain umur mas bro sudah semakin bertambah, apakah mas bro masih akan bilang mewekan juga?

      Guest
    • wahahaha..buat apa d maafkn broo..mntf maf kok atas nm tim d temni tim..ini rusan pribadi bro,,mmg tim mm93 nyruduk rossi kn nggk.wkek

      org klo berbuat kslhn di ulang ulng.ya malas mmfkn…wkek

      Guest
    • [email protected]
      Lha klo digebuk kunci pass ama kekasihnya Lo mau tanggung jawab (iya uccio ga rugi apa2 palingan di banned dr MotoGP Ama masuk penjara beberapa bulan,lha pembalapnya bisa absen beberapa seri 😂),orang2 Paddock Marquez cuma nggak mau seandainya terjadi hal yg nggak diinginkan kayak di tawur atau apa,karna saat itu tensi lagi panas,sekarang profesional nya orang kali tensi lagi panas pasti bs gelap mata

      Guest
    • wakakak…ya itu konsukensi perbuatanmu..klo tkut d gebukin ya gk ush bnyk ulah d track.wkwk…mnta mf…d temni? mental ngegas mtr oke..yg gk oke..dah lah klo d lundungi hrc mulu ni baby alien gk pernh jd alien bneran.

      Guest
    • Si Tua Bangka mendingan ngarit aja
      Balapan juga cuma jadi penggembira doank kok
      Ga kompetitif

      Guest
    • Tenang begitu marq juara di austin …si jimo dan darmo akan kembali ke jamban….mrk eksis di motogp pas ada kejadian heboh si rosaiyem aja…kalo bahas prestasi rosiyem mrk malu kalah terus sama marq..makanya setiap acar motogp mrk nyelam ke jamban.

      Guest
    • rossi aki2 bangka sial emang, fansnya apalagi lebih jijik dah, udah nendang orang ga minta maaf, ga tau diri emang

      mending pensiun dini aja biar motogp adem ayem, penggembira no skill, cuma bisa mewek doang ekek

      Guest
    • kok saya lebih jijik dengan fans marquez. bocah labil semua. atau orang tua yg gak suka idolanya jaman dlu dikalahkan rossi. fans marquez seperti bisul. sangat mengganggu.

      Guest
    • Wuiihh ada yg nyinggung2 marc simoncelli lv nihhh gak ingef apa ya yg ngrlinfas kepala 53 syapa?????

      Guest
    • Rossi sebenarnya udah gak pantes balapan… Kesenggol dikit aja ngambek lbih dari 3hari.. Dan haram masuk sorga hukumnya .. Padahal udah tua loh???

      Guest
    • Ngapain minta maaf, Marc 2x jatuh gara-gara Rossi, Rossi juga ga pernah minta maaf.
      Jimoo, kalo bicara tentang Simoncelli hati-hati, ingat siapa yang menabrak Simoncelli, walaupun ga sengaja. Marc juga ga sengaja nyerempet Rossi.

      Guest
    • Sudah tahu siapa yang salah tetep di bela, pernah ga naik motor keceptan 300km terus nabrak orang.

      Kalau minta maaf ya sendiri ga perlu ngajak satu kampung, jare lanang.
      Nahh contoh rossi minta maaf ke casey stoner sendiri ga ngajak tim.

      Gua netral ga berpihak sama siapapun

      Guest
    • Saya melihat kasus bukan masalah siapa yg salah, namun pendapat saya memang sudah seharusnya pembalap yg melakukan pelanggaran berkali-kali dalam sekali balapan menjadi perhatian, siapa pun dia termasuk rossi dan marc sekali pun. Di sepak bola pemain melakukan pelanggaran di kartu kuning, klo 2 kali kartu kuning di kartu merah. Klo di motogp, saya kurang paham aturannya. Tapi bisnis motogp/sepakbola ujung-ujungnya selalu sirkus mencari keuntungan. Sehingga ada semacam aturan yg ga tertulis klo pemain/pembalap/tim bintang lebih dilindungi. Sekarang kita bisa menerka siapa pembalap yg menguntungkan dorna.

      Guest
  1. Bisa usul wak haji, bagaimana jika translate
    “Tanya : Bagaimana Kamu menjelaskan antara penalti untuk Marc Namun tidak untuk Zarco (yang clash) dengan Pedrosa”
    Diubah menjadi
    “Tanya: Bagaimana Anda menjelaskan….”
    Sepertinya dengan mengubah kata kamu menjadi anda akan tampak lebih halus, karena dalam terjemahan, rosai saat menjawab menggunakan “saya” bukan “aku”
    Nuwun

    Guest
    • klo dlm bahasa inggris sih kayaknya gak ada beda Anda sama kamu. cuma memang klo di barat sopan santun dijaga dlm keseharian, misalnya selalu bilang Mister ke orang asing(gak dikenal), atau bilang, excuse me dulu cuma untuk nanya alamat.

      Guest
  2. harusnya manajemen Dorna dari dulu buat aturan untuk Rossi/ semua Rider ngga usah bawa orang2 macem si Uccio, ato sodara, keluarga dll ke dalam team pit room. kadang kehadiran banyak orang yg bukan pemain/ kru yang sesungguhnya untuk ikut campur bisa merusak / menjadi keruh suasana balap.
    Petinggi Yamaha Jepang pusat pun tidak setuju atas sikap si Uccio kemarin.

    Guest
    • Betul, intinya pemain vs pemain saja, diluar pebalap jgn ikut2 krn bisa jadi memperkeruh suasana (semacam after race kemarin seperti berusaha menghalang2i marc utk minta maaf, bgitu jg marc jg kesana sendirian sajja (atau emang dia sendiri tp yg lain membuntuti marc lalu kesorot kameranya pas udah dibarengi ya? Wallahua’lam, tp niat baik yg sy tangkap berusaha minta maaf).

      Guest
    • Setuju broh…tidak baik sikap yg di tunjukan oleh uccio! Dia bukan org penting di yamaha, bukan juga org yg ikut di pengembangan mesin balap yamaha, apalagi pembalap juga bukan! Tapi kalo sudah ada intervensi dari pihak luar (teman/ortu/sodara) dari pembalap, seharusnya pabrikan sebesar yamaha malu! Rossi harus dikembalikan statusnya sebagai pembalap! Bukan sebagai pemilik team! Apalagi pemilik motogp! Di ujung karir harus bisa pensiun dengan mulus dan bersih!

      Guest
    • bpknya mm93 gk km sebut yg mnemni dr orok bayi.wkwk.,,,,
      udh gede d temani bpknya …itu gmn..?

      jd org ya jngn standar gnda!
      lgian yg mnembi rossi cm uccio…cm seorng,..gk rame saudra mn? jidatmu mn sebutkn.wkwk,itu mekniknya brigg dll,ckckk

      Guest
    • Ciye yang ngototan
      Emang dah tabiatmu kaya gitu
      Cuma keyboard warrior
      Dengan lantangnya bilang mm93 pengecut karna ditemani teamnya, emangnya situ ada disana waktu kejadian? Nonton gratisan aja belagunya minta ampun

      Guest
    • org bisa leat dr kmera..yg maju duluan kru mm93.wkwk…gk perlu ada dsna dunia jg tau sekuat apa mntal mm93.wkeke

      Guest
    • Liat dr layar tv aja dibanggain,padahal disitu yg dibicarain apa gk tau
      Yg ada di tempat kejadian malah Cocotnya gk Segede dia

      Guest
    • jimmo kalapppp…makanya jgn nyembah orang mooo..sembah Allahhh..jiar ga kalapan…rossi..mm manusia..punya kelebihan dan kekurangan..bisa emosi..masalahnya ke22 nya bisa legowo pas udah race ga..?

      Guest
    • Jimmo fans Rossi yah?
      sama aja idola lu juga bawa2 kru Ducati pas minta maaf ke Stoner di Jerez 2011.
      mana masih pake helm pula,mau ngapain?

      Guest
    • Si jimoo sempak klo di omongin kenyataan Aki2 yg helm an dtg ke paddock stoner pura2 AMNESIA..!😂😂😂😂

      MENTAL lu moo, jimoo..kek WARIA taman lawang..😂😂😂

      Guest
    • waktu rossi clash sm casey juga datang sendiri tapi…pake helm, apakah itu tandanya takut digetok2 pake kunci roda? sepertinya iya

      Guest
    • Alasan si doctor ae… Niat baik gak di terima.. Ya sudah.. Semoga kejadian lg..biar rame..

      Guest
    • sebenernya klo satu aja, salah satu dari keluarga untuk menambah semangat dan motivasi si menurutku g masalah, yang penting ga kaya uccio yang sok2an berkuasa

      Guest
    • @jimoo
      bapaknya Markes memang ikut Mo, tp urusan anaknya dia serahkan ke timnya. dia cuma support aja, gak ikut2 urusan manajemen honda. Honda struktur pembagian tugasnya kelihatan lebih jelas klo menilik peristiwa kemaren.

      Guest
  3. Kakek legend udah pikun..ditanya kebanyakan kagak taunya..
    40 tahun tapi pemikirannya kog cengeng…
    Daoed jelas2 sampe operasi dibilang masih lebih buruk dirinya..
    Ckckck..

    Guest
    • fans marwuez cuma bisa bilang ke rossi mewekan. padahal fans marquez lebih mewekan dan menjijikan. dasar bocah kemarin sore.

      Guest
  4. Penjalasan dan jawaban2nya cukup diplomatis semua, mungkin mereka gamau bikin kerusuhan lagi tapi dibalik itu tetep ada sisi pembelaan masing2 dari statement mereka

    Guest
  5. benar juga,,mungkin kalo di f1 rossi bagaikan ayrton senna,,tidak boleh ada pebalap lain yang melakukan trik curang,manuver berbahaya,drive like creazy selain dirinya(senna)
    kalau ada yang berani melakukannya ya abis lo

    Guest
  6. marquez memang salah tapi status LEBAY rossi di instagram dapet kritikan tajam dari FIM, dorna dan para pembalap legend. macem anak ABG di indonesia kalo bikin status lebay wkwkwkwk.

    Guest
    • Untung ane gak instagram an pak, krn itu jadi gk tau di statusnya nulis apaan dia wkwkwk

      Guest
    • sikap mm93 yg alay dan lebay d track memicu statemen yg alay juga..

      jd so so wajar sj..coba mm93 lbh dewasa mmbwa mtr d terma,,

      nmnya sj baby alien

      mash bayi blm dewaaaasa

      yg alien rossi jl99..stoner..pedrosa.itu julukn merka sblm Da si baby…

      nmnya baby,ya perlu diarakn oleh senior.wkwk.

      Guest
    • tapi marquez gak update status yang lebay dan aneh” loh mo pasca kejadian yang bisa menambah kegaduhan, lah ini malah update status LEBAY bikin jadi tambah gaduh. wkwkwkwk

      Guest
    • Kalah sama bayi rasanya gimana yak? Malu2 nyesek gt kli ya? 🤔

      Guest
    • wkakaka…menang kok di bully..d bnyk track..lbh nyesek..,yg gk pernh mnang di tepuk tngn.wkekk.

      Guest
    • cb mkirnya d balik sj..statemen aneh lebay .karena skp mm93 yg lebay..

      cb km ngleat org cornering d jln raya sikut down kna aspal..pastinya mnggerutu.lebay,wkwk

      Guest
    • cb km ngleat org cornering d jln raya sikut down kna aspal.
      #################################
      sorry mo saya paling males dan benci liat orang cornering dijalan raya. jadi ngapain harus ngeliatin mereka hahahahaha

      Guest
    • seluruh trck ketika podium slalu sj di booooo boooooo…wkwk…lu liat video vlog den dimas d australia….dan video video podium mtgp ketika mm93 podium..klo d tv mah gk kdnger jlas.wkwk

      Guest
    • Lha bodo amat,sama kayak kaos sablonan g bs lengserin presiden, kalimat booooo kayak sapi belom dikasih makan juga ga pengaruhi championship,people champion g bakal masuk dlm catatan sejarah yg masuk cuma champion sesungguhnya yg g cuma menang suara

      Guest
    • Yg jd pertanyaan, siapa yg boooo-in marc? Kalo fans motogp gk bakalan bgitu, pling fans sblh yg idolanya gk podium 😂

      Saya suka liat pakde ross blpan, yg kurang saya suka itu sikapnya d luar track sama kelakuan fansnya

      Guest
    • sorry tapi fans marquez lebih mewekan dan suka berkikah macam anak ingusan dan pecundang.

      Guest
    • Jimmo doyan drama…
      yang jelas Motogp kompetisi balap, bukan banyak2an Fans.
      mau banyak2an fans ikut American Idol….yang terbanyak yg menang.

      Guest
  7. Lohh bukanya marc udah di tarik ya lengannya sama race direction?? Tp dia malah kayak “Ogah” gitu??🤔 koreksi wak haji bila saya salah!! Nuhun.

    Guest
    • mm93 per lg d bacakn rule dr race direction…
      bahwa mtr mati hrus masik pit.
      tdk boleh lawan arzh d trck..

      antra bngung tau rule dg ego pngn mnang.

      akal klh dg ego,itulh yg terjdi d mm93.

      lalu akl klh dg emosi.wkwk.

      Guest
    • Yang jadi pertanyaan
      Emang situ siapa? Sok tau segalanya
      Nonton aja cuman didepan layar tv masih kegedean cingcong
      Sok paling tau kondisi waktu kejadian. .

      Guest
    • Wow baru tau namanya jiimo,keahliannya bs BC lagi!!!! Benar benar kemampuan yg sangat berguna di masyarakat 😋😋😂😂😂😂(untuk memecah belah saudara sendiri tentunya demi keuntungan org yg diatasnya)

      Guest
  8. pmblp alay dr starrt mtr mogok sdh alay…o ongn ststement alay..

    alay 1.
    mtr mogok sesuai rule dorong ke pit .laah putar balik,,ini gk patut d tiru..klo skelas blp jlnn okelah…ini motogp brooo!d tonton milyrn org

    alay 2 push mtr..oke nyalip gk pake otak..room gk da gas nyempil..ngedorong pmblp lain sangt tdk fair.korbn aleix, slnjutnya luthi morbidelli..alay dewa..

    oke…mkin pnas hati mm93 gnjar masuk pit!
    balik trck dg emosional ala ala anak labil…gas pol lagi..dia msh mrh kena pinlty,

    intinya hrus podium..
    emosi msh lbil…
    sruduk sn sini..

    dia mnylhkn rossi d sepang 2015.skp dia sndri jg mlkukn kecurngn..what?

    blm legend….blm bs jd ikon motogp.
    mnrt sy mm93 ini…adalh aib motogp…spt kt rossi merusak sportifitas blp.

    knp bgtu?
    dr race 1 pek pmungkas valncia lbh bnyk bully drpda rspect.

    klo km gk d respect.pcma km dptin semua rekor!
    dg mnghllkn sgla cara!
    itu alay skli.

    ngotot boleh otsk jg d pakai biar elegant kyk vr46.9 kli juara motogp yg nmnya sndri lbh besar dr mtgp.ciao

    Guest
    • Sepertinya jimoo nlm akan berhenti hujat marc sblm marc hk ikut balap lg 😂 coba kerja di dorna moo biar bisa berbuat lebih

      Guest
    • Katanya Lo suka mo,sama balapan yg nggak boring ada perseteruan panas diluar dan didalam sirkuit,Dovi vs Marc malah emoh,tapi sekarang kok kayak terbalik 180° ama omongan lu dulu,apa karna korbannya rider idola lu yg termehek-mehek

      Guest
    • Noh baca real fans Rossi, bukan kayak LU fans karbitan

      I’m a Rossi fan, I’m gonna cop a lot of flack for this but without Marquez in the field MotoGP wouldn’t be as exciting as it currently is.

      Yes, he’s sometimes out of line (pun intended) but he takes risks and leaves it all out on the track which makes for a very exciting, watchable championship.

      Do I watch on and curse the shit out of him every race? You betcha! Do I disagree with some of his decisions when trying to overtake? Hell yes! Do I want him gone from MotoGP? No way! It sucks but at the same time it’s pure entertainment, it’s bitter sweet to say the least!

      Guest
    • Emang Yamaha ada yg waras?
      Ga pembalapnya, ga petingginya, ga fansboynya semua ga ada otaknya
      Lihat aja jimoo dkk
      Ya gitu deh kelakuan Yamaha
      Udah dididik dari Sononya, salah bener yg penting ngotot buat sembahan

      Guest
  9. Pembalap udah fokus , menatap seri CoTa… fans masih kepanasan koar koar, nyinyirin …

    Fans T.O.O.L.OL , sok kepinteran .. ..

    Guest
  10. Mau menang debat/komentar??? KERAS KEPALA jaa kuncinya.. pasti menang terus

    yang liat komen nya juga jijik …

    Guest
  11. Marc tanpa fans? Coba cek fanpage nya Marc..kebanyakan fans Rossi yg kasih emoji angry..

    Trus kalo fans page Marc..jelas ditulis posisi berapa ketika free practice, qualifying Dan race, lah..kakek Rossi cuman update photo dari Google doang..

    Guest
  12. kejadian ini mengindikasikan honda levelnya sudah mendekati sempurna dari tahun sebelumnya sejak pakai magneti marelli.

    Guest
    • siap2 drona rubah peraturan lagi, biar ducati sama yamama bisa ngimbangin ngondah lagi. wes tau

      Guest
  13. brdasar aturan, itu jls black flag…
    hodna emg biang kontroversi, mulai jmn doohan dgn spek bbm nya, mewek am smbalap rival yg ngbersihin grid start ampe tu smblap kena pnalti start buncit, turunin kubikasi ke 800cc, aturan rookie, smpe2 smbalap yg enjin stall d starting grid smpe muter brlwanan arah msh dbolehin start, ngoahahaha

    Guest
    • Itu kan keinginan loe, berdasarkan aturan apanya, emang Race Director kemarin ga sesuai aturan?? sok2an bilang berdasarkan aturan, aturan fans pembalap baperan la iya muehehehehe

      Guest
  14. Jangan grasa grusu lagi ya Marc, janga niru-niru verstappen. haha. bocah dua sama-sama ndableg dibilangin kekeh gak mau mengubah gaya balap.

    Buat Rossi, jangan baperan. tiru Vettel yang tahun lalu banging wheel ke hamilton gara-gara dia kira sengaja melambat. sekarang di kamikaze verstappen anteng-anteng aja nggak emosi. padahal dia udah puasa gelar lebih 4 tahun juga.

    Guest
  15. Rossi yg skrg mewekan, beda sama Rossi yg dulu yg agak nakal dan kelihatan macho.
    Sekarang mewekan kayak emak2 lagi dapet.
    Lebih cocok kerja di rumah sakit jadi cleaning service mbah

    Guest
  16. Seekor ikan bertanya kepada Kura-kura :
    “Mengapa setiap kali kamu mengalami masalah selalu bersembunyi, masuk ke dalam cangkangmu…???”

    Kura-kura menjawab :
    “Apa penting pertanyaan itu aku jawab … ???”

    Ikan berkata :
    “Semua mahluk di perairan ini mempertanyakan sifat-mu yang selalu bersembunyi jika ada masalah!”

    Kura-kura berkata :
    “Komentar orang lain apakah penting…???
    Aku tidak menghindar,
    Aku tidak lari dari kenyataan,
    Aku hanya mencari suasana yang lebih damai di dalam cangkangku.”

    Ikan bertanya lagi :
    “Tetapi apakah kamu tidak peduli selalu jadi bahan pembicaraan ???”

    Kura-kura menjawab :
    “Inilah alasan mengapa aku lebih panjang umur dari pada kalian.
    Kalian terlalu sibuk mengurusi kehidupanku sampai kalian lupa siapa diri kalian,
    Kalian terlalu sibuk memperhatikan diriku sampai kalian lupa siapa diri kalian.”

    “Dalam hidup ini kita sendiri yang menentukan pilihan,
    berbuat-lah yang terbaik dan biarkan-lah orang lain mau berkomentar apapun”.

    “Orang yang menyukaimu tetap akan membenarkan-mu sekalipun kamu keliru,”
    Sebaliknya
    “Orang yang membencimu selalu akan menyalahkanmu sekalipun kamu benar.”

    “Berapa banyak waktumu terbuang hanya untuk mengurusi kehidupan orang lain sehingga …
    kamu lupa pada dirimu sendiri kapan harus makan dan istirahat”

    “Sayangi dirimu dengan lebih peduli pada urusanmu sendiri sebab,
    Engkau akan menjadi orang yang selalu kekurangan saat kamu selalu ingin tau urusan orang lain”.

    Semoga Kita Jangan Terkecoh Dengan Apa Yang Orang Katakan, Jadilah Diri Kita Sendiri,
    Jadi-lah Pribadi Yang Baik….
    Dan Terus Menerus Berbuat Baik.

    SALAM PAGI PENUH BERKAH.

    Guest
  17. banyak yg jadi haters rossi ya akhir akhir ini
    komentar kritikan yang bagus untuk rossi jadi tersisihkan di kolom komentar
    padahal banyak yg bagus kritiknya bagi MM dan VR

    Guest
  18. Rossi vs Biaggi = Rossi
    Rossi vs Gibernau = Rossi
    Rossi vs Stoner = Rossi
    Rossi vs Lorenzo = Rossi
    Rossi vs Marquez ??? Bisa ditebak
    Tinggal tunggu waktunya aja..

    Guest
    • rossi vs biaggi = rossi disikut biaggi di gp jepang smpe kluar trek
      rossi vs gibernau = rossi dilaporin krn ‘ngbersihin’ grid start nya, rossi dipinalti start paling buncit, saat race pun crash dnf, kurang apa lagi??
      rossi vs stoner = disalip lewat tanah, stoner ngotot race smpe crash, kalah, ngambek, but well, markuez jg nglakuin hal yg sm kpada rossi, so?
      rossi vs hohe = tim hohe nyontek setingan rossi smpe akhirnya beda plihan ban n disekat garasi
      rossi vs markues = markues enjin mati n puter arah aja msh boleh start, brarti markues lbh ‘hebat’ dr rossi, ngoahahaha

      Guest
  19. Yang komen uda kayak ada di lokasi kejadian dan paling tau isi hati vr46 ama mm93 aja.. bangun woi bangun ngimpi aja loe sales pade

    Guest
    • Agostini aja bilang jika ada sanksi diskualifikasi untuk marq.. itu bakal ga adil..

      “Ia semestinya tidak didiskualifikasi, ia sudah dapat hukuman dalam balapan. Jika kita mendiskualifikasi seorang rider setiap waktu, takkan ada lagi yang namanya balapan. Ini berlaku untuk semua pebalap,”

      lahhhhh ini pens layar koco aja so tauuunya berlebihan… Fix ente valeban wkwkwkwkwk

      Guest
  20. dan dengan statement yg masih tidak mau kalah ini otomatis selalu menjadi pemberitaan media…membuat antusiasisme penonton makin banyak, makin banyak yg penasaran, di balapan berikut nya seperti apa ya?$#… akhirnya penggemar/penonton motoGP makin banyak…rating TV makin naik.. Dorna makin untung..

    Guest
  21. sy bukan fans boy ya. Dalam balapan saling salip itu biasa tetapi kalau hanya menyalip orang didepan tanpa perhitungan juga salah krn yang disalip tidak dalam posisi saling beradu/sadar saling bertarung. Nah klo fans Marq mendukung apa yg dilakukan marq,ya silahkan lanjutkan gaya itu ditiap race ya. Yang dirugikan juga dia sendiri.

    Guest
    • benar bro..

      motogp bukan balapan kelas pasar senggol, justru karna skill para rider di tambah pengalaman yg buat mereka pantas balapan di kasta paling tinggi..

      jatuh pas balapan biasa..
      cedera pas jatuh juga biasa..
      tpi ya bukan berarti motogp harus jadi kayak balapan nascar rumble gini..
      sruduk” gak jelas.. moga #MM93 bnyak belajar.. jgn sampe nyusul bung simon

      dan moga untuk #VR46
      bisa lebih mawas diri.. usia udah tuir, paling gak kasih kesan farewell yg baik untuk junior..

      dan imho , #VR46 ini sebenarnya ngeliat bayangan masa muda nya di #MM93, and that’s the reason why he hate him more..

      Guest
  22. Yang komen anti marq disini cuma beberapa biji aja kaya jimot jiban,
    Selebihnya banyak yg bela mm.. sisanya anti vale.. dulu ane paling anti sama valeban dri jaman stoner, tapi biasa aja sama rossi, tapi sejak sepang 2015 vale dan valeban congornya seirama wkwkwkwkwkwk

    Guest
  23. Agostini aja bilang jika ada sanksi diskualifikasi untuk marq.. itu bakal ga adil..

    “Ia semestinya tidak didiskualifikasi, ia sudah dapat hukuman dalam balapan. Jika kita mendiskualifikasi seorang rider setiap waktu, takkan ada lagi yang namanya balapan. Ini berlaku untuk semua pebalap,”

    lahhhhh ini pens layar koco aja so tauuunya berlebihan… Fix ente valeban wkwkwkwkwk

    Guest
  24. memang paling rame ulah kedua fans ini.

    masing2 merasa paling bener. ga ada yang ngakuin kalo jagoannya 2 2nya salah.

    Guest
    • Sangat setuju. Mereka memperkeruh sportifitas MotoGP. Cuma jadi kambing perah media tapi di balapan mereka bikin MotoGP bukan balapan tapi sinetron

      Guest
  25. Yang komen udah kayak pada jago balap aja kritik pembalap seenaknya, emang pada bisa konsentrasi penuh 23 laps kecepatan 300+ ? Masih pada suka sein kiri belok kanan aja pada blagu. Buat saya gimanapun drama di motogp, saya tetep respek sama mereka semua.

    Guest
  26. Pernyataan Rossi jelas kesal kepada Marq yang tentunya sudah terlalu sering terlalu agresif demi ambisi mengejar rekor VR46 meskipun itu hal yg wajar karena semua orang pasti ingin no. 1
    Tapi Marq melakukannya seperti sedikit sengaja kepada VR46 mungkin krn ada alasan tertentu (rivalitas).
    VR46 lebih dewasa mensikapi persaingan VR46 & MM93 (Yamaha & Honda) karena mungkin faktor usia, sedangkan MM93 cenderung sulit mengontrol emosinya saat kalah saing juga karena faktor usia.
    VR46 juga pernah malakukannnya kepada Site Gibernau (Spanyol / kompatriot MM93/JL99/MV25) mungkin itu jg jadi bumbu rivalitas Spain vs Italia.
    Jadi ya VR46 jg pernah nanam sesuatu yang tidak menyenangkan kepada Veteran Motogp asal Spain jadi ya wajar Rivalitasnya tidak hanya sekedar VR46 vs MM93 atau Y vs H tapi juga ada bumbu ITA vs SPAIN juga.
    Gibernau pernah satu tikungan lg akan Finish di Podium 1 namun karena agresifnya VR46 yang nikung Gibernau terlalu dalam (Agresif) menjadikan pembalap Veteran Spain itu harus keluar track dan finish di urutan 2 dengan sangat marah dan kecewa dan menjadikan hubungan keduanya tak harmonis.

    Guest
    • Coba simak pandangan salah satu legenda terbesar MotoGP yg berasal dari Italia, Giacomo Agostini.

      Bahkan, Agostini tidak segan menyebut bahwa Rossi hanya iri dengan kehebatan yang dimiliki oleh Marquez, sehingga melakukan segala cara agar para pecinta MotoGP membenci pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

      “Masalahnya adalah beberapa waktu lalu, Rossi memang pembalap nomor satu. Dan sekarang nomor satunya adalah Marquez. Sebelumnya, semua orang sependapat dengannya, sekarang tak seperti itu,” ucap Agostini, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (19/4/2018).

      Guest
  27. 1.Fans marc93 ya bocah kemaren sore sesuai sama masanya, maka psy war-nya jg brutal, keyboard warior jaman now
    2.Fans marc93 kalo gak bocah ya memang jagoan di masa lalunya yg selalu koit kalo balapan sama rosidin
    3.Fans rosi jaman baheula ya adem ayem, sesuai sama masanya
    4.Fans rosi jaman now jg gak jauh beda sama fans marc di no.2 cuma usia mereka pasti lebih dewasa dikit, meureun eta oge bray
    tinggal ente2 aja, fans mereka berdua atau bukan? kalo gue sih pilih n0.3

    Guest
    • Nainini yg sok bijak, sok tua… Padahal aslinya ya kuesel puoool jagoannya dikamplengi bolak balik sm bocah ingusan

      Guest
  28. Nikmatin aja lah tontonan MotoGP tanpa harus ikut panas apa lagi sampe saling hujat antara fans A & fans B yg bisa bikin keruh kolom komentar (TMCBlog terkenal blog canggih bukan blog bakar2an).
    Nikmatin aja tontonannya,update teknologinya,semua seputar MotoGP tanpa perduli masalahnya yg bikin panas suasana apa lagi panas para fans…

    Guest
  29. Lama lama saya liat rossi ko jd kaya biaggi byk ucapan’a yg kurang sedap di dengar dn sikap bermusuhan yg berlebihan apa ini yg namanya karm kali yah wak aji 😀 sprtinya kedewasaan rossi mulai hilang beberapa taun ini apa krn prustasi yah wak aji😁

    Guest
  30. Zarco mengungkit insiden yang terjadi pada Rossi dan Marquez saat balapan MotoGP Malaysia 2015.

    Saat itu, The Doctor dianggap sengaja menendang motor Marquez hingga tak mampu melanjutkan balapan. Namun, saat itu Rossi TIDAK mendapat penalti….BAHKAN mampu mengamankan podium ketiga, dan tetap mendapat angka.
    VR46 cuma dihukum start posisi paling belakang di race seri selanjutnya.

    Padahal apa yg dilakukan Rossi saat di Sepang jelas2 suatu KESENGAJAAN, niat buruknya sudah jelas terlihat dgn melambatkan motor menunggu MM93, menghadap belakang mengacungkan jari tengahnya ke MM93.

    Guest
  31. Coba simak pandangan salah satu legenda terbesar MotoGP yg berasal dari Italia, Giacomo Agostini.

    Bahkan, Agostini tidak segan menyebut bahwa Rossi hanya iri dengan kehebatan yang dimiliki oleh Marquez, sehingga melakukan segala cara agar para pecinta MotoGP membenci pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

    “Masalahnya adalah beberapa waktu lalu, Rossi memang pembalap nomor satu. Dan sekarang nomor satunya adalah Marquez. Sebelumnya, semua orang sependapat dengannya, sekarang tak seperti itu,” ucap Agostini, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (19/4/2018).

    “Hal tersebut tentu tidak bisa diterima oleh seorang Rossi. Ia benar-benar merasa iri dengan apa yang didapat Marquez saat ini. Itu membuat dirinya melupakan sportivitas yang selalu dijunjung Rossi hingga balapan di Argentina kemarin,” tuntasnya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.