TMCBLOG.com – Bro sekalian, saat ini TMCBlog sudah berada di area IIMS guna memenuhi langsung undangan dari Suzuki Indonesia (PT. Suzuki Indomobil Sales) dalam perilisan Produk baru mereka yang direncanakan berlangsung pukul 15:00 WIB siang ini. Suzuki Indonesia merilis Suzuki Nex II yang merupakan generasi kedua dari varian Nex yang terinspirasi dari keinginan generasi muda sebagai wadah berekspresi yang keren, praktis dan ekonomis.

Suzuki meluncurkan Nex II sebagai produk entry level, dengan sasaran/target marketnya yaitu anak muda. Banyak bagian yang baru setelah Suzuki melalkukan revisi di hampir semua bagian Nex II ini. Suzuki Nex II dibekali mesin yang menggunakan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) untuk performa mesin berkapasitas 115 cc nya supaya lebih baik lagi.

Revisi yang terlihat langsung adalah pada bagian foolrboard atau kita sering menyebut lantai dek yang kini dirancang lebih luas untuk ruang gerak yang lebih leluasa dan lebih nyaman.

Pilihan varian Suzuki Nex II ini setidaknya ada 5 varian yakni; Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Nex Standard dan juga Nex Elegant. Masing masing varian tidak hanya berbeda warnanya saja, namun juga dibekali kelengkapan fitur-fitur yang berbeda.

Nex II Sporty Runner, Sudah memakai headlamp LED lalu ada USB Charger dengan striping body yang sporty. Serta Suzuki menambahkan Meter visor, muffler cover dan decal velg (rim). Pilihann warnanya ada 3 yakni Brillliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Nex II Fancy Dynamic, juga dibekali headlamp LED, , LED Lamp Line, USB Charger dan rim decal sekaligus striping body yang warnanya dinamis. Dan juga ada 3 pilihan warna seperti Sporty Runner dengan striping yang berbeda.

Nex II Elegant Premium, dibekali headlamp LED, , LED Lamp Line, USB Charger, Floorboard Cover dan mufler cover. Sementara pilihan warnanya yaitu Matte Stellar dan Solid Black yang mengesankan sosok matik elegan.

Nex II Elegant, berbeda dengan varian Elegant Premium,  Nex II elegant tidak dihadirkan dengan lampu LED agar nilai jual yang lebih ekonomis. namun pilihan warnanya sama persis dengan yang varian Elegant Premium.

Nex II Standard, Varian Nex II ini merupakan varian paling dasar dari keseluruhan Nex II yang Suzuki jual. Tersedia dalam 3 pilihan warna Brillliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Taufik of BuitenZorg

57 COMMENTS

  1. apik yoo… kaya robot gundam yg biru tua, ini baru cocok sama mesinnya, yg nex lama naksir mesinnya, sayang body jelek bgt, mudah2an yg ini gak ada perubahan di sektor mesin & cvt, biar tetep jd terkencang dikelasnya :p

    Guest
    • amati, tiru, modifikasi. skill biar kompetitif dari jaman revolusi industri. ATM. asik nih, makin banyak pilihan. Nex II lebih cakep dan jantan drpd kompetitor. sayang livery MotoGP, Black Fire & Predator nya belum keluar.

      Guest
  2. Masih belum bisa bersaing dengan dua merek Jepang terkuat. Desain masih jauh dari selera konsumen Indonesia….

    Guest
  3. nexII ae akeh komplain opo maneh bandit150 pas rilis nanti tambah humek fanboys ngko merkarakne desaine lan lian-liane seng gwe bahan BC

    Guest
  4. Dari depan lurus lampu depannya bagus, dari depan agak samping kayak motor habis nyruduk tembok, lampunya blesek kedalam… atau mungkin krn angle fotonya aja ya?

    Guest
    • angle penglihatan yg sama… bolak-balik dilihat seperti ada yg aneh sama lampu depan… sebenarnya kacanya lampu depan itu sampe mana sih?

      Guest
  5. nex ini aku lihat karakternya seperti beat, unisex
    mio 125 walaupun punya garis desain sporty, tetap aura ceweknya nggak hilang,
    minus motor ini 2, area spedometer-panel meter masih aura nex, kurang mewah
    dan masih starter kovensional?
    starter berisik warisan beat karburator

    Guest
  6. Wow keren bentuknya gak ngebosenin, tapi sayang kurang warna biru motogp nya. Tapi ane lebih nunggu matic 125 nya buat gantiin si vario 110 yg lebih boros dari gsx😁

    Guest
  7. selamat berjuang suzuki,,, strategi marketing harus diisi oleh anak2 muda yg fresh, out of the box jika ingin bertempur d entry level

    Guest
    • yg cakep saya liat tadi ada yg warna putih biru, simple banget. yg putih kuning emg terlalu rame sih.

      Guest
  8. wah, nih baru mantep, jadi berisi kayak satria hiu, udah gk cungkring lagi, jempolah, semoga bagasinya udah hlm in lah,,

    Guest
  9. Nah gini dong sijuki desain maticnya, yg everlast khas suzuki!!! Gausah terlalu perfeksionis lah, yg ad gk laku, n agak susah difacelift…

    Guest
  10. Mas, mau tanya, itu kan ada pilihan head lamp LED dan bohlam, nah apakah lampu depannya sudah DC fullwave? Alias terangnya tidak tergantung gas? Karena address saja kan masih AC, ikut gas terang lampunya.

    Suwun.

    Guest
  11. Byuhhh…apik tenan iki facelift dr suzuki Nex gen2. Yamaha Miong Zonk balik ke Gudang aja deh.
    Ekekekekekkk

    Guest
  12. Cara Baru Fitur Lama …. Padahal fitur puya peluang untuk nyalip kompetitor. Misalnya lampu LED atau speedo digital. Suzuki cuma pengen jadi penggembira aja sepertinya.

    Guest
  13. stripping malah lebih cakep yg Standar, haha.. yg sporty n dynamic malah norak, hehe, masih agak mending yg sporty runner sih, macam stripping jadul, hehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here