TMCBLOG.com – Bro sekalian, di sesi FP1 MotoGP Jerez 2018 Andrea Dovizioso mengungguli Marc Marquez dengan perbedaan laptime tercepat hanya 0,007 detik saja sementara itu rekor laptime masih ditorehkan atas nama Jorge Lorenzo dengan angka 1:37,910 dengan yamaha M1 tahun 2015 . . Nahhh Di Sesi FP2 yang berlangsung 45 menit pada 20 menit pertama Marc Marquez sempat memimpin Perolehan laptime tercepat dengan angka 1:38,863 atau menjadi Pebalap pertama yang berhasil torehkan Laptime Sub-1:39. laptime Marc Marquez ini lebih cepat dari Laptime tercepat Dovizioso di Sesi FP1 yakni 1:39,268

Sampai Menit ke 40 atau bersisa 5 menit sesi FP2 posisi 5 besar diisi oleh Marquez, Zarco, Pedrosa, Crutchlow dan Iannone. Yap Zarco yang keluar di 6 menit terakhir dengan ban baru menjadi pembalap kedua yang berhasil torehkan Laptime sub 1:39. di Menit ke 41 giliran Cal Crutchlow memimpin sementara dengan laptime 1:38,749

Di sisa 3 menit terakhir Marc Marquez Crash di sektor 3 tepatnya di tikungan Dry Shack sementara itu Zarco sempat memimpin dengan 1:38,705 sebelum akhirnya Cal Crutchlow kembali memimpin dengan 1:38,614 diikuti Dani Pedrosa 1:38,642 . .. Cal Crutchlow menjadi yang tercepat di sesi FP2 MotoGP Jerez ini dengan laptime final 1:38,614 diikuti Dani Pedrosa dengan laotiem 0,028 detik lebih lambat atau tepatnya 1:38,642

Johan Zarco Menjadi yamaha Tercepat dengan berada di posisi ke tiga disusul Andrea Iannone sebagai Suzuki tercepat di posisi 4 dan Marc Marquez yang Crash di 5 menit terkahir berada di posisi 5. Dovizioso menajdi pembalap Ducati tercepat FP2 di Posisi 6, disusul Jorge Lorenzo di posisi 7, Miller posisi 98, Rossi Posisi 9 dan Maverick Vinales menutup Top 10 sesi FP2 ini.

Pol espargaro jadi KTM Tercepat di posisi 11 sementara itu Nakagami kembali menjadi pembalap Rookie tercepat di sesi FP2 ini

Secara umum 10 pembalap teratas yang amsuk ke Zona Q2 adalah Crutchlow, Pedrosa, Zarco, Iannone, Marquez, Dovizioso, Lorenzo, Miller, Rossi, Pol Espargaro . . Maverick Vinales masih berada di posisi cukup riskan untuk bsia langsung tembus ke Q2, namun amsiha da sesi FP3 esok yang akan menentukan ahsil akhir penentuan 10 pembalap pertama yang langsung mempereoleh Tiket ke Q2 . ..Β  Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

55 COMMENTS

    • Sudah hampir satu tahun aku jarang bgt lihat fby di artikel motogp….terkadang disitu saya kangen..wkekekeeekk

      Guest
  1. Sepertinya podium bakal dikuasai trio honda

    Yang kemarin overpede terancam ikut QP1 dulu…
    Ekekekekekkee

    Guest
  2. Iannone ngegas.. tau dia posisinya diincer hohe.. iannone ngebatin ga bakal kejadian ke2 kalinya ditendang hohe.. seengganya posisinya lebih bagus dri rins/hohe

    Guest
    • terlalu overpede bro, tahun lalu ada masalah di jerez alasannya karena aspal sudah tua sehingga grip motor mereka berkurang dan sekarang sudah diaspal ulang. mereka berpikir masalah di jerez tahun lalu sudah selesai sampe dengan pedenya gak melakukan test privat di jerez kaya ducati dan honda πŸ˜‚

      Guest
    • Kalo gini di Catalunya fbyay dan fbv yg sakit hati suruh mukulin uccio aja buat pelampiasan,karna disinyalir juga ga beda jauh dr hasil tahun kemarin

      Guest
    • Memang si,
      Penyakit HRC dulu yang terlalu pede dan cepat puas sekarang hinggap di yamaha

      Guest
    • Yamaha mo ikutan strategi HRC…terseok2 di awal paruh musim trus bangkit di paruh musim akhir..gitu kali ya

      Guest
  3. Waduh,bs rugi bandar nih kalo Yamaha yg terdepan cuma Zarco entar,kan yamaha t7 udh terlanjur ngadain nobar Minggu besok

    Guest
    • Kalo podium ya mungkin langsung dipotong terus acaranya diganti ngeliatin cewek mandiin motor nmax πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
  4. disaat yg lain pada sibuk pake ban belakang soft, tadi si marquez malah muter” sirkuit pake ban medium – medium sampe akhirnya crash. tidak mencari waktu tercepat tp lebih kepada konsistensi lap time, kalo cepat mungkin bisa liat crutclow & pedrosa. mungkin pas kualifikasi baru si marquez melakukan time attack πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  5. Push to the limit, looking for the limit, so i can find the limit, and when the race come i know the limit, #ngomong apaan sih

    Guest
  6. Tenang jimoo dan kroco kroconya masih ada alasan kok,yaitu ban Michelin yg bawa kompon baru yg malah lebih cocok ama rcv n desmo,jadi hasil ini bukan karna Yamaha yg ngeyel,keras kepala,stubborn ga mau test di Jerez dah gitu sama!!

    Guest
  7. Top speed holder

    FP1 – MM93 – 289.9kph
    FP2 – CC35 – 287.7kph

    All RCV engine…

    Coba lihat FP3 & QTT aahhh…

    Guest
  8. Morbidelli, Luthi dan Naakagami di belakang mulu. jadi pesimistis liat perkembangan mereka. untungnya musim depan marc VDS mau pindah ke Suzuki

    Guest
  9. Klo crutcrot35 aj bisa p2 sepertinya rcv kompetitif, liat besok ada yg ngacir ga tersentuh g ya😁

    Guest
  10. Sudah kebaca siapa yg bakal juara secara dari segi teknologi yg tetangga jelas tertinggal beberapa langkah secara historia tetangga masih jauh dari H secara prestasi apalgi secara penjualan gk mau ngomong tetangga cuma menang di music aja selebihnya inferior so jd wajar aja motogp skrg agak kurang seru slma hrc gk mau ngalah sama si biru dn si merah

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.