TMCBlog.com – Halo brader penggemar Kustom Scene Indonesia, seri kedua rangkaian Suryanation Motorland Battle di Medan pada hari Sabtu kemarin berlangsung meriah dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta dan 15.000 pengunjung yang datang ke lokasi acara. Adakah sobat pembaca disini yang hadir ke venue acara kemarin?

Pada Suryanation Motorland kali ini ada sebuah terobosan baru pada sebuah kontes modifikasi yakni Live Art Workshop, dimana dengan adanya kegiatan tersebut para pengunjung Suryanation Motorland dapat langsung menyaksikan proses pengerjaan sekaligus bertanya kepada buildernya mengenai motor modifikasi yang digarap oleh 3 penggiat custom culture di Indonesia yang sudah terkenal; Katros Garage, Hacka Pinstripe dan Cetul Leatherart. Namun motor tersebut tidak langsung jadi di tempat saat itu juga Sob, karena akan dicicil proses pembuatannya pada setiap seri Suryanation Motorland di kota lainnya. Bakalan keren nih kalau sudah jadi nanti.

Hendyanto, Suryanation Motorland Committee mengatakan “Pertunjukan live art workshop dari ketiga builder yang terlibat makin membuat acara Suryanation Motorland kali ini inspiratif dan interaktif antara pengunjung dan builder bisa langsung bertanya mengenai proses pembuatannya.”

Lalu untuk pemenang pada event SML di Medan tahun ini adalah sebuah Motor custom berbasis Honda CB 100 dengan konsep ubahan Boardtracker besutan Saibun Panjaitan yang menjadi pemenang Best of The Best Medan sekaligus Juara 1 kelas Free for All mengungguli 137 lebih peserta Custom Bike Contest lainnya.

Saibun mengaku bangga dan kaget sekaligus karena motornya berhasil mendapatkan 2 gelar sekaligus. β€œMenjadi pemenang di salah satu kelas saja sudah membanggakan apalagi ini sekaligus mewakili kota Medan menjadi Best of The Best yang akan bersaing dengan motor dari 6 kota lainnya, saya akan terus memperbaiki performa motor saya dan tidak segan bertanya kepada mentor sebagai sumber inspirasi dan kreatifitas.β€œ ujarnya

Tim juri yang terdiri dari Bimo Hendrawan, Indra Pranajaya dan Lulut Wahyudi mengatakan “Tahun ini juri menilai peserta Custom Bike Contest di Medan berhasil menghadirkan jajaran karya yang sangat kreatif dan inspiratif dibandingkan tahun lalu sehingga kami harus berdiskusi dengan alot untuk menentukan pemenang di Medan”. Acara Suryanation Motorland Battle sendiri masih akan terus berlanjut ke kota lainnya yaitu Tangerang pada 12 Mei, Semarang tanggal 11 Agustus, Denpasar di tanggal 25 Agustus dan Makassar 8 September. Pemenang masing-masing regional nantinya diadu di acara Grand Final yang akan berlangsung selama dua hari di kota Surabaya tanggal 29-30 September 2018.

Based on SML Press Info

19 COMMENTS

  1. nah ini keren!

    enek liat motor mesin kecil ban jumbo.
    mesin kecil ya ban kecil cocok proposionya. lingkar lebih besar its ok.

    Guest
    • Teknik pengerjaan..
      Kerapihan..
      Detail..
      Finishing..
      Bisa dibawa jalan, bukan cuma pajangan..
      Dan lain2 bro, list nya ada sama juri. Saya gak dikasih semuanya, tapi intinya yg saya sebut di atas.. Hehehe

      Editor
  2. ga ngerti ama konsep modif begini, apa bagusnya?

    terobosan teknologi ga ada

    kirain cb100 dikasih air suspension kayak mobil mewah gitu apa mesin ganti sama cb 400

    Guest
    • bukan ga suka bro, cuma ga ngerti aja custom begini buat apa wkwkwkwkwkwk

      kalo gw modifikatornya itu cb100 bakal gw engine swap ke 400cc inline 4 vtec honda cb400

      suspensi depan belakang gw bikin full hidrolis elektronik kayak mclaren 675s punya, itu baru custom kalo menurut gw bro nug wkwkwkwkwk

      Guest
  3. ealah …..

    artikel tentang B nyinyir lambene dengan alasan A
    artikel tentang A nyinyir lambene dengan alasan B
    yang namanya nyinyir ya emang dari sononya tuh penyakit akut, orang gak pernah mendapatkan kasih sayang, dan gak bisa bersyukur, berterimakasih dan berbagi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here